5 Hero & Item Counter Esmeralda Mobile Legends! - Teh90blog

5 Hero & Item Counter Esmeralda Mobile Legends!

Hero & Item Counter Esmeralda

Siapa sih yang nggak kenal dengan Esmeralda? Hero yang selalu menjadi langganan pick saat turnamen ini memang terkenal menjadi seorang XP laner yang cukup kuat.

Kemampuan Esmeralda yang dapat menyerap armor musuh menjadi salah satu faktor kepopulerannya. Dengan kemampuan itu, Esmeralda dapat dengan mudah mengatasi hero - hero yang tebal, karena semakin tebal armor yang dimiliki musuh, maka semakin kuat juga power Esmeralda ketika melawannya.

Contohnya saja ketika menghadapi Johnson, Esmeralda dapat dengan mudah menyerap seluruh armor dari skill pasif Johnson sehingga membuatnya terkesan lebih mudah untuk dibunuh saat berhadapan dengan Esmeralda. 

Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Buat kalian yang belum tahu counter-nya, dalam postingan ini telah saya sediakan setidaknya 5 hero dan item counter Esmeralda. Tanpa berbasa - basi lagi, mari langsung saja masuk dalam pembahasannya.


HERO COUNTER

1. Lunox

Lunox

Lunox sejak dulu memang sudah dikenal sebagai penangkal hero - hero yang tebal seperti Esmeralda. Kemampuan dari ultimate Chaos Lunox yang dapat memberikan burst damage secara terus - menerus membuatnya dapat dengan mudah menghancurkan seluruh armor yang dimiliki Esmeralda dalam waktu yang cukup singkat.

Tak hanya itu, Lunox ini juga dibekali dengan skill escape dari skill ultimate Order yang secara otomatis membuatnya lebih fleksibel untuk digunakan saat war. Kalian tentu juga tahu bahwa Lunox memiliki kombo tik tok yang dapat kalian gunakan untuk mengejutkan musuh dengan damage yang besar.

Dengan banyaknya kemampuan Lunox, tak ada alasan lain bagi kalian untuk tidak menggunakan hero ini saat bertemu dengan hero - hero yang tebal seperti Esmeralda.


2. Karrie

Karrie

Sama layaknya Lunox, Karrie juga merupakan hero yang dikenal sangat efektif untuk mengatasi hero - hero tebal seperti Esmeralda. 

Efek true damage pada skill pasifnya yang tidak dapat dibendung dengan item manapun membuat damage Karrie terkesan lebih sakit jika terkena ke hero dengan nyawa yang tebal. 

Apalagi jika Karrie sudah memiliki item Golden Staff, dijamin true damage-nya bakal keluar terus - menerus yang membuat Esmeralda akan sama empuknya dengan hero marksman ataupun mage.

Karrie juga sedang mendapatkan buff di patch terakhir sehingga hero ini kini semakin ideal untuk digunakan mengisi area gold lane. 


3. Kaja

Kaja

Jika kalian ingin melenyapkan Esmeralda dalam satu kali kombo skill, maka Kaja dapat menjadi solusi yang tepat. Kombo dari skill ultimate Kaja yang memiliki efek surpress dijamin tidak dapat dihentikan oleh hero manapun. 

Dengan skill itu juga, Kaja dapat dengan mudah membawa Esmeralda ke arah teman kalian agar lebih mudah mengeroyoknya.

Saya sarankan kalian untuk menggunakan build damage agar damage burst dari skill Kaja dapat keluar dengan maksimal.


4. Baxia

Baxia

Baxia merupakan rekomendasi yang tepat buat kalian para player tank. Baxia memang menjadi hero tank yang cukup efektif untuk menjadi counter bagi Esmeralda, sebab hero ini memiliki efek healing reduction yang terdapat pada skill ultimate-nya.

Selain itu, tingginya mobilitas Baxia dapat juga kalian gunakan untuk melakukan roaming dengan lebih cepat untuk membantu hero - hero side lane yang mungkin sedang terkena pressing oleh Esmeralda.

Kalian juga bisa menempatkan hero ini di area side, sebab kemampuan Baxia masih sangat ideal untuk berada di area tersebut. Mungkin Baxia akan sedikit kesusahan untuk melakukan clear minion, namun setidaknya Baxia tidak khawatir terhadap ancaman ganking dari musuh.


5. Dyroth

Dyroth

Untuk kalian yang hobi adu mekanik, Dyroth menjadi pilihan yang sangat tepat saat kalian berhadapan satu lane dengan Esmeralda. Kemampuan dari skill 2 Dyroth yang dapat mengurangi armor musuh hingga 75% membuatnya sangat mudah memberikan deal damage yang besar kepada Esmeralda sejak early game.

Dyroth juga dibekali dengan efek lifesteal yang cukup besar dari skill pasifnya yang membuat hero ini sangat unggul diatas kertas saat berhadapan dengan Esmeralda di fase early game.

Yang perlu kalian ingat saat menggunakan Dyroth adalah jangan pernah takut untuk melawan Esmeralda apalagi saat fase early game. Usahakan untuk langsung cicil Esmeralda dengan skill 2 lalu freeze lane miliknya agar perolehan gold-nya tertinggal jauh.


ITEM COUNTER

1. Item Anti Lifesteal

Item Anti Lifesteal

Item anti lifesteal adalah item counter yang sangat tepat bagi Esmeralda, sebab efek dari itemnya itu sendiri akan mengurangi regen HP Esmeralda sebesar 50% selama 3 detik. Dengan begitu, Esmeralda akan lebih mudah untuk di kill, karena dia tidak bisa lagi menyerap armor musuh dengan maksimal.

Item anti lifesteal ini sangat wajib dipakai di semua role, kecuali role jungler, sebab itemnya sendiri ada 3 dan itu semua dapat disesuaikan dengan role kalian. Jika kalian menggunakan hero tank atau fighter ya pakainya Dominance Ice atau Sea Hallberd, jika kalian menggunakan hero mage ya pakainya NOD.


2. Radiant Armor

Radiant Armor

Dikarenakan damage Esmeralda berupa magic damage dan tidak memberikan efek burst yang terlalu besar, maka Radiant Armor menjadi rekomendasi yang tepat untuk digunakan, apalagi jika kalian menggunakan hero - hero yang harus berada di garis depan, seperti tank ataupun fighter.

Radiant Armor juga sangat berguna untuk mengatasi damage magical dari hero lainnya sehingga kalian tak perlu lagi membeli Athena Shield.

***

Sekian pembahasan dari saya terkait hero & item counter Esmeralda. Perlu diingat bahwa semua isi dari postingan ini merupakan hasil dari opini saya pribadi sebagai player Mobile Legends.

Maka dari itu, jika ada yang ingin ditambahkan, maka langsung tulis saja pendapat kalian di kolom komentar.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan info menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "5 Hero & Item Counter Esmeralda Mobile Legends!"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel