Berikut 5 Hero dan Item Counter Melissa Mobile Legends yang Wajib Kalian Tahu - Teh90blog

Berikut 5 Hero dan Item Counter Melissa Mobile Legends yang Wajib Kalian Tahu

5 Hero dan Item Counter Melissa Mobile Legends

Melissa menjadi hero marksman yang cukup fenomenal akhir - akhir ini semenjak ramai digunakan oleh para pro player di ajang turnamen. Sebagai seorang gold laner, Melissa memang dikenal sangat kuat di fase laning.

Mengandalkan skill 2 "Eyes On You!" miliknya, Melissa dapat dengan mudahnya melakukan poking kepada hero musuh dari jarak yang lumayan jauh. Efek area dari skill tersebut juga memudahkan Melissa untuk mendapatkan banyak kill sekaligus ketika bergabung ke dalam team fight.

Selain itu, hero ini juga dibekali dengan skill ultimate yang unik dimana dia akan menciptakan barrier sehingga hero musuh tidak bisa mendekatinya. Barrier tersebut menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi META tank jungler sekarang, sebab hero tank ataupun fighter yang mayoritas memiliki serangan jarak dekat tidak akan bisa melewati barrier milik Melissa.

Nah, untuk menghadapi power dari Melissa yang sekarang sedang sangat kuat, kalian wajib mengetahui beberapa hero dan item counter Melissa.

Tanpa basa - basi lagi, mari langsung saja kita masuk ke dalam pembahasannya.


HERO COUNTER MELISSA

1. Brody

Brody

Untuk menghadapi Melissa di area gold lane, kalian bisa menggunakan Brody yang dibekali dengan damage burst yang tinggi. Hanya dengan beberapa kali hit saja, Brody sudah bisa menumbangkan Melissa dengan sangat mudah.

Tak hanya itu, Brody juga dibekali dengan efek stun dan dash yang dapat dia gunakan untuk menghindar dari area skill 2 milik Melissa. Dengan mengandalkan efek cc tersebut, Brody dapat mengatur posisinya dengan lebih mudah sehingga dia tidak terkena damage terlalu banyak dari Melissa.

Kalian juga dapat mengkombinasinya dengan flicker untuk menjamin agar Brody kalian lebih survive saat berhadapan dengan Melissa.


2. Irithel

Irithel

Irithel merupakan hero marksman yang sangat saya rekomendasikan saat berhadapan dengan Melissa. Ini dikarenakan Irithel dapat memberikan damage sambil bergerak sehingga dia dapat lebih mudah menghindar dari area skill 2 Melissa.

Damage dari Irithel juga tidak bisa dianggap remeh, dengan item full critical, hero marksman yang empuk seperti Melissa akan langsung tumbang oleh Irithel hanya dengan beberapa kali hit saja.

Meskipun di META sekarang Irithel masih jarang digunakan, tetapi hero marksman yang satu ini cukup efektif digunakan sebagai counter bagi Melissa.


3. Lapu - Lapu

Lapu - Lapu

Buat kalian yang hobi main barbar, Lapu - Lapu menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi Melissa. 

Jika mayoritas hero fighter tidak bisa melewati barrier milik Melissa, namun hal tersebut tak berlaku bagi Lapu - Lapu yang dibekali efek immune crowd control pada skill ultimate-nya.

Dengan efek immune crowd control tersebut, Lapu - Lapu dapat dengan mudahnya memberikan damage kepada Melissa yang sedang melakukan ultimate. Apalagi, sekarang damage ultimate Lapu - Lapu terkena buff berulang dari Moonton, membuatnya makin mudah lagi untuk menumbangkan Melissa.


4. Hayabusa

Hayabusa

Hayabusa merupakan pilihan hero jungler yang tepat untuk kalian gunakan sebagai counter bagi Melissa.

Mengandalkan tingginya damage yang dia punya, Hayabusa dapat menumbangkan Melissa hanya dengan satu kali combo skill saja.

Sebagai hero jungler, Hayabusa dibekali dengan mobilitas yang sangat tinggi sehingga dia dapat melakukan rotasi dengan lebih cepat.

Mekanik skill Hayabusa juga tergolong mudah untuk dipelajari, jadi lebih ramah buat dipakai sama player slow hand, seperti saya contohnya.


5. Pharsa

Pharsa

Jika kalian hobi bermain sebagai seorang mid laner, maka Pharsa inilah yang dapat kalian gunakan sebagai counter bagi Melissa.

Luasnya range ultimate milik Pharsa menjadi jawaban mengapa dia dapat menumbangkan Melissa dengan mudah. Bagaimana tidak? Saat sedang menggunakan ultimate, Pharsa dapat memberikan burst damage dari jarak yang sangat jauh, bahkan jangkauan basic attack Melissa yang dikombo dengan skill 2 tidak akan bisa menggapai tempat dimana Pharsa berada.

Tak hanya range serangannya yang luas, burst damage dari Pharsa ini juga dikenal sangat sakit. Sekali kena tetes saja, Melissa sudah pasti akan langsung sekarat, apalagi jika dia nggak pakai Athena's Shield, dijamin langsung bocor nyawanya.


ITEM COUNTER MELISSA

1. Blade Armor

Blade Armor

Dikarenakan seluruh damage Melissa berfokus pada basic attack-nya, maka kalian wajib membeli item Blade Armor yang dibekali dengan efek pembalikan damage basic attack.

Jika kalian telah memiliki item Blade Armor, maka setiap damage yang kalian terima dari basic attack Melissa akan dikembalikan sebesar 25%. Jadi, semakin lama Melissa menyerang kalian, maka dia akan makin sekarat dengan sendirinya berkat efek dari item Blade Armor ini.

Blade Armor cocok digunakan kepada hero tank dan fighter agar mereka dapat lebih tebal saat menghadapi team fight jangka panjang.


2. Wind of Nature

Wind of Nature

Wind of Nature
merupakan item andalan yang efektif kalian gunakan saat melakukan by one dengan Melissa. Hal ini dikarenakan Wind of Nature memiliki efek immune physical damage yang dapat kalian gunakan untuk meredam sakitnya damage dari Melissa selama beberapa saat.

Selama efek dari Wind of Nature ini aktif, hero kalian akan otomatis kebal dari seluruh serangan Melissa. Momen itulah yang bisa kalian manfaatkan untuk menumbangkan Melissa dengan cepat.

Tak hanya dibekali dengan efek immune physical damage, Wind of Nature juga memiliki 10% physical life steal untuk membuat hero kalian lebih survive saat terkena serangan dari musuh.

Wind of Nature ini sangat cocok digunakan kepada hero marksman dan assassin supaya mereka dapat menumbangkan Melissa dengan lebih mudah.


3. Dominance Ice

Dominance Ice

Untuk mengurangi tingginya attack speed yang dimiliki oleh Melissa, maka kalian dapat membeli item Dominance Ice.

Item defense ini dibekali dengan efek pengurangan 30% attack speed yang membuat basic attack Melissa lebih pelan. Tak hanya itu, Dominance Ice juga memiliki efek pengurangan life steal yang dapat kalian manfaatkan untuk menurunkan durabilitas milik Melissa.

Efek Dominance Ice ini akan lebih maksimal lagi jika kalian kombinasikan dengan Blade Armor, karena nanti damage pembalikan basic attack dari Blade Armor akan terasa lebih sakit saat Melissa terkena efek pengurangan life steal dari Dominance Ice.

Sama halnya dengan Blade Armor, Dominance Ice ini bagus digunakan kepada hero tank dan fighter untuk membuat durabilitas mereka menjadi lebih tebal.

***

Itulah hero dan item counter Melissa Mobile Legends yang bisa kalian gunakan. Jika ada dari kalian yang ingin memberikan tambahan silahkan langsung saja tulis di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Berikut 5 Hero dan Item Counter Melissa Mobile Legends yang Wajib Kalian Tahu"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel