Review Call of Duty 2: Game FPS Ringan untuk PC Kentang - Teh90blog

Review Call of Duty 2: Game FPS Ringan untuk PC Kentang

Call of Duty

Call of Duty merupakan series game FPS yang sangat melekat di kalangan para gamers, terbukti dengan banyaknya series game Call of Duty yang telah rilis, seperti Call of Duty Black Ops, World at War, World War II, Modern Warfare, dan masih banyak series Call of Duty lainnya.

Dari banyaknya series game Call of Duty, kali ini saya akan memilih untuk membahas game Call of Duty 2 yang telah rilis selama kurang lebih 16 tahun yang lalu, tepatnya pada 25 Oktober 2005.

Kenapa saya memilih untuk membahas game yang udah bisa dibilang jadul?
Alasannya mungkin lebih ke arah spesifikasinya, karena saat ini banyak sekali orang diluar sana yang pengen main game, namun apalah daya PC nya nggak terlalu mumpuni. Maka dari itu, saya bahas game ini, karena menurut saya sendiri Call of Duty 2 merupakan game FPS yang dapat menjadi alternatif buat kalian yang lagi nyari game FPS dengan atmosfer yang nggak jauh beda ama kebanyakan game FPS sekarang.

Lalu, apa saja faktor yang membuat game Call of Duty 2 worth it buat kalian mainkan? Daripada penasaran, mari langsung saja simak ulasan saya berikut:


SINOPSIS

Call of Duty

Call of Duty 2 mengisahkan 3 orang karakter, karakter pertama yaitu Private Vasili Ivanovich Koslov, seorang tentara dari Uni Soviet yang ditugaskan di Moskow dan Stalingard dalam usaha untuk mempertahankan wilayah tersebut dari gempuran tentara German. 

Karakter kedua, Sergeant John Davis, seorang tentara dari Inggris yang awalnya nanti akan berlatar di wilayah Egypt dimana area tersebut merupakan sebuah padang pasir yang luas. Wilayah gurun pasir inilah yang paling saya suka karena di wilayah ini terdapat misi yang sangat menarik untuk dimainkan yang mana kalian harus mengendarai sebuah tank dan menghancurkan tank - tank musuh tanpa ampun.

Karakter ketiga, Corporal Bill Taylor, tentara dari Inggris yang sedang merebut kekuasaannya dari tentara German. Dari ketiga karakter yang ditampilkan, misi dari Corporal Bill Taylor inilah yang menurut saya paling realistis, khususnya saat scene dimana para tentara yang berjatuhan saat baru saja memasuki medan pertempuran di area pantai.


FITUR GAME

Mission

Walaupun game ini bisa dibilang game jadul. Akan tetapi, banyaknya fitur yang disediakan membuat Call of Duty 2 terkesan menarik untuk kalangan game FPS di masanya. Berbagai fitur yang ada dalam game Call of Duty 2 ini antara lain sebagai berikut:

1. Mode Multiplayer

Call of Duty 2 menawarkan kalian untuk bermain bersama teman maupun keluarga lewat mode multiplayer yang mana kalian dapat berjuang bersama untuk menyelesaikan berbagai misi. 

Dengan adanya mode multiplayer ini, tentunya pengalaman bermain Call of Duty menjadi lebih interaktif dan menarik, karena selain dapat memahami ceritanya, kalian juga dapat berbagi tugas dengan rekan kalian untuk menyelesaikan setiap misi dengan lebih mudah.

2. Memiliki 4 Tingkatan Difficulty

Difficulty

Seperti layaknya game Call of Duty lainnya, game ini juga dilengkapi 4 tingkatan kesulitan yang dapat dipilih sesuai kemampuan kalian (Easy, Regular, Hardened, Veteran).

Saran saya sih, pakai aja yang Regular karena nanti level yang disediakan cukup menantang untuk dimainkan, kayak seimbang aja gitu (nggak terlalu sulit, tapi nggak gampang juga).

3. Terdapat Berbagai Pilihan Senjata untuk Digunakan

Dikarenakan Call of Duty memiliki latar di medan pertempuran, maka senjata yang disediakan pun sangat beragam jenisnya yang membuat kita sebagai player seperti diberi kebebasan untuk menentukan bagaimana cara menghabisi setiap musuh yang datang.

Bahkan, kalian juga dapat mengambil senjata musuh untuk dapat terus menyerang tanpa harus khawatir kehabisan peluru.


KELEBIHAN & KELEMAHAN GAME

Contoh Misi dalam Call of Duty

Kelebihan

1. Memiliki Banyak Level

Untuk sekelas game FPS, Call of Duty 2 memiliki pilihan level yang cukup beragam. Apalagi, dengan beragamnya karakter yang ditampilkan membuat pilihan levelnya seakan menjadi lebih banyak jika dibandingkan dengan game Call of Duty sebelumnya.

2. Bisa Dimainkan di PC Kentang

Call of Duty 2 telah rilis sejak 16 tahun yang lalu, dimana perkembangan teknologi saat itu belum seperti masa sekarang. Oleh karena itu, game Call of Duty 2 ini tidak memiliki spesifikasi yang berat. 

Dilansir dari systemrequirementslab.com, spesifikasi PC untuk memainkan game ini adalah sebagai berikut:

Call of Duty 2 System Requirements (Minimum)

CPU: Pentium 4 or Athlon XP
CPU SPEED: 1.4 GHz (Pentium) or 1700+ (Athlon)
RAM: 256 MB
OS: English version of Windows 2000/XP
VIDEO CARD: 3D Hardware accelerated card required - 100% DirectX 9.0c compatible 64 MB (NVIDIA GeForce3+ /ATI Radeon 8500+)
TOTAL VIDEO RAM: 64 MB
3D: Yes
HARDWARE T&L: Yes
PIXEL SHADER: 1.1
VERTEX SHADER: 1.1
SOUND CARD: Yes
FREE DISK SPACE: 4.0 GB of uncompressed free disk space (plus 600 MB for Windows 2000/XP swap file)
CD-ROM: 8X Speed CD-ROM or 2X DVD-ROM drive

Call of Duty 2 Recommended Requirements

CPU: Pentium 4 or Athlon XP
CPU SPEED: 2.2 GHz
RAM: 512 MB
OS: English version of Windows 2000/XP
VIDEO CARD: 3D Hardware accelerated card required - 100% DirectX 9.0c compatible 128 MB (NVIDIA GeForce 6800 or higher)
TOTAL VIDEO RAM: 128 MB
3D: Yes
HARDWARE T&L: Yes
PIXEL SHADER: 2.0
VERTEX SHADER: 2.0
SOUND CARD: Yes
FREE DISK SPACE: 4.0 GB of uncompressed free disk space (plus 600 MB for Windows 2000/XP swap file)
CD-ROM: 8X Speed CD-ROM or 2X DVD-ROM drive

Dengan spesifikasi tersebut, saya jamin kebanyakan PC jaman sekarang pasti akan dapat menjalankan game ini dengan sangat lancar tanpa terkendala sedikitpun.

3. Dapat Melatih Kemampuan Berbahasa Inggris


Call of Duty merupakan game yang bagus buat melatih skill kemampuan berbahasa Inggris kalian, karena keseluruhan misinya akan ditampilkan seiring game-nya berjalan. Oleh karena itu, mau nggak mau kalian harus paham apa yang mereka omongin agar misinya dapat kalian lakukan dengan lebih cepat.

Oiya, selain itu Call of Duty ini juga membawakan cerita yang sangat menarik, sehingga sangat disayangkan sekali jika kalian tidak paham peristiwa apa saja yang diceritakan dalam game ini hanya karena nggak mau mempelajari bahasa Inggris.

4. Tidak Menghabiskan Terlalu Banyak Penyimpanan

Untuk menginstal game Call of Duty 2, kalian cukup mengosongkan penyimpanan minimal 5 GB saja. Penyimpanan 5 GB tentu sangat kecil sekali buat seukuran game PC, karena sekarang aja udah banyak banget game Android yang bahkan punya ukuran lebih dari 5 GB, apalagi di PC.


Kelemahan

1. Belum Memiliki Sistem Leaderboard

Walaupun memiliki mode multiplayer yang dapat membuat suasana dalam game lebih menarik. Akan tetapi, Call of Duty 2 belum memiliki sistem Leaderboard yang membuat usaha kita buat mainin game ini emang buat have fun doang.

Terlebih lagi, Call of Duty 2 merupakan game offline yang membuat kekurangan ini terlihat sangat wajar. Ya mau bagaimana lagi, ini game offline.

2. Ceritanya Cepat Diselesaikan

Misi yang disediakan dalam game ini memang tergolong banyak, namun keseluruhan misi tersebut sangat cepat untuk diselesaikan. Bahkan, game ini bisa langsung kalian tamatkan dalam sekali main saja kalo emang kalian mainnya serius.

Tidak adanya pengembangan level juga membuat game ini seakan sangat membosankan jika sudah ditamatkan. Paling enggak kan harusnya ada mode yang lain kayak mode survival atau apalah gitu biar lebih menarik, tapi ya gimana lagi, kan ini game lama.


Apakah Call of Duty 2 Worth it untuk dimainkan?

Setelah pembahasan saya yang terlalu panjang lebar, kesimpulannya adalah game Call of Duty 2 ini masih cukup worth it buat kalian mainkan, khususnya buat kalian yang lagi nyari game buat PC kentang, Call of Duty 2 patut dicoba karena game ini nggak bakal bikin PC kalian kepanasan.

Buat kalian yang mau download game-nya, silahkan kunjungi link berikut:


***

Oke, mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan terkait game Call of Duty 2. Apabila ada yang ingin kalian tambahkan silahkan tulis saja pendapat kalian di kolom komentar.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan info menarik lainnya seputar dunia game.

Terima kasih.

0 Response to "Review Call of Duty 2: Game FPS Ringan untuk PC Kentang"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel