Inilah 5 Hero & Item Counter Popol and Kupa Mobile Legends (ML)! - Teh90blog

Inilah 5 Hero & Item Counter Popol and Kupa Mobile Legends (ML)!

Hero & Item Counter Popol Kupa

Popol & Kupa merupakan salah satu hero marksman dalam game Mobile Legends yang saat ini tengah populer sebagai seorang gold laner. Bukan tanpa alasan, semenjak terkena adjustment dari Moonton dalam beberapa patch yang lalu, Popol Kupa langsung menjadi hero yang sangat ideal untuk menjadi seorang gold laner.

Di META sekarang, Popol Kupa bahkan seringkali diperebutkan sebab hero ini dapat mengungguli power dari hero marksman lainnya seperti Beatrix, Clint, dan Brody.

Tak hanya itu, Popol Kupa ini juga sangat bagus untuk kalian gunakan sebagai hero split push sebab kemampuannya dalam menghancurkan tower memang sangat tidak masuk akal. Lengah sedikit saja, tower kalian sudah dapat dipastikan jebol terkena serangan Popol Kupa.

Maka dari itu, dalam postingan ini saya akan memberikan beberapa hero dan item yang dapat kalian gunakan sebagai counter dari Popol & Kupa. Tanpa berbasa - basi lagi, mari langsung saja kita masuk ke dalam pembahasannya.


HERO COUNTER

1. Lylia

Lylia

Lylia merupakan hero mage yang saat ini tengah ramai diperbincangkan sebagai hero counter segala marksman di area gold lane. Kemampuannya untuk memberikan efek slow didukung juga dengan burst damage dari skillnya yang cukup tinggi membuat Lylia kerap memenangkan lane dari semua hero marksman dengan cukup mudah.

Kondisi tersebut memang sangat menguntungkan tim kalian, karena jika hero marksman musuh sudah tertekan sejak early game, maka mereka akan sangat kesulitan untuk mendominasi pertandingan.

Akan tetapi, hal ini bisa juga menjadi pisau bermata dua, sebab Lylia akan sangat mudah terkena pick off oleh musuh jika sudah masuk ke fase late game. Apalagi, di fase fase itu kemungkinan comeback sangat besar sehingga tim musuh yang memakai hero marksman akan lebih diuntungkan.

Oleh karena itu, jika kalian menggunakan Lylia di area gold lane, usahakan untuk selalu melakukan dominasi ke area musuh sejak fase early game agar peluang kemenangan tim kalian lebih terjamin.


2. Natalia

Natalia

Natalia merupakan solusi yang paling mudah untuk mengatasi hero - hero marksman seperti Popol & Kupa. Kemampuan invinsibility Natalia dapat kalian gunakan untuk langsung menghajar Popol & Kupa dengan cepat tanpa terdeteksi oleh musuh.

Terlebih lagi, dikarenakan nyawa dari Popol & Kupa ini tergolong lebih sedikit jika dibandingkan dengan hero marksman lainnya, membuat Natalia dapat lebih mudah untuk mengeksekusinya.

Namun permasalahannya adalah Natalia ini bukanlah hero yang fleksibel untuk digunakan di semua META. Oleh karena itu, sesuaikan terlebih dahulu dengan META tim kalian jika ingin menggunakan Natalia sebagai counter dari Popol & Kupa.


3. Beatrix

Beatrix

Bagi kalian user marksman, Beatrix merupakan pilihan yang tepat untuk menghadapi Popol Kupa di area gold lane. Berbagai tipe senjata yang dimiliki Beatrix membuatnya dapat lebih mudah mendominasi lane dari Popol Kupa.

Contohnya saja jika dalam keadaan tertekan, Beatrix masih dapat melakukan clear minion dengan senjata snipernya. Jika ingin bermain barbar, tinggal pakai saja senjata shotgun untuk memberikan burst damage secara instan.

Mau seperti apapun situasinya, Beatrix selalu dapat menyesuaikan diri yang membuat kemampuan laning-nya jauh unggul dari Popol Kupa.


4. Bane

Bane

Siapa sangka, hero bajak laut yang satu ini dapat menjadi counter yang bagus bagi Popol Kupa.

Satu - satunya kemampuan Bane yang dapat menandingi Popol Kupa terdapat pada skill Crab Claw Cannon (skill 1) miliknya. Tembakan cannon Bane yang dapat memantul membuatnya dapat memberikan damage kepada Popol secara langsung.

Tipsnya sangat mudah, arahkan saja skill 1 Bane ke Kupa (si serigala kecil yang menggemaskan) dan jika skill tersebut tepat sasaran, maka bola cannon-nya akan memantul ke arah Popol dengan sangat cepat.

Lakukan saja hal itu secara berulang - ulang dan alhasil Popol dengan cepat akan sekarat karena terkena damage pantulan bola cannon Bane yang sangat sakit sekalipun itemnya belum jadi.


5. Lesley

Lesley

Walaupun hero ini sangat underrated, namun jangan salah karena Lesley dapat menjadi pilihan kalian untuk mengatasi Popol Kupa di area gold lane.

Lesley memiliki range serangan yang sangat luas sehingga dia dapat mencicil Popol Kupa dengan lebih mudah. Tak hanya itu, mode camuflage yang didapat Lesley dari skill 1 membuatnya dapat menghindari berbagai serangan Popol dengan cepat.

Untuk masalah damage tidak perlu dipertanyakan lagi, sebab Lesley di META sekarang sedang terkena buff besar - besaran dari Moonton

Jika kalian memang suka bermain marksman, tak ada salahnya bagi kalian untuk menggunakan Lesley saat berhadapan dengan Popol Kupa.


ITEM COUNTER

Setelah mengetahui hero counter-nya, mari kita beralih ke pembahasan item counter bagi Popol Kupa. Dalam postingan ini saya setidaknya akan memberikan 2 rekomendasi item yang diantaranya sebagai berikut:

Wind of Nature

Wind of Nature

Wind of Nature
atau yang biasa dikenal dengan WoN merupakan item yang sangat saya rekomendasikan saat kalian berhadapan dengan Popol Kupa. 

Dengan efeknya yang dapat membuat hero kalian immune terhadap physical damage selama 2 detik, item ini akan sangat menunjang kemenangan kalian saat sedang berhadapan dengan Popol Kupa.

Namun perlu diingat juga bahwa efek item dari WoN harus kalian aktifkan secara manual, sehingga diperlukan timing yang tepat agar item ini dapat berfungsi dengan maksimal.

Untuk lebih tau pembahasan lebih lengkapnya terkait item Wind of Nature, silahkan simak postingan "WON atau Winter Truncheon, Mana yang Lebih Baik?".

Immortality

Immortality

Siapa sih yang nggak kenal dengan Immortality? Item defense ini memang sangat populer digunakan oleh semua role hero. Efek itemnya yang dapat membuat hero kalian hidup kembali dari kematian memang sangat berguna sekali untuk meningkatkan persentase kemenangan saat sedang melakukan war.

Selain itu, Immortality ini dapat juga digunakan sebagai mental booster agar kalian lebih percaya diri saat akan melakukan war.

***

Itulah pembahasan dari saya terkait hero & item counter Popol Kupa. Perlu diingat bahwa semua isi dari postingan ini merupakan hasil dari opini saya pribadi sebagai player Mobile Legends.

Maka dari itu, jika ada yang ingin ditambahkan, maka langsung tulis saja pendapat kalian di kolom komentar.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan info menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Inilah 5 Hero & Item Counter Popol and Kupa Mobile Legends (ML)!"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel