Breakdown Hero Yu Zhong : Worth It kah Untuk Dibeli? - Teh90blog

Breakdown Hero Yu Zhong : Worth It kah Untuk Dibeli?

Yu Zhong adalah hero fighter dalam game Mobile Legends yang rilis di original server pada akhir bulan lalu. Sebelum dirilis di original server, Yu Zhong telah mendapatkan beberapa kali nerf dari Moonton sehingga banyak yang memperdiksikan jika performa hero ini tak begitu kuat jika dibandingkan dengan hero lainnya.

Namun, apakah itu benar? Untuk menjawabnya mari simak pembahasan lengkap mengenai hero Yu Zhong berikut.

Skill

Skill Pasif: Cursing Touch

Efek skill pasif Yu Zhong
Ada 2 efek yang akan diperoleh Yu Zhong dengan skill pasifnya, kedua efek tersebut yaitu sha residue dan sha essence.

Yu Zhong mendapatkan sha residue jika dia memberikan damage kepada musuh. Tanda sha residue dapat kalian lihat pada bagian bawah hero musuh yang telah terkena hit oleh Yu Zhong (warnanya ungu melingkar di bawah hero musuh).

Sha residue dapat di stack hingga 5 kali. Semakin banyak stacknya, maka damage yang kalian hasilkan akan semakin besar, efek spell vamp yang kalian peroleh juga akan semakin besar.

Sha Residue secara otomatis akan meningkatkan perolehan Sha Essence (bar yang ada di bawah nyawa Yu Zhong). Ketika Sha essence belum penuh, maka bar tersebut akan berwarna putih. Namun apabila Sha essence sudah penuh (warna bar berubah menjadi ungu), Yu Zhong akan mendapatkan movement speed dan speel vamp tambahan.

Untuk mempertahankan bar Sha Essence agar tetap penuh, maka Yu Zhong harus terus melakukan hit kepada musuh. Itulah yang menyebabkan mengapa Yu Zhong harus dihindari ketika war, karena jika ia berhadapan dengan musuh yang banyak, otomatis stack sha residue dan sha essence yang dimilikinya akan selalu bertambah sehingga kemungkinan Yu Zhong untuk survive akan semakin besar.

Skill Pertama: Dragon Tail

Yu Zhong menggunakan jubahnya sebagai senjata dan memberikan damage kepada musuh secara area. Setiap musuh yang terkena skill ini akan menambah 2 stack sha residue yang dimiliki oleh Yu Zhong.

Skill ini sangat bagus digunakan untuk melakukan serangan secara perlahan lahan. Persis seperti yang dilakukan oleh X Borg dengan skill pertamanya, damage yang dikeluarkan tidak besar, namun dapat mengurangi nyawa musuh secara bertahap.

Skill Kedua: Soul Grip

Yu Zhong mengeluarkan kepala naga yang dapat memberikan damage jika terkena musuh, basic attack dari Yu Zhong juga akan ditingkatkan setelah menggunakan skill ini.

Skill kedua Yu Zhong sangat bagus digunakan untuk mengejar musuh yang akan kabur, karena musuh yang terkena skill kedua Yu Zhong akan menerima efek slow. Skill kedua ini juga dapat digunakan untuk mengumpulkan stack sha residue dengan cepat.

Skill Ketiga: Furious Dive

Yu Zhong akan melakukan dash ke arah yang ditentukan dan menimbulkan efek crowd control selama satu detik kepada musuh yang terkena area dash Yu Zhong tersebut.

Skill ini menurut saya adalah skill yang paling over power, karena Yu Zhong dapat dengan mudah membalikkan keadaan jika musuh sudah terkena efek crowd control.

Skill ketiga Yu Zhong ini juga merupakan skill yang sangat berpotensi untuk mendominasi war dengan area skill-nya yang besar.

Skill Ultimate: Black Dragon Form

Skill Ultimate
Yu Zhong adalah skill yang paling rusuh karena saat menjadi naga, Yu Zhong akan mengabaikan semua obstacle dan efek crowd control yang dikeluarkan oleh musuh.

Setelah menjadi naga, Yu Zhong akan menjadi bentuk setengah naga selama beberapa saat sebelum akhirnya kembali ke bentuk aslinya. Saat menjadi setengah naga, semua skill yang dimiliki Yu Zhong akan bertambah besar jangkauannya.

Skill ultimate Yu Zhong sangat bagus digunakan untuk war dan roam karena Yu Zhong memiliki mobilitas yang besar saat menjadi naga.

Tips Saat Menggunakan Yu Zhong

Untuk memaksimalkan performa Yu Zhong di dalam battlefield, yang harus kalian lakukan adalah gunakan efek spell vamp yang diperoleh dari skill pasifnya. Spell vamp akan membuat nyawa Yu Zhong tidak cepat habis sehingga kemungkinan survive dalam sebuah war akan semakin besar.

Beberapa hal yang dapat kalian lakukan untuk memaksimalkan efek spell vamp dari Yu Zhong adalah sebagai berikut:

1. Gunakan item bloodlust exe

Bloodlust exe dapat menaikkan persentase spell vamp yang telah dimiliki Yu Zhong secara drastis. Item ini wajib sekali menjadi item pertama yang harus dibeli jika menggunakan Yu Zhong.

Agar lebih maksimal, kombinasikan item bloodlust exe dengan item oracle sehingga HP regen yang kalian dapatkan dari skill pasif Yu Zhong akan bertambah besar.

Untuk rekomendasi susunan itemnya bisa kalian lihat di gambar di bawah ini.
Rekomendasi item yang saya sarankan untuk Yu Zhong

2. Cermat dalam perolehan sha essence

Yu Zhong akan memperoleh spell vamp yang lebih besar jika bar sha essence yang dimilikinya telah penuh. Oleh karena itu, sebisa mungkin isi setengah bar sha essence terlebih dahulu sebelum Yu Zhong bergabung dalam war.

Hal tersebut sangat berpengaruh karena saat Yu Zhong sampai di arena war, dia dapat dengan cepat mengisi bar sha essence sampai penuh sehingga efek spell vamp yang didapatkanya dapat digunakan secara maksimal.

3. Gunakan emblem berikut

Susunan emblem Yu Zhong
Gambar diatas adalah susunan emblem yang saya rekomendasikan untuk kalian gunakan.

4. Gunakan mode naga untuk memperoleh sha residue

Tampilan Yu Zhong dalam bentuk naga
Stack sha residue dapat dihasilkan dengan melakukan hit ke hero musuh (dengan skill maupun basic attack), skill ultimate Yu Zhong yang immune terhadap segala efek crowd control dapat digunakan sebagai alat yang tepat untuk mengumpulkan stack sha residue tersebut, karena Yu Zhong dapat melakukan hit ke hero musuh tanpa ada halangan apapun.

Untuk tipsnya, sebisa mungkin tabrak hero musuh secara berkali kali saat dalam mode naga agar stack sha residue yang kalian dapatkan dapat bertambah dengan cepat, bahkan sebelum kalian melakukan skill apapun ke musuh.

5. Selalu spam skill

Selalu spam skill karena Yu Zhong tidak memiliki mana. Jangan sekali - kali menghemat penggunaan skill Yu Zhong karena hero tersebut memiliki cooldown skill yang singkat. Damage yang dihasilkan dari skill cenderung lebih besar dari basic attack-nya sehingga tak ada salahnya kalian melakukan spam skill saat menggunakan Yu Zhong.

Selain itu, dengan melakukan spam skill, bar sha essence akan terisi dengan cepat sehingga efek movement speed dan spell vamp akan dapat kalian dapatkan dengan cepat pula.

Intinya, Yu Zhong merupakan hero yang memiliki kemampuan survive yang besar dalam war. Yu Zhong juga memiliki mobilitas yang cukup tinggi sehingga hero ini sangat berpotensi menjadi hero offlaner yang kuat.

Sebagai kesimpulannya, Yu Zhong sangat pantas untuk dibeli bagi kalian yang suka bermain dengan bar - bar.

0 Response to "Breakdown Hero Yu Zhong : Worth It kah Untuk Dibeli?"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel