WON atau Winter Truncheon, Mana yang Lebih Baik? (Kupas Item #3) - Teh90blog

WON atau Winter Truncheon, Mana yang Lebih Baik? (Kupas Item #3)

Wind of Nature atau Winter Truncheon, Mana yang Lebih Baik?

Fase late game memang menjadi ajang dimana para player harus beradu mental untuk melakukan war dalam skala besar. Jika timnya kalah war sekali saja, maka game akan selesai saat itu juga. 

Oleh karena itu, di fase itu seringkali item Wind of Nature dan Winter Truncheon ini menjadi pilihan yang tepat untuk meningkatkan peluang survive kalian dari kepungan musuh.

Lantas, apa sih kegunaan 2 item tersebut? Mana yang lebih baik? Untuk mengetahui jawabannya, mari langsung saja simak pembahasannya berikut:


Wind of Nature (WON)

Wind of Nature

Hyper beli WON dong!

Kalimat seperti itu mungkin pernah kalian dengar jika sedang menggunakan hero hyper dengan tipe damage physical. Ya, item ini memang sangat sering digunakan di kalangan hero hyper ataupun hero gold laner agar bisa immune.

Sekali item ini aktif, maka hero kalian akan immune terhadap semua damage physical dalam waktu 2 detik. Selama waktu itu berlangsung, kalian dapat bergerak bebas tanpa harus khawatir terkena damage dari musuh. 

Alasan itu juga yang membuat item ini cocok dipakai buat hyper, biar saat war dia dapat masuk dengan leluasa tanpa harus khawatir terkena damage dari musuh. 

Intinya, wind of nature ini akan menyerap semua damage physical yang dikeluarkan oleh musuh, baik itu dari skill, maupun basic attack.

Akan tetapi, harus kalian ingat bahwa wind of nature hanya memberikan immune terhadap damage physical saja, jika lawan ada yang menggunakan mage, maka hero kalian masih dapat terkena damage.

Menurut saya sendiri, efek dari item ini memang agak nanggung, hanya immune buat damage physical saja, kalo musuhnya ada mage burst kayak Pharsa atau Eudora gitu ntar tetep aja damage-nya bakalan masuk.
Walaupun begitu, WON masih terbukti menjadi item andalan untuk counter hero seperti: Hayabusa, Aldous, Ling, dan Saber.
Hero yang cocok menggunakan item Wind of Nature: Semua hero marksman dan assassin.


Winter Truncheon

Winter Truncheon

Siapa sih yang kenal sama item andalan freestyle ini?

Sejak ramai dipergunakan buat freestyle, banyak orang yang kini sudah mulai memahami kegunaan dari item yang satu ini.

Berbeda dari wind of nature, winter truncheon dapat membuat hero kalian immune dari segala damage dalam waktu 2 detik. Namun selama efek item ini aktif, hero kalian akan mematung dan tidak dapat melakukan apapun.

Winter truncheon dapat digunakan hampir untuk semua role hero. Bahkan dalam MPL reguler season 8 lalu, Uranus dari Kabuki sempat memberikan moment untuk timnya gara - gara penggunaan winter truncheon-nya yang sangat on point untuk menghindari ganking dari musuh.
Hero yang paling cocok menggunakan winter truncheon: Alice, Gusion, Lancelot.
Winter Truncheon sangat efektif sekali untuk digunakan sebagai counter hero: Harley, Aldous, Pharsa.

Mana yang lebih baik?

Nah, sekarang pertanyaan itulah yang menjadi inti pembahasan dalam postingan ini.

Jika melihat dari segi keefektifannya, menurut saya winter truncheon jauh lebih efektif daripada wind of nature, karena winter truncheon dapat meredam semua damage sekaligus, tidak seperti WON yang hanya meredam damage physical saja.

Akan tetapi, winter truncheon memiliki kelamahan yang cukup fatal, dimana saat efeknya aktif, maka hero yang kalian gunakan akan diam saja di tempat, tidak bisa bergerak, dan tidak bisa melakukan skill. 

Hal inilah yang membuat WON menang dalam segi mobilitas, karena saat menggunakan WON, hero yang kalian gunakan masih dapat bergerak dengan bebas, masih bisa menggunakan skill juga.

Berdasarkan itu, dapat disimpulkan bahwa WON dan Winter Truncheon memang memiliki segi kelebihannya masing masing yang menjadikannya worth it dipakai tergantung bagaimana situasi yang sedang kalian hadapi. 

Contohnya saja, saat kalian sedang dikepung musuh dari berbagai sisi, ada baiknya kalian menggunakan WON untuk kabur ataupun untuk melawan balik musuh tersebut, karena semua damage physical dari mereka tidak akan masuk ke hero kalian.

Lain halnya jika kalian sedang berada di dalam war, maka winter truncheon lebih cocok digunakan untuk memancing musuh menghabiskan source skill mereka, serta dapat mengulur waktu bagi tim kalian untuk melakukan back up.

Jadi, gunakan 2 item tersebut sesuai dengan kondisi yang sedang kalian hadapi, perhatikan juga timing-nya karena efek dari kedua item diatas hanya berlangsung selama beberapa detik.

***

Oke, mungkin itu saja pembahasan Kupas Item kali ini. Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com agar tidak ketinggalan info menarik lainnya terkait game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "WON atau Winter Truncheon, Mana yang Lebih Baik? (Kupas Item #3)"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel