Kutas (Kupas Tuntas) Hero Aamon: Skill, Build, Emblem, dll - Teh90blog

Kutas (Kupas Tuntas) Hero Aamon: Skill, Build, Emblem, dll

Kupas Tuntas Hero Aamon

Setelah berulang kali terkena revamp di advanced server, akhirnya kini Aamon siap datang ke original server untuk memasuki area Land of Dawn yang sesungguhnya!

Aamon merupakan hero assassin yang dibekali dengan damage magical, sama layaknya seperti saudaranya, yaitu Gusion. Akan tetapi, jika dibandingkan dengan Gusion, banyak yang bilang jika Aamon lebih efektif untuk digunakan karena mekanik skill dari hero ini tak sesulit ketika menggunakan Gusion.

Jadi, dapat dibilang jika Aamon ini merupakan hero assassin low mekanik yang tentunya akan sangat efektif buat digunakan oleh kalangan player slow hand (kayak yang nulis postingan ini).

Oke, lantas apakah hero Aamon ini worth it buat kalian beli? Untuk mengetahui jawabannya, mari langsung saja simak pembahasannya berikut:


A. ATRIBUT & SKILL

Skill Pasif: Invisible Armor

Skill Aamon

Aamon dapat memasuki mode kamuflase setiap kali dia mengenai hero lawan dengan skill. Selama memasuki mode kamuflase, Aamon tidak akan bisa ditarget dengan skill, namun masih dapat terkena damage, sistemnya mirip seperti skill 1 Lesley.

Selain itu, selama mode kamuflase Aamon juga dapat memulihkan nyawanya sebesar 25 + 15% total magic power + 4% dari HP Aamon yang hilang setiap 0,6 detik, serta mendapatkan tambahan 60% movement speed selama 4 detik.

Setelah mode kamuflase ini berakhir, Aamon dapat memperkuat basic attack-nya selama 2,5 detik. Setiap basic attack yang dipekuat akan mengurangi cooldown skill Aamon sebesar 0,5 detik.

Skill 1: Soul Shards

Skill Aamon

Aamon akan melemparkan shards ke lawan, memberikan satu stack dan akan menyebarkan shard ke tanah saat stack-nya telah penuh.

Selain itu, skill ini juga akan memberikan damage tambahan dari shard yang jatuh. Oleh karena itu, usahakan untuk selalu memberikan damage ke musuh ketika stack-nya telah penuh, karena damage yang diberikan akan semakin sakit.

Skill 2: Slayer Shards

Skill Aamon

Aamon melemparkan shard ke arah yang ditentukan, memberikan damage, dan menimbulkan efek slow kepada lawan sebesar 50% selama 2 detik. 

Shard juga akan kembali kepada Aamon dalam jangka waktu yang sedikit lebih lama jika tidak mengenai apapun, mengakibatkan Aamon lebih mudah mengaktifkan pasifnya.

Skill 3: Endless Shards

Skill Aamon

Aamon melemparkan semua shard ke lawan yang telah ditentukan dan menyebabkan efek slow kepada lawan sebesar 30% selama 1,5 detik. Semua shard tersebut akan langsung menusuk ke hero lawan yang telah ditargetkan setelah mengelilinya dalam waktu yang singkat.

Perlu kalian ingat jika jumlah shard yang digunakan pada ultimate Aamon berbeda - beda, tergantung banyaknya shard yang telah jatuh ke tanah. Maka dari itu, kalian harus menggunakan ultimate ini jika telah banyak shard yang jatuh ke tanah untuk menghasilkan damage yang lebih sakit kepada lawan.

Damage yang diberikan ultimate Aamon ini juga akan semakin sakit jika HP target telah sekarat.

Agar lebih paham lagi, kalian bisa cek aja pembahasan skill Aamon lewat video dari channel Youtube Mobile Legends Bang - Bang berikut:



B. BUILD

Build Aamon

Emblem

Bicara tentang emblem, saya merekomendasikan kalian untuk menggunakan emblem mage, sebab seluruh atribut yang dimiliki Aamon menggunakan magical damage.

Sementara itu, untuk talent emblem, saya memilih untuk menggunakan talent Magic Worship agar damage Aamon lebih sakit berkat efek burn yang didapatkan dari talent emblem tersebut.

Item

1. Shadow Twin Blades

Shadow twin blades merupakan item yang wajib kalian beli untuk Aamon sejak early game, karena efek dari item ini sangat sesuai dengan spesialis dari hero Aamon yang dikenal sebagai the next tukang ciduk.

Shadow twin blades memang menjadi item yang efektif bagi hero tukang ciduk, sebab item ini bakal ningkatin damage kalian secara drastis selama hero kalian sebelumnya tidak terkena damage dari musuh.

2. Arcane Boots

Untuk item sepatu, ya mungkin sesuaikan saja dengan hero musuh, namun dalam postingan ini saya merekomendasikan kalian buat memakai sepatu arcane boots agar damage Aamon lebih sakit berkat efek magical penetration yang ada dalam item sepatu tersebut.

3. Calamity Reaper

Item ini merupakan item andalan Aamon untuk memperbesar damage basic attack-nya. Ya walaupun Aamon ini sebenarnya bertumpu pada damage dari skill, akan tetapi jangan sampai lupa jika Aamon memiliki efek basic attack yang diperkuat dari skill pasifnya yang membuat hero ini sangat worth it jika menggunakan item calamity reaper.

Selain itu, calamity reaper ini juga memiliki efek mana regen yang membuat Aamon lebih leluasa lagi untuk melakukan spam skill saat war.

4. Genius Wand

Genius wand merupakan item untuk meningkatkan damage penetrasi yang didapatkan oleh Aamon. Untuk apa tujuannya? Ya buat melemahkan hero -hero yang tebal seperti fighter dan tank.

Sebenarnya, terdapat item divine glaive dengan efek yang hampir sama, yaitu buat ningkatin damage penetrasi. Akan tetapi, menurut saya sendiri, genius wand terkesan lebih worth it, sebab damage penetrasinya terlihat lebih besar jika digunakan pada Aamon daripada menggunakan divine glaive.

5. Holy Crystal

Untuk item kelima Aamon, saya rekomendasikan kalian buat beli holy crystal, sebab item ini memiliki magic power yang sangat besar, bahkan jumlahnya hampir menyamai item blood wings.

Tujuan dari item ini nggak lain dan nggak bukan yaitu buat ningkatin damage dari skill kalian secara drastis. Ya, walaupun saya juga kadang sering ngganti item ini dengan blood wings, namun, untuk segi keefektifannya sendiri, menurut saya holy crystal lebih efektif berkat persentase magic power yang ditawarkan cukup besar dengan harga item yang cukup murah.

6. Immortality

Apapun hero yang saya gunakan, immortality pasti akan pilih menjadi item terakhir, karena sejauh ini hanya immortality yang paling gampang buat digunain (efeknya kan bakal aktif sendiri, nggak kayak winter truncheon atau wind of nature yang harus dipencet dulu).

Selain itu, immortality juga akan menambah mental kalian agar lebih berani untuk melakukan war.


C. KELEBIHAN & KELEMAHAN

Kelebihan dan Kelemahan Aamon

Kelebihan

  • Dapat mereset semua cooldown skillnya

Aamon dapat mereset semua cooldown skillnya selama 0,5 detik setiap dia menggunakan basic attack yang diperkuat yang diperolehnya dari skill pasifnya. Kemampuan ini secara otomatis membuat Aamon cukup over power, sebab dia dapat melakukan spam skill dengan lebih cepat setelah menggunakan basic attack yang diperkuat.

Faktor ini juga yang menyebabkan kalian harus meningkatkan skill 1 terlebih dahulu agar Aamon dapat mereset cooldown skillnya dengan lebih cepat sejak early game.

  • Mendapatkan HP regen saat memasuki mode kamuflase

HP regen yang didapatkan Aamon menjadi salah satu faktor utama mengapa hero ini bakal menjadi hero top banned selanjutnya. Bagaimana tidak? Persentase HP regen yang didapatkan Aamon saat ini masih terlalu tinggi. Bahkan, HP regen-nya malah makin deres lagi ketika Aamon sekarat yang secara otomatis membuatnya akan sulit sekali untuk terkena pick off.

Entah apa yang dilakukan Moonton terhadap hero ini, karena menurut saya sendiri efek healing yang didapatkan Aamon dari mode kamuflasenya emang sangat merepotkan kalau tidak segera terkena nerf. Akan tetapi, ini menjadi kabar baik bagi kalian para user assassin karena sebentar lagi terdapat hero assassin yang memiliki efek healing sendiri, jadi nggak perlu sering2 melakukan recall.

  • Mobilitas yang tinggi

Aamon tergolong sebagai hero dengan mobilitas yang tinggi berkat efek tambahan movement speed yang diperolehnya dari mode kamuflase. Selama menggunakan mode kamuflase, Aamon dapat memperoleh tambahan 60% movement speed yang membuatnya dapat melakukan roaming dengan cepat.

Faktor ini juga yang menyebabkan Aamon sangat cocok dijadikan sebagai hyper, karena nantinya dia bakalan lebih cepat melakukan invasi ke area musuh sejak early game dengan mode kamuflasenya.

  • Dapat mengecoh musuh dengan mode kamuflase

Mode kamuflase yang dimiliki Aamon ini memang memiliki banyak sekali kegunaan, selain dapat lari dari kejaran musuh dengan mudah, Aamon juga dapat melakukan pick off sendirian tanpa terdeteksi sedikitpun.

Mekanismenya memang hampir sama seperti Natalia yang harus menghilang duluan sebelum melakukan serangan. Akan tetapi, perbedaannya, kamuflase yang dimiliki Aamon ini lebih mudah digunakan sehingga dia lebih fleksibel lagi untuk melakukan bait, maupun melakukan serangan kepada musuh.

  • Memiliki Mekanik yang tidak terlalu tinggi

Jika dibandingkan dengan hero assassin lainnya, mekanik skill yang dimiliki Aamon memang bisa dibilang tidak terlalu susah buat dikuasai. Ini dikarenakan semua skillnya memiliki sistem auto aim yang membuat player slow hand sekalipun dapat memainkan Aamon dengan baik.

Selain itu, Aamon juga tergolong ramah bagi para player newbie, karena hero ini memiliki mode kamuflase yang membuat kalian dapat dengan lebih mudah melarikan diri saat akan diserang oleh musuh, apalagi jika kalian tipe player-nya gampang panik kayak saya, jadi lebih enak aja gitu kalo pake hero yang gampang kabur :v

Kekurangan

  • Tidak memiliki dash

Dikarenakan Aamon sudah memiliki mobilitas yang tinggi serta mode kamuflase yang membuatnya tidak dapat ditarget musuh. Maka dari itu, kekurangannya yaitu hero ini tidak memiliki dash sama sekali yang membuatnya bakalan lebih susah untuk keluar masuk war.

Walaupun begitu, menurut saya sendiri kekurangan ini masih bisa dimaklumi mengingat sudah banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh Aamon. Ya biar kemampuannya seimbang dengan hero assassin lainnya.

  • Penggunaan mana boros

Dikarenakan skill Aamon tidak memiliki cooldown yang cukup tinggi, membuat mana dari hero ini terkesan sangat boros. Mungkin Moonton juga ingin membuat Aamon digunakan sebagai hero hyper, sehingga penggunaan mana dari tiap skillnya bisa dibilang boros jika tidak menggunakan efek dari buff biru. 

Faktor ini juga yang menyebabkan Aamon tidak bisa digunakan di area side lane, sebab dia akan sangat kesusahan sekali berhadapan dengan hero - hero side laner sekarang yang cenderung memiliki mana yang lebih hemat.

  • Lemah saat late game

Aamon merupakan hero assassin dengan tipe scaling yang sangat rendah, sehingga hero ini akan terlihat sangat lemah saat memasuki fase late game, terlebih lagi jika musuh sudah mulai memiliki athena shield. Oleh karena itu, sebisa mungkin pressing musuh sejak early game untuk mengantisipasi terkena snow ball dari musuh saat late game.

Oiya, Aamon ini juga memiliki durabilitas yang sangat rendah, sehingga kalian harus berhati - hati saat akan masuk war, khususnya kalau ada hero dengan burst damage yang tinggi seperti hero mage, karena Aamon dapat dengan mudah terkena kill sebelum dia sempat melakukan combo.


D. EFEKTIVITAS AAMON

Efektivitas Aamon

Aamon akan efektif ketika menghadapi:
  1. Hero dengan durabilitas rendah, seperti: semua hero marksman dan mage.
  2. Hero single target, seperti: Gusion, Chou.

Sementara itu, Aamon bakal kesusahan ketika menghadapi:
  1. Hero dengan immune, seperti: Lancelot, Wanwan, Hayabusa, Ling.
  2. Hero crowd control, seperti: Ruby, Kufra, Tigreal.


E. TIPS MENGGUNAKAN AAMON

Tips Dasar Aamon

1. Gunakan sebagai Jungler

Berkat tingginya mobilitas yang dimilikinya, maka Aamon menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan sebagai jungler karena nantinya hero ini dapat melakukan rotasi ke berbagai lane dengan sangat cepat.

Selain itu, karena borosnya penggunaan mana dari skill Aamon, membuat hero ini seakan tidak memiliki pilihan lain selain digunakan sebagai jungler.

2. Incar hero core musuh dengan mode kamuflase

Dengan adanya mode kamuflase, maka Aamon seharusnya dapat dengan lebih mudah untuk melakukan lock ke arah hero core musuh saat melakukan war. Intinya adalah selalu gunakan mode kamuflase terlebih dahulu agar posisi kalian tidak terlihat oleh musuh.

Selalu ingat juga bahwa jangan sampai terlalu sering terlihat dalam map, sebab durabilitas Aamon ini sangat kecil sehingga sangat rentan terkena pick off.

3. Selalu gunakan basic attack yang diperkuat untuk mereset cooldown skill

Basic attack yang diperkuat merupakan senjata andalan Aamon untuk mereset semua cooldown skill miliknya agar dapat melakukan spam skill dalam waktu yang lebih singkat. 

Oleh karena itu, usahakan untuk tingkatkan skill 1 Aamon terlebih dahulu saat early dan usahakan untuk selalu memanfaatkan basic attack yang diperkuat agar semua cooldown skill Aamon lebih singkat.

4. Pastikan sudah ada banyak Shard yang jatuh ke tanah sebelum menggunakan ultimate

Ini adalah tips yang harus kalian ingat saat akan menggunakan ultimate Aamon. Pastikan dahulu terdapat banyak shard di tanah sebelum kalian menekan tombol ultimate Aamon, karena shard yang ada di tanah itu nantinya akan ikut terbang dan langsung menusuk hero yang kalian targetkan sehingga damage yang diterima musuh akan jauh lebih besar.

Buat kalian yang masih bingung gimana caranya njatuhin shard ke tanah, kalian cukup lihat aja bar stack yang ada di bawah HP Aamon. Jika bar tersebut sudah penuh, maka pencet aja basic attack dan otomatis shard-nya akan langsung berhamburan ke tanah.

Untuk menambah jumlah stack pasifnya, kalian cukup menggunakan mode kamuflase saja dan stack dari pasifnya akan naik dengan sendirinya.

5. Sering melakukan roaming untuk memaksimalkan mobilitasnya yang tinggi

Mobilitas yang tinggi dari Aamon memang mengharuskannya untuk melakukan rotasi dan roaming dengan lebih sering. Poin ini harus sangat kalian efektifkan karena nantinya saat sudah memasuki late game Aamon tidak akan dapat roaming dengan bebas, sebab damage-nya tidak sesakit saat di early sampai mid game.

Maka dari itu, usahakan untuk melakukan rotasi ke berbagai lane sejak early game untuk mencari kill dan gold agar power dari Aamon dapat meningkat dengan lebih cepat.

***

Melihat berbagai aspek yang telah saya jelaskan diatas, dapat disimpulkan bahwa Aamon merupakan hero assassin yang sangat worth it buat kalian beli, sebab hero ini memiliki berbagai skill yang sangat menguntungkan sekali untuk mendukung perannya sebagai seorang assassin, khususnya pada mode klamufasenya yang dapat digunakan buat nyiduk musuh dengan mudah.

Jadi, apalah kalian puas dengan pembahasan saya kali ini? Silahkan tulis saja pendapat kalian mengenai hero Aamon di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan info menarik lainnya terkait game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Kutas (Kupas Tuntas) Hero Aamon: Skill, Build, Emblem, dll"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel