5 Hero dan Item Counter Sun Mobile Legends - Teh90blog

5 Hero dan Item Counter Sun Mobile Legends

5 Hero dan Item Counter Sun Mobile Legends

Setelah mendapat revamp dari Moonton, hero fighter yang satu ini akhirnya mulai banyak digunakan oleh para player Mobile Legends. Dengan adanya skill baru yang dapat menukar posisinya dengan bayangan, Sun kini dapat leluasa kabur ataupun mengejar musuh dengan mudah.

Hal tersebut tentu sangat berdampak besar baginya, karena dulu Sun adalah hero yang tidak memiliki skill kabur, kecuali kalo dia pakai spell flicker. Berbeda dengannya sekarang yang dapat membingungkan musuh hanya dalam satu kali lemparan tongkat.

Akan tetapi, sebenarnya masih terdapat beberapa hero yang dapat kalian gunakan sebagai counter Sun.  Lantas, apa saja hero yang masuk dalam kategori tersebut? Untuk mengetahui jawabannya, mari simak pembahasannya berikut:


HERO COUNTER SUN

1. Balmond

Balmond Mobile Legends

Balmond merupakan hero yang paling mimin rekomendasikan buat melawan Sun. Mengapa? Karena Balmond memiliki skill Cyclone Sweep (Skill 2) yang dapat melibas semua bayangan Sun dalam sekali serang saja.

Terlebih lagi, damage dari skill tersebut akan terus meningkat dalam setiap putarannya, membuat skill 2 milik Balmond ini terasa sangat menyakitkan jika kalian tak kunjung bisa kabur darinya.

Kemampuan itu tentu sangat menyusahkan Sun, sebab semakin lama Sun berada di dekat Balmond, dia akan terus terkena damage dari skill 2 Balmond yang semakin meningkat. 

Ditambah lagi dengan tipe skillnya yang merupakan area damage, maka Balmond tidak perlu mengkhawatirkan mana Sun yang asli dan bayangannya, karena mereka semua dapat lenyap dalam sekali libas.


2. X-Borg

X-Borg Mobile Legends

Sama halnya dengan Balmond, X-Borg ini juga memiliki skill Fire Missiles (Skill 1) yang dapat digunakannya untuk membunuh semua bayangan Sun dengan sangat mudah.

X-Borg ini bahkan juga dibekali dengan durabilitas yang lebih tinggi dari Balmond, membuatnya lebih kuat saat berduel dengan Sun di area EXP Lane.

Dengan berbagai keunggulannya tersebut, X-Borg dapat mengatasi kemampuan Sun dengan mudah. Pastikan saja kalian beli item Dominance Ice agar Sun untuk mengurangi lifesteal milik Sun, sekaligus mengurangi attack speed miliknya.


3. Bane

Bane Mobile Legends

Walaupun Bane kini tak sepopuler season lalu, namun kemampuannya masih tidak dapat dianggap remeh. Dengan damage critical yang terdapat pada skill pasifnya, Bane dapat mengejutkan musuhnya dengan damage critical yang sangat sakit.

Efek skill pasif tersebut juga memiliki area damage, yang artinya jika skill tersebut aktif, maka semua musuh yang berada di dekatnya akan ikut terkena damage.

Tak cukup sampai disitu, Bane juga memiliki efek crowd control pada ultimate-nya yang dapat menghambat pergerakan Sun saat akan menyerang.

Walaupun sebenarnya penggunaan Bane ini tergolong lebih susah jika dibandingkan hero - hero sebelumnya, namun Bane masih worth it untuk menjadi counter Sun di area EXP Lane.


4. Ruby

Ruby Mobile Legends

Ruby merupakan counter Sun yang paling efektif saat memasuki fase late game. Lifesteal yang dimiliki oleh Ruby menjadi alasan utama mengapa hero ini dapat mengatasi Sun dengan sangat mudah. Semakin jadi itemnya, maka lifesteal dari Ruby akan bertambah besar juga. 

Dengan besarnya efek lifesteal tersebut, Ruby dapat menjadi tank yang bagus untuk mengatasi damage dari bayangan Sun.

Ruby bahkan akan semakin sulit untuk diatasi jika musuh yang dihadapinya selalu bergerombol dan tidak menggunakan item anti life steal.

Selain itu, hampir semua skill dari ruby ini memiliki efek crowd control yang dapat menghambat pergerakan Sun saat masuk ke dalam team fight.


5. Terizla

Terizla Mobile Legends

Durabilitas
, itulah satu keunggulan yang dimiliki oleh Terizla ketika berhadapan dengan Sun. Walaupun hero ini jarang digunakan, Terizla ternyata cukup efektif untuk mengatasi kemampuan Sun.

Dengan sadanya efek lifesteal dari skill Execution Strike (Skill 2) miliknya, ditambah dengan tingginya durabilitas yang dia punya, membuat Terizla siap bertarung dalam jangka waktu yang lama saat berhadapan dengan Sun.


ITEM COUNTER SUN

1. Dominance Ice

Dominance Ice Mobile Legends

Dominance Ice menjadi item counter yang tepat bagi Sun sebab item ini dapat menghasilkan efek anti lifesteal yang besarnya setara dengan efek lifedrain, yaitu sebesar 50%.

Dominance ice juga memiliki efek attack speed reduction yang sangat efektif kalian gunakan untuk memperlambat serangan Sun beserta bayangannya sekaligus. 

Item ini sangat saya rekomendasikan buat hero fighter dan tank agar mereka dapat mengurangi perolehan life steal milik musuh dengan mudah. Jadi, buat kalian para player tank atau fighter, jangan sampai lupa buat beli item ini saat berhadapan dengan Sun.


2. Blade Armor

Item Blade Armor Mobile Legends

Efek item Blade Armor yaitu dapat membalikkan damage basic attack musuh sebesar 20% secara permanen.

Oleh karena itu, Blade Armor dapat menjadi item counter yang paling bagus untuk mengatasi segala hero yang mengandalkan serangan basic attack, termasuk Sun. 

Efek Blade Armor ini akan lebih efektif lagi jika kalian kombinasikan dengan Dominance Ice, karena damage yang dibalikkan pasti akan semakin besar setelah musuh terkena efek anti life steal.

***

Sekian pembahasan kali ini terkait hero dan item counter Sun. Jika mungkin ada hero atau item lainnya yang cocok untuk masuk dalam list ini, silahkan tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com karena blog ini akan selalu menyajikan info menarik seputar dunia game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "5 Hero dan Item Counter Sun Mobile Legends"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel