10 Game PC yang Wajib Dimainkan Sekali Seumur Hidup - Teh90blog

10 Game PC yang Wajib Dimainkan Sekali Seumur Hidup

10 Game PC yang Wajib Dimainkan Sekali Seumur Hidup

Video game
menjadi salah satu industri yang tiap tahunnya mengalami perkembangan yang cukup pesat. Begitu banyaknya game yang rilis tiap harinya menjadi bukti bahwa pasar dan penikmat dari industri ini sangatlah besar.

Setiap game yang rilis tentu memiliki keunikannya masing - masing untuk berusaha menjadi yang terbaik bagi para peminatnya.

Dari banyaknya judul game di luar sana, terdapat beberapa game yang sangat wajib untuk dimainkan setidaknya sekali dalam hidup kalian. Lantas, apa saja 10 game yang termasuk dalam kategori tersebut?

Tanpa berbasa - basi lagi, mari langsung saja masuk ke dalam pembahasannya.


10 GAME PC YANG WAJIB DIMAINKAN SEKALI SEUMUR HIDUP 

1. Far Cry 2

Far Cry 2

Bicara tentang game yang wajib dimainkan setidaknya sekali seumur hidup, game pertama yang saya pikirkan yaitu Far Cry 2. Mungkin keputusan saya memilih Far Cry 2 ini agak kontroversial mengingat ada banyak fans Far Cry diluar sana yang menganggap Far Cry 3 lah yang paling memukau bagi mereka. Tapi menurut saya, Far Cry 2 lah yang terbaik dan tidak ada duanya sampai sekarang.

Bicara tentang karakter game Far Cry paling ikonik, Vass dari Far Cry 3 lah yang menjadi juaranya. Namun, jika bicara tentang game Far Cry yang terbaik, maka Far Cry 2  jawabannya. Mekanik gameplay dari Far Cry 2 yang kelewatan realistisnya menjadi faktor utama mengapa game ini bisa saya anggap menjadi game terbaik sepanjang masa.

Senapan yang bisa berkarat dan rusak, api dari molotov yang bisa menjalar, karakter utama yang terkena sakit malaria, panorama afrika yang indah, semua itu hanya bisa kalian nikmati dalam game Far Cry 2, menjadikannya sebagai game Far Cry paling ikonik yang pernah saya mainkan selama ini.


2. GTA San Andreas

GTA San Andreas

Siapa yang nggak tahu dengan game yang satu ini? game yang paling ikonik dalam franchise GTA, the one and only, GTA SA.

Buat para gamers kelas kakap ataupun orang awam pasti tahu tentang GTA SA, terlebih lagi dengan meme dari kata - kata CJ yang melegenda, "Oh Shit, here we go again".

GTA SA dirilis pada 26 Oktober 2004 silam. Jika diitung secara kasat mata, game ini sekarang sudah berumur 18 tahun lebih. Akan tetapi, hype dari GTA SA tidak pernah memudar sedikitpun sejak masa kejayaannya.

Luasnya map yang diberikan, fitur open world yang kompleks, cerita seputar kumpulan geng dan kriminal, semua itu tergambar dengan sangat sempurna dalam game ini.

Buat para penggemar game open world, pastinya kalian tidak akan mau melewatkan game paling ikonik yang satu ini.


3. Bioshock

Bioshock

Bioshock
merupakan game action first person shooter (FPS) yang dirilis pada 21 Agustus 2007. Saya masih ingat sekali bagaimana game ini dulu sangat populer berkat gameplay serta mekaniknya yang lebih terlihat realistis jika dibandingkan dengan game first person shooter lainnya. 

Tak hanya menawarkan genre shooter yang menegangkan, Bioshock juga menghadirkan berbagai elemen magis yang membuat game ini terlihat makin menarik lagi untuk dimainkan.

Sebagai salah satu game yang memenangkan nominasi GOTY (Game of the Year), Bioshock ini harus kalian mainkan setidaknya sekali dalam hidup kalian.


4. Portal 2

Portal 2

Suka dengan game teka - teki yang cukup menantang? Portal 2 bisa menjadi jawabannya.

Sequel dari game yang dirilis pada 10 Oktober 2007 ini memang menyajikan genre teka - teki yang fresh dan menarik, sebab dalam tiap levelnya kalian dibebaskan untuk membuat dan menghapus portal demi mencapai tujuan.

Untuk gameplay utamanya sebenarnya masih dibuat sama dengan game pendahulunya, hanya saja dalam Portal 2 ini ceritanya lebih kompleks dengan berbagai fitur baru yang makin menambah kesulitan level di dalamnya.

Desain level yang unik, ditambah dengan mekanik gameplay yang mudah dipelajari membuat Portal 2 ini layak buat kalian coba.


5. The Last of Us

The Last of Us

Siapa sih yang nggak tahu game yang satu ini? Apalagi setelah serial live action-nya sukses besar membuat hype dari game zombie apocalypse ini makin naik lagi.

The Last of Us merupakan game survival besutan developer Naughty Dog yang dirilis pada tahun 2013 silam. Di masa awal perilisannya, game ini memang langsung diminati oleh banyak orang berkat kualitas cerita serta grafisnya yang sangat memanjakan mata.

Saya sangat suka bagaimana penggambaran zombie dalam game ini, sebab jujur saja saya sudah muak dengan tampilan zombie di game sejenis lainnya yang bentuknya pasti nggak beda jauh dengan yang ada di game Resident Evil.

Melihat zombie yang tubuhnya dipenuhi jamur di game The Last of Us ini tuh kayak beda aja gitu. Apalagi, dengan ceritanya yang tak kalah bagusnya membuat game ini makin sayang buat kalian lewatkan.


6. Minecraft

Minecraft

Entah mau kayak gimana perkembangan game di masa yang akan datang, Minecraft akan tetap menjadi salah satu pilihan game yang wajib buat kalian mainkan setidaknya sekali seumur hidup.

Kebebasan yang ditawarkan Minecraft kepada para pemainnya menjadi salah satu faktor mengapa game ini bisa terus berkembang sampai sekarang. Seperti layaknya berada di dunia virtual, di dalam game Minecraft ini kalian bisa melakukan apa saja, seperti membangun rumah, kastil, berinteraksi dengan teman, mengakses dungeon, dll.

Walaupun jika dilihat dari grafisnya game ini memang sudah ketinggalan jaman, namun hype yang ada di dalamnya seolah tidak pernah meredup.

Beragamnya konten baru yang dihadirkan, ditambah lagi dengan besarnya komunitas yang telah ada membuat Minecraft ini menjadi salah satu game terbaik sepanjang masa yang popularitasnya tidak akan pernah hilang.


7. God of War

God of War

Mau game action yang badass dan bikin ketagihan? Saya sarankan kalian buat main game yang satu ini.

God of War merupakan game besutan Sony Interactive Entertainment yang dirilis pada tahun 2018 lalu. Sequel dari game ini juga telah hadir dengan judul God of War Ragnarok yang rilis pada tahun 2022 lalu dan sama - sama bikin nagih juga.

Salah satu hal yang bikin game ini sukses adalah dari segi grafis dan ceritanya yang emang gaada duanya, ngelihat Kratos membantai dewa dewa Yunani Kuno tuh kayak satisfying aja gitu, ditambah lagi dengan latar belakang karakternya yang dark membuat semua hal yang dilakuin oleh Kratos terasa sangat wajar.

Buat kalian pecinta game action hack and slash, God of War ini sangat wajib buat ada di list kalian.


8. Final Fantasy VII

Final Fantasy VII

Dari banyaknya serial game Final Fantasy yang telah rilis, seri ke-7 lah yang menurut saya menjadi seri Final Fantasy yang paling fenomenal sekaligus menjadi yang paling sulit untuk dilupakan.

Hal yang paling menarik dari seri ini yaitu terdapat pada karakter dan plot ceritanya yang nggak mudah ditebak.

Kalian akan disuguhkan dengan berbagai macam karakter menarik yang memiliki pengembangan cukup sempurna sampai - sampai pemain tuh diikutsertakan dalam cerita yang hadir dalam game ini.

Berbagai mini games yang hadir juga sukses membuat saya dulu sangat betah saat sedang main game yang satu ini. Oiya, katanya Final Fantasy VII ini sudah memiliki remake, jadi kalau kalian pengen main mending langsung comot aja deh versi remake-nya.


9. The Legend of Zelda: Ocarina of Time

The Legend of Zelda: Ocarina of Time

Jauh sebelum Red Dead Redemption rilis, ada game action open world yang punya physics cukup realistis, game tersebut yaitu The Legend of Zelda: Ocarina of Time.

Dirilis pada 21 November 1998, Legend of Zelda: Ocarina of Time saat itu menjadi salah satu game paling realistis yang pernah saya mainkan. Tak hanya realistis, game ini juga punya banyak sekali fitur menarik yang nggak bakalan abis buat kalian eksplor dalam sekali main saja.

Map-nya yang sangat luas, didukung dengan ceritanya yang menarik buat diikuti membuat The Legend of Zelda: Ocarina of Time menjadi salah satu game terbaik sepanjang masa yang wajib kalian mainkan setidaknya sekali dalam hidup kalian.


10. Half-Life 2

Half-Life 2

Half Life
merupakan game action first person shooter (FPS) yang dideveloperi oleh Valve dan dirilis pada tahun 2004 silam. Di masa awal perilisannya, Half Life 2 merupakan game yang sangat revolusioner berkat berbagai physics di dalamnya yang sangat realistis.

Tak hanya itu, game ini juga menyajikan puzzle dan story telling yang sangat menarik untuk kalian ikuti. Karakternya pun punya penggambaran yang cukup solid, membuatnya menyatu dengan plot ceritanya yang epic dan penuh konflik.

Bagi pecinta game FPS, Half Life 2 ini menjadi salah satu rekomendasi game terbaik yang sangat wajib buat kalian coba.

***

Itulah 10 Game PC yang Wajib Dicoba Sekali Seumur Hidup. Jika ada game lain yang seharusnya masuk dalam list ini silahkan tulis saja pendapat kalian di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi blog ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar game.

Terima kasih.

0 Response to "10 Game PC yang Wajib Dimainkan Sekali Seumur Hidup"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel