Berikut Hero & Item Build Counter Aamon! (Mobile Legends Heroes) - Teh90blog

Berikut Hero & Item Build Counter Aamon! (Mobile Legends Heroes)

Hero & Item Counter Aamon

Semenjak perilisannya pada 26 Oktober lalu, Aamon langsung menjadi hero top banned di kalangan rank tinggi. Hero dengan role assassin/mage ini memang dikenal sangat merepotkan bagi musuh berkat skill pasifnya yang dapat membuatnya tak terlihat saat melakukan pergerakan. 

Layaknya Natalia, Aamon dapat menyusup ke bagian belakang musuh dan mengincar hero core dengan mudah berkat tambahan movement speed yang diperolehnya saat mode kamuflasenya aktif. 

Tak hanya itu, Aamon ini juga memiliki dealing damage yang besar serta mobilitas yang tinggi, sehingga membuat kemampuannya tergolong sangat susah untuk diatasi. 

Berbagai alasan itulah yang mungkin membuat Aamon kini menjadi hero langganan banned karena pastinya tidak ada yang mau berhadapan dengan hero yang satu ini.

Lalu, apakah Aamon ini belum ada counternya?
Mau sekuat apapun hero-nya, pasti ada hero lain yang dapat mengatasi kemampuannya, tak terkecuali untuk Aamon. Oleh karena itu, dalam postingan ini, saya setidaknya akan memberikan beberapa hero & item yang dapat kalian gunakan untuk counter Aamon. 


HERO COUNTER

1. Rafaela

Rafaela

Walaupun Rafaela hanyalah support, namun siapa sangka hero ini dapat menjadi penghambat yang baik bagi mobilitas Aamon?

Rafaela dapat dengan mudah mendeteksi keberadaan Aamon dengan skill 1 miliknya. Sekalipun Aamon sedang menggunakan mode kamuflase, posisinya tetap akan terungkap jika dia berada di dalam jangkauan skill 1 Rafaela.

Selain itu, skill 1 Rafaela ini juga memiliki efek slow yang menyebabkan pergerakan Aamon akan sedikit terhambat beberapa saat.

Hal itu tentu akan sangat merepotkan bagi Aamon, karena dia tidak akan bisa diving dengan mudah jika targetnya selalu berada di dekat Rafaela.


2. Kaja

Kaja

Sama halnya dengan Rafaela, skill 1 milik Kaja juga dapat kalian gunakan untuk mendeteksi keberadaan Aamon. Skill 1 Kaja ini sangat efektif untuk mendeteksi keberadaan Aamon karena areanya berbentuk lingkaran yang cukup luas.

Selain itu, Kaja juga dapat langsung menghentikan gerak Aamon dengan ultimate-nya yang memiliki efek surpress. Jika sudah terkena ultimate Kaja, Aamon tidak akan bisa bergerak sama sekali.


3. Saber

Saber

Masih dengan mekanik seperti 2 hero sebelumnya, skill 1 Saber ini juga memiliki efek yang sama, yaitu dapat mengungkap keberadaan hero yang berada di dekatnya, termasuk Aamon.

Cukup spam skill 1 Saber untuk melakukan open map di area bush, dan jika Aamon sudah terlihat, maka langsung saja sikat dengan ultimate. Dikarenakan Aamon merupakan hero assassin/mage yang cenderung memiliki HP yang sedikit, maka combo skill Saber tersebut sudah lebih dari cukup untuk membunuhnya.


4. Sun

Sun

Sun merupakan hero yang bagus untuk mengatasi assassin single target seperti Aamon. Bayangan Sun yang sangat banyak nantinya dapat kalian gunakan untuk mengecoh ultimate dari Aamon.

Selain itu, Sun ini juga sangat efektif untuk melakukan split push, sehingga tim kalian dapat lebih mudah melakukan comeback.


5. Carmilla

Carmilla

Hero terakhir yang masuk dalam list kali ini yaitu Carmilla. Salah satu faktor pendukung mengapa Carmilla dapat menjadi counter untuk Aamon yaitu berkat mobilitas serta efek crowd control dari skill 2 miliknya yang dapat dengan mudah menghentikan pergerakan dari Aamon.

Stun single target dari skill 2 Carmilla sangat efektif sekali untuk menghentikan gerak Aamon. Apalagi, Carmilla ini juga tergolong sebagai hero dengan mekanik skill yang rendah sehingga kalian mungkin tak akan membutuhkan waktu yang lama untuk mempelajari skillnya.

Carmilla ini juga menjadi hero rekomendasi utama RRQ Lemon untuk menjadi counter Aamon seperti yang telah dia katakan dalam salah satu sesi live stream-nya.


ITEM COUNTER

Setelah mengetahui hero counter-nya, mari kita beralih ke item counter Aamon.

Kira - Kira apa saja item yang dapat digunakan untuk counter Aamon? Simak pembahasannya berikut:


1. Athena Shield

Athena Shield

Item ini sangat mimin rekomendasikan bagi kalian saat melawan Aamon. Mengapa? Ini dikarenakan Athena Shield memiliki magic defense yang sangat tinggi yang bagus digunakan untuk menahan burst damage yang besar dari ultimate Aamon.


2. Winter Truncheon

Winter Truncheon

Winter Truncheon sangat cocok digunakan untuk hero - hero yang empuk seperti marksman dan mage, karena item ini dapat memberikan immune damage selama beberapa detik agar hero kalian dapat menghindari berbagai serangan yang akan dilancarkan oleh Aamon.

Winter Truncheon ini juga sangat bagus digunakan agar hero kalian tidak mudah terkena serangan pick off dari mode kamuflase Aamon yang tidak mudah untuk dideteksi.

***

Itulah pembahasan dari saya terkait hero dan item counter Aamon. Perlu diingat bahwa semua isi dari postingan ini merupakan hasil dari opini saya pribadi sebagai player Mobile Legends.

Maka dari itu, jika ada yang ingin ditambahkan, maka langsung tulis saja pendapat kalian di kolom komentar.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan info menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Berikut Hero & Item Build Counter Aamon! (Mobile Legends Heroes)"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel