Ride Out Heroes : Game Moba Battle Royale yang Mesti Kalian Coba - Teh90blog

Ride Out Heroes : Game Moba Battle Royale yang Mesti Kalian Coba


Nama : Ride Out Heroes
Size : 1,2 GB
Developer : NetEase
Rating di Play Store : 4,1

Ride Out Heroes merupakan game besutan NetEase yang memadukan genre MOBA dan Battle Royale dalam satu gameplay. Perpaduan tersebut membuat game ini terkesan lebih menarik untuk dimainkan karena gameplaynya yang tergolong unik dan jarang ditemukan di game lain. 

Ratingnya sebesar 4,1 dengan 1 juta lebih unduhan di Play Store dapat menunjukkan bahwa game ini memiliki kesan yang cukup bagus di kalangan para pemainnya, mengingat perilisan Ride Out Heroes yang belum genap setahun.

Gameplay


Seperti layaknya game Battle Royale, kita sebagai pemain harus berusaha untuk mencapai posisi pertama melawan 99 pemain lainnya dalam sebuah map dengan dilengkapi berbagai senjata dan equipment. Yang membuat game ini berbeda dari game Battle Royale lainnya adalah adanya fitur relix dan fitur skill yang ada dalam setiap hero. Fitur relix dan skill tersebut adalah fitur yang sering terdapat dalam genre MOBA

Relix dalam game Ride Out Heroes adalah semacam item dengan berbagai macam efek yang nantinya dapat gunakan saat pertempuran. Efek dari relix pun bermacam-macam, ada yang dapat meningkatkan damage senjata, mengupgrade skill secara acak, menggandakan skill, dan masih banyak yang lainnya. 

Relix ini mulai dapat kita peroleh saat dalam room sebelum pertempuran. Pada awalnya kita akan diberi pilihan 3 relix, pilih salah satu sesuai kebutuhan. Untuk relix yang lainnya kita dapat menemukannya saat pertempuran sudah dimulai, relix dapat kita temukan dari peti atau dari mayat musuh yang telah kita bunuh.

Selain adanya relix, terdapat juga hal-hal menarik lainnya yang dapat ditemukan dalam game Ride Out Heroes. Hal-hal menarik tersebut antara lain sebagai berikut:

  • Beragam Hero dengan Berbagai Macam Tipe

Hero dalam game Ride Out Heroes terdiri dari berbagai kelas, mulai dari kelas mage, hunter, assassin, enginer, dan warrior. Tiap kelas tersebut memiliki keistimewaannya masing-masing, contohnya saja hero kelas mage yang cenderung memiliki skill dengan area damage yang besar dan memiliki range yang luas, namun memiliki nyawa yang lebih sedikit jika dibandingkan kelas lainnya. 

Penggunaan tipe hero sangat berpengaruh dalam game ini, terutama saat bermain duo maupun squad, pemilihan hero harus sangat diperhatikan agar memiliki kombinasi yang bagus ketika menghadapi serangan musuh.

  • Skill Hero yang dapat Diganti
Selain menggunakan senjata, kita juga dapat menggunakan kombinasi skill untuk membunuh hero musuh. Berbeda dengan senjata, skill hero dalam game Ride Out Heroes sudah tersedia sejak awal game, oleh karena itu, kita langsung bisa menggunakannya untuk melawan maupun bertahan dari serangan musuh jika kita tidak memiliki senjata apapun. Skill ini juga dapat kita gunakan sebagai kombo yang bagus untuk menaklukkan musuh.

Menariknya lagi, skill hero dalam game Ride Out Heroes dapat diupgrade dan diganti. Pada dasarnya, ada 4 skill yang disediakan untuk setiap hero, namun kita hanya boleh mengambil 3 skill. Maka dari itu, kita mempunyai pilihan  untuk melakukan pergantian skill tersebut sesuai dengan keinginan kita. Namun, sama halnya dengan senjata, skill yang perlu diganti harus kita cari dulu. Cara mendapatkannya adalah dengan membuka peti, maupun dari mayat hero musuh yang sama dengan hero kita. 

  • Adanya Senjata Khusus
Tiap hero dalam game Ride Out Heroes memiliki senjata khususnya masing masing, senjata khusus ini cenderung lebih efektif untuk digunakan dalam pertarungan karena damagenya lebih besar apabila dibandingkan dengan senjata lainnya. Setiap hero akan diberi 2 slot senjata, Saya merekomendasikan kalian untuk pakai salah satu slotnya untuk senjata khusus, sedangkan slot lainnya untuk senjata yang memiliki banyak amunisi, karena di game ini pemainnya cenderung barbar.

  • Hewan Purba Sebagai Kendaraan

Jangan heran jika dalam game Ride Out Heroes tak terdapat satupun kendaraan mobil atau sepeda motor seperti layaknya game battle royale lainnya. Hal ini dikarenakan game ini memiliki jenis kendaraannya sendiri, yaitu dengan dinosaurus. Dinosaurus yang dapat digunakan secara gratis dalam game ini yaitu Raptor, Raptor tersebut dapat kita panggil kapanpun saat kita membutuhkannya. 

Fitur ini sangat menarik, karena kita sebagai pemain akan lebih leluasa mengatur taktik jika bertemu dengan musuh. Kita juga dapat mengisi amunisi dan melakukan heal ketika sedang menaiki raptor tersebut.

  • Tidak Ada Knock Out
Knock out sering kita jumpai waktu bermain duo maupun squad, namun hal itu tampaknya tak berlaku bagi game Ride Out Heroes. Hal itu dikarenakan pemain yang kehabisan nyawa akan secara otomatis bertransform ke dalam bentuk sebuah naga kecil, ketika dalam mode tersebut, yang bisa dilakukan hanyalah berlari dan bersembunyi sampai kurun waktu tertentu. Jika waktu tersebut sudah habis, maka  naga itu akan hidup kembali menjadi hero yang dapat kita gunakan lagi untuk bertempur.

Fitur ini sangat bagus, karena kita sebagai pemain masih diberi kesempatan untuk bermain lagi walaupun nyawa kita sebelumnya telah habis.

  • Wishing Hall Sebagai Tempat Pengabul Keinginan
Wishing hall adalah tempat incaran bagi banyak pemain, karena di tempat ini setiap pemain dapat memperoleh relix, senjata, maupun equipment dengan level yang tinggi. Cara memperoleh hal tersebut adalah dengan melakukan permintaan, setiap pemain pada umumnya memiliki 3 permintaan, setiap permintaan tersebut akan dikabulkan selama 60 detik. Dalam kurun waktu tersebut, kita harus menjaga area wishing hall dari kemungkinan adanya serangan dari musuh.

Area wishing hall muncul secara acak dalam map. Area ini biasanya ditandai dengan tanda kotak merah.

Grafis


Seperti layaknya game NetEase lainnya, Ride Out Heroes tampil dengan sajian grafis yang bagus dan kontrol nya yang smooth. Semuanya sudah ditampilkan secara 3D, tidak masuk ke kategori game burik. Movement heronya pun juga sudah lancar, tidak patah - patah. Jadi dapat dikatakan bahwa Ride Out Heroes merupakan game yang recommended untuk dimainkan.

Kelebihan dan Kelemahan

  • Kelebihan
Ride Out Heroes memiliki banyak sekali keunikan sehingga game ini menampilkan suasana yang baru dan fresh untuk dimainkan. Sajian grafisnya yang bagus dengan ukurannya yang hanya berkisar 1,3 GB juga tak banyak menguras penyimpanan smartphone kita.

Game Ride Out Heroes juga bukan tergolong game yang berat. Saya sudah membuktikannya sendiri jika game ini lancar dimainkan di smartphone saya yang tergolong smartphone kentang dengan spesifikasi RAM 2GB, internal 16GB, dan CPU Quad-core Max 1,40GHz. Jika saya bandingkan dengan PUBG, game Ride Out Heroes memang lebih ringan untuk dimainkan, walaupun tampilan grafisnya tak begitu jauh berbeda.

  • Kelemahan
Waktu tunggu matchmaking dalam game Ride Out Heroes tergolong cukup lama, hal ini mungkin disebabkan karena peminat game ini masih sedikit. 

Kelemahan lainnya yaitu masih terdapat beberapa bug dalam gamenya. salah satu bugnya yang pernah saya alami yaitu hero mendadak terjun tanpa sebab ketika berada di dalam red zone. Seketika itu juga analog dan skill tidak bisa digunakan, namun saya masih dapat melihat hero saya dengan nyawanya yang masih terus berkurang. Pada awalnya saya mengira kalau itu mungkin kesalahan jaringan, namun ternyata, banyak pemain lain yang juga melaporkan mengenai adanya bug di dalam game Ride Out Heroes.

Rating teh90blog

Ride Out Heroes
7,8
Nilai 7,8 saya berikan karena grafis yang ada dalam game Ride Out Heroes sangat bagus dan sajian gameplaynya juga menarik. Terlepas dari berbagai bug di dalamnya, saya berharap jika game ini masih akan terus dikembangkan, karena game ini memiliki banyak keunggulan.

Link Download

Jika kalian penasaran dengan game Ride Out Heroes, kalian bisa mendownloadnya lewat link di bawah.
Mungkin itu saja postingan saya kali ini
Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com agar tidak ketinggalan info menarik lainnya.
Terima kasih

0 Response to "Ride Out Heroes : Game Moba Battle Royale yang Mesti Kalian Coba"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel