5 Alasan Mengapa Kufra Selalu Dipilih Saat Bermain Ranked Games - Teh90blog

5 Alasan Mengapa Kufra Selalu Dipilih Saat Bermain Ranked Games

Kufra merupakan salah satu hero dalam game Mobile Legends yang masuk ke dalam role tank. Walaupun Kufra sudah tergolong hero yang lama (sudah sekitar 1 tahun sejak perilisannya), namun hero ini masih saja sering terkena banned ataupun menjadi first pick ketika bermain ranked games. Bahkan dalam turnamen, Kufra adalah salah satu tanker yang paling sering dipakai oleh para pro player.

Tidak seperti hero lainnya, Kufra adalah tanker yang jarang terkena adjustment oleh Moonton sehingga hero tersebut masih bagus digunakan sampai saat ini. Berbagai skill nya yang dinilai menyusahkan musuh juga dapat dijadikan alasan mengapa Kufra masih worth it untuk digunakan.

Selain uraian diatas, inilah beberapa alasan lain mengapa Kufra selalu dipakai dalam mode ranked games.

1. Memiliki Banyak Skill Crowd Control

Salah satu skill crowd control yang dimiliki oleh Kufra
Crowd Control
(CC) adalah istilah dalam game MOBA yang berarti kemampuan suatu hero dalam menghalangi / membatasi pergerakan hero musuh. Bagi hero tank, skill crowd control sangat bagus digunakan untuk menciptakan kombo dengan hero lainnya guna memenangkan war.

Banyak sekali hero tank yang memiliki skill crowd control, akan tetapi skill CC yang dimiliki kufra dinilai lebih efektif dibandingkan dengan hero tank lainnya. Banyak player beranggapan jika Kufra memiliki skill crowd control yang sangat mengganggu hero musuh, khususnya skill 2 nya yang dapat berubah menjadi bola untuk menghalangi pergerakan hero musuh.

2. Memiliki Skill Kabur

Hero tank umumnya digunakan sebagai garis depan bagi sebuah tim saat melakukan pertempuran. Oleh karena itu, banyak hero tank tidak memiliki skill untuk lari dari sebuah pertempuran karena memang tugasnya digunakan untuk menghadapi hero musuh, bukan untuk mencari tempat aman seperti hero core.

Namun berbeda halnya dengan Kufra, skill 1 Kufra bahkan dapat membuatnya kabur dari sebuah pertempuran. Jarak skillnya yang jauh juga dapat ia gunakan sebagai alat untuk melakukan open map saat akan melakukan war.

Akan tetapi, kebanyakan player Kufra menggunakan skill pertamanya untuk melakukan war ketimbang menggunakan sebagai alat untuk lari dari pertempuran. Hal tersebut dikarenakan skill pertama Kufra dapat memberikan efek stun pada musuh sehingga skill tersebut sangat efektif digunakan untuk melakukan serangan.

3. Memiliki Kombo Skill

Kufra dikenal memiliki kombinasi skill yang bagus. Dengan skill pertamanya, ia akan langsung masuk ke tengah tengah kumpulan musuh, lalu dilanjutkan dengan skill ultimatenya yang dapat digunakan untuk menghentikan pergerakan lawan dengan efek stunnya yang cukup lama. Untuk menghindari musuh yang akan kabur, Kufra dapat menggunakan skill keduanya yang secara otomatis dapat memperhambat musuh yang akan kabur.

Kombinasi tersebut sangat efektif sekali untuk digunakan karena Kufra dapat melakukan lock hero musuh tanpa bantuan hero lainnya. Skill keduanya yang memiliki cukup damage juga dapat digunakan untuk membunuh hero core musuh yang memiliki nyawa yang lebih kecil daripada hero lainnya.

4. Mampu Mengejutkan Musuh

Serangan Kufra susah ditebak karena ia dapat melancarkan serangan dari jarak yang jauh dengan skill pertamanya. Sekali ia mengenai lawan, kombinasi skill Kufra akan membuat musuh terkejut dan susah melakukan perlawanan karena terkena efek crowd control secara terus menerus.

Kunci keberhasilan serangan Kufra yaitu serangan skill pertamanya. Jika ia dapat mengenai hero core musuh dengan skill pertamanya, kemungkinan besar kemenangan war dapat diperoleh. Inti permainannya yaitu kejutkan musuh dengan skill pertama, lalu benturkan ke tembok dengan ultimate, setelah itu tinggal habisi musuh yang masih terkena stun dengan damage hero core.

5. Mudah Untuk Digunakan

Menurut saya, Kufra adalah tanker yang cenderung mudah untuk dikuasai. Yang harus dilatih ketika menggunakan Kufra yaitu skill pertamanya, sebisa mungkin jangan sampai miss ketika menggunakan skill pertama Kufra. Untuk latihannya kalian bisa coba arahkan skill pertama Kufra kearah monster jungle dengan jarak yang maksimal.

Selain itu, Kufra juga memiliki pertahanan yang cukup kuat dengan skill keduanya. Jika ia mengaktifkan skill kedua, damage yang diterima akan dikurangi sehingga kemampuan bertahan hidupnya akan lebih tinggi ketika skill kedua tersebut aktif. Ditambah dengan pasifnya yang memberikan HP tambahan, Kufra akan dapat bertahan dari serangan lawan.

Mungkin itu saja postingan saya kali ini mengenai hero Kufra, jika ada kritik maupun saran silahkan tulis saja di kolom komentar di bawah.

Terima kasih

0 Response to "5 Alasan Mengapa Kufra Selalu Dipilih Saat Bermain Ranked Games"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel