Mau Push Rank di Awal Season? Inilah yang Harus Kalian Lakukan - Teh90blog

Mau Push Rank di Awal Season? Inilah yang Harus Kalian Lakukan

Baru - baru ini game Mobile Legends telah memulai season 17. Seperti season sebelumnya, tier yang telah diperoleh akan direset kembali oleh Moonton sesuai pencapaian akhir pada season kemarin. Mau tidak mau kita harus berusaha lagi untuk menaikkan tier ranked sesuai dengan tujuan kita (sampai mytical glory kalo bisa :v).

Menaikkan tier ranked tentu tidaklah mudah, seringkali kita harus mengalami lose streak karena mungkin terdapat suatu kendala dalam tim. Belum ditambah dengan banyaknya rumor yang beredar jika push rank diawal season, maka musuh yang dihadapi mungkin adalah para pro player, karena mereka juga sedang berusaha menuju tier mereka sebelumnya.

Oleh karena itu, kali ini teh90blog akan memberikan tips kepada kalian yang ingin melakukan push rank di awal season ini. Langsung saja simak pembahasannya berikut.

1. Jangan Bermain Solo Ranked

Mabar dengan 3 orang saja lebih baik
Bermain solo ranked di awal season sama halnya dengan melakukan donasi bintang kalian kepada lawan. Hal itu dikarenakan game Mobile Legends membutuhkan kerjasama tim dalam setiap pertandingannya, dan kerjasama tim tersebut tak bisa muncul hanya dengan satu pertandingan saja. Maka dari itu, sangat kecil kemungkinannya mendapatkan kemenangan beruntun dengan bermain solo player saja.

Ditambah lagi, saat awal season kebanyakan player yang melakukan solo ranked adalah para joki yang akan berpeluang besar menjadi musuh kalian. Hal tersebut mungkin dapat diatasi jika kalian memiliki skill bermain yang tinggi, akan tetapi jika skill bermain kalian masih standar, saya sarankan untuk menghindari solo ranked. Terlalu beresiko.

Hindari juga mabar sebanyak 5 orang ketika bermain ranked. Mengapa demikian? karena dengan mabar 5 orang, peluang kalian untuk bertemu dengan para pro player akan semakin tinggi, sebab para pro player seringkali melakukan mabar 5 orang dengan teman maupun anggota squad meraka untuk melakukan push rank.

Cara yang paling tepat dilakukan adalah dengan mabar 3 orang saja, dengan begitu keadaan tim dapat kalian kuasai serta memiliki kemungkinan yang kecil untuk bertemu dengan para pro player.

2. Perhatikan Waktu

Selalu perhatikan waktu saat akan bermain
Mungkin hal ini tergolong remeh, namun ternyata waktu saat bermain juga dapat menentukan kemenangan kita saat melakukan push rank. Menurut saya, sebisa mungkin hindari waktu tengah malam sampai Subuh saat bermain ranked game. Hal tersebut dikarenakan banyak pro player yang produktif untuk melakukan push rank ketika tengah malam tiba.

Hindari juga waktu sekitar pukul 1 siang sampai menjelang Maghrib, karena banyak sekali player bocil yang bermain Mobile Legends dalam kurun waktu tersebut. Kalian pasti sudah tau sendiri kan bagaimana kemampuan mayoritas kaum bocil :v

Sebagai kesimpulannya, saya berpendapat jika waktu yang paling efektif digunakan untuk bermain Mobile Legends adalah saat pagi hari serta sekitar pukul 8 malam sampai tengah malam. Karena dalam kurun waktu tersebut, mayoritas kaum bocil masih sekolah dan saat jam 8 malam mereka akan disuruh orangtuanya untuk belajar, kebanyakan para pro player juga belum online pada kurun waktu tersebut.

3. Jangan Gunakan Hero Tipe Late Game

Hero yang sering digunakan di awal season ini
Hero
tipe late game adalah hero yang cenderung lemah saat awal game berlangsung. Mayoritas hero tipe ini masuk ke dalam role marksman, namun ada juga beberapa hero marksman yang sudah memiliki damage sejak awal game, yang tentunya bagus digunakan untuk push rank, contohnya yaitu: Kimmy, Claude, dan Granger.

Untuk role fighter, saya rekomendasikan kalian untuk menggunakan X Borg, Yu Zhong atau Jawhead, karena ketiga hero tersebut dapat membantu tim fight sejak early game dengan base HP nya yang lumayan besar.

Lalu mengapa hero tipe late game tidak disarankan untuk digunakan saat melakukan push rank? Hal ini dikarenakan hero tipe late game dapat dengan mudah diincar oleh hero musuh saat awal game berlangsung, akibatnya perolehan gold tim akan jauh tertinggal sehingga kemenangan akan sulit untuk diraih.

Selain itu, saat awal season kita juga harus cepat memperoleh kemenangan pada tiap pertandingannya agar tier yang kita tuju dapat diraih dengan cepat. Tentu saja hal itu akan sedikit mudah diraih dengan menghindari hero tipe late game agar pertandingan yang kalian lakukan dapat dimenangkan dengan waktu yang singkat.

4. Hindari Nafsu Jika Telah Mengalami Kekalahan

Walaupun kalah, yang penting MVP :v
Banyak dari kalian pasti masih memiliki keinginan untuk terus melakukan push rank walaupun pada match sebelumnya telah mengalami kekalahan. Hal tersebut sebaiknya kalian hindari, karena emosi kalian mungkin belum stabil sehingga tingkat fokus pada pertandingan selanjutnya akan berkurang.

Hal tersebut tentu akan berakibat pada performa bermain kalian, sehingga peluang untuk memperoleh kemenangan berkurang. Oleh karena itu, saya merekomendasikan untuk berhenti sejenak setelah mengalami kekalahan minimal 2 kali secara beruntun.

5. Banned Hero yang Tepat

Sistem mode draft pick yang dapat melakukan banned hero
Poin yang terakhir ini hanya diperuntukkan bagi player dengan tier epic ketas, karena sistem banned hero baru muncul dalam mode draft pick yang dapat kalian temui minimal pada tier epic.

Lalu apa saja hero yang perlu di banned? Menurut saya, hero yang yang perlu untuk di banned adalah hero yang dapat digunakan sebagai hyper dan bisa memiliki damage yang besar sejak early game. Contohnya yaitu: Hellcurt, Ling, dan Kimmy. Ketiga hero tersebut wajib untuk di banned jikalau anggota tim kalian tidak ada yang bisa menguasainya.

Hero lain yang harus di banned adalah hero yang memiliki efek crowd control yang tinggi, karena hero tersebut dapat dengan mudah mengacaukan strategi serangan kalian. Contoh heronya yaitu: Kufra dan Valir.

Mungkin itu saja tips dari saya mengenai strategi push rank di awal season. Kelima tips diatas cukup efektif untuk digunakan, buktinya saya sendiri saat ini telah mencapai tier Legend IV sekarang mengingat baru sekitar satu minggu season terbaru muncul.
Yang mau mabar bisa cari akun saya dengan nickname "teh90blog". Tanpa tanda petik yaaa :)
Jangan lupa untuk tulis pendapat kalian di kolom komentar jika terdapat saran maupun kritik terhadap postingan saya kali ini.

Terima kasih

0 Response to "Mau Push Rank di Awal Season? Inilah yang Harus Kalian Lakukan"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel