Wind of Nature (WoN) atau Winter Truncheon, Mana yang Lebih Baik? - Teh90blog

Wind of Nature (WoN) atau Winter Truncheon, Mana yang Lebih Baik?

Wind of Nature (WoN) atau Winter Truncheon, Mana yang Lebih Baik?

Fase
late game merupakan ajang dimana para player harus beradu mental saat melakukan team fight jangka panjang. Jika ada satu player saja yang melakukan mistake kecil, maka yang rugi satu tim dan dapat berujung pada kekalahan.

Oleh karena itu, item yang diprioritaskan saat sudah memasuki late game mayoritas memiliki efek tertentu yang dapat meningkatkan peluang survive kalian saat terkena serangan dari musuh, contohnya saja yaitu seperti item Wind of Nature dan Winter Truncheon.

Lalu, dari kedua item tersebut, mana yang lebih baik? Apakah keduanya memiliki fungsi yang sama? Untuk mengetahui jawabannya, mari langsung saja simak pembahasannya berikut:


Wind of Nature (WON)

Wind of Nature

Jungler beli WoN lah!

Kalimat seperti itu mungkin pernah kalian dengar saat sedang menggunakan hero jungler dengan tipe damage physical, khususnya yaitu hero dengan role assassin

Wind of Nature ini memang menjadi salah satu item yang wajib digunakan buat hero assassin ataupun hero goldlaner berkat efek immune physical damage yang terdapat pada skill aktifnya.

Saat efek dari item ini aktif, hero kalian akan langsung mendapatkan immune terhadap semua damage physical dalam waktu 2 detik. Selama durasi itu berlangsung, hero kalian dapat bergerak bebas tanpa harus khawatir terkena damage dari musuh. 

Alasan itu juga yang membuat item ini cocok dipakai buat jungler assassin, biar waktu join team fight dia dapat masuk dengan leluasa tanpa harus khawatir terkena damage dari musuh. 

Wind of Nature ini akan menyerap semua damage physical yang dikeluarkan oleh musuh, baik itu dari skill, maupun basic attack.

Akan tetapi, harus kalian ingat bahwa Wind of Nature hanya memberikan immune terhadap damage physical saja, jika hero lawan ada yang menggunakan mage, maka hero kalian masih dapat terkena damage.
WoN terbukti menjadi item andalan untuk counter hero seperti: Hayabusa, Aldous, Ling, dan Saber.
Hero yang cocok menggunakan item Wind of Nature: Semua hero marksman dan assassin.


Winter Truncheon

Winter Truncheon

Siapa sih yang kenal sama item andalan freestyle ini?

Sejak ramai dipergunakan buat freestyle, banyak orang yang kini sudah mulai memahami kegunaan dari item yang satu ini.

Berbeda dari Wind of Nature, Winter Truncheon dapat membuat hero kalian immune dari segala damage dalam waktu 2 detik. Namun selama efek item ini aktif, hero kalian akan mematung dan tidak dapat melakukan apapun.
Hero yang paling cocok menggunakan Winter Truncheon: Alice, Gusion, Lancelot.
Winter Truncheon sangat efektif sekali untuk digunakan sebagai counter hero: Harley, Aldous, Pharsa.

Mana yang lebih baik?

Jika melihat dari segi keefektifannya, menurut saya Winter Truncheon jauh lebih efektif daripada Wind of Nature, karena Winter Truncheon dapat memberikan immune terhadap semua damage sekaligus, tidak seperti WoN yang hanya memberikan immune terhadap damage physical saja.

Akan tetapi, Winter Truncheon memiliki kelamahan yang cukup fatal, dimana saat efeknya aktif, maka hero yang kalian gunakan akan diam saja di tempat, tidak bisa bergerak, dan tidak bisa melakukan skill. 

Hal inilah yang membuat WoN menang dalam segi mobilitas, karena saat menggunakan WoN, hero kalian masih dapat bergerak dengan bebas, masih bisa menggunakan skill juga.

Berdasarkan itu, dapat disimpulkan bahwa WoN dan Winter Truncheon memiliki keunggulannya masing - masing yang tergantung pada bagaimana situasi yang sedang kalian hadapi. 

Contohnya saja, saat kalian sedang dikepung musuh dari berbagai sisi, ada baiknya kalian menggunakan WoN untuk kabur ataupun untuk melawan balik musuh tersebut, karena semua damage physical dari mereka berikan tidak akan masuk ke hero kalian.

Lain halnya jika kalian sedang berada di dalam team fight, Winter Truncheon lebih cocok digunakan untuk memancing musuh menghabiskan source skill mereka, serta dapat mengulur waktu bagi tim kalian untuk melakukan inisiasi lanjutan.

Jadi, gunakan kedua item tersebut sesuai dengan kondisi yang sedang kalian hadapi, perhatikan juga timing-nya karena efek dari kedua item diatas hanya berlangsung selama 2 detik saja.

***

Oke, mungkin itu saja pembahasan Kupas Item kali ini. Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com agar tidak ketinggalan info menarik lainnya terkait game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Wind of Nature (WoN) atau Winter Truncheon, Mana yang Lebih Baik?"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel