Radiant Armor Vs Athena Shield, Lebih OP Mana? (Kupas Item #1) - Teh90blog

Radiant Armor Vs Athena Shield, Lebih OP Mana? (Kupas Item #1)

Radiant Armor vs Athena Shield

Muncul sebagai item baru, Radiant Armor kini mulai banyak dinilai sebagai item counter damage magical yang cukup efektif. Namun, kita juga sudah tau bahwa sejak dulu sudah ada item serupa yang bernama Athena Shield.

Walaupun keduanya mempunyai fungsi yang sama, akan tetapi efek dari kedua item tersebut sangatlah berbeda. Oleh karena itu, penting bagi kalian untuk dapat membedakannya agar tidak salah waktu akan membelinya.

Nah, dalam postingan kali ini saya akan mencoba menjelaskan perbedaan terkait 2 item counter mage tersebut. Akankah Radiant Armor lebih OP jika dibandingkan dengan Athena Shield, atau malah sebaliknya? Untuk mengetahui jawabannya, mari langsung saja simak pembahasannya berikut:


A. Deskripsi Item

Hal pertama yang harus kalian amati terlebih dahulu adalah deskripsi dari kedua item tersebut. Bagi kalian yang belum sempat membacanya, silahkan amati gambar di bawah:

Deskripsi item Radiant Armor dan Athena Shield

Untuk penjelasan lebih ringkasnya, Radiant Armor memiliki magic defense yang rendah, namun dapat di stack beberapa kali. Sementara itu, magic defense dari Athena shield jauh lebih tinggi, namun hanya akan aktif setelah 10 detik tidak menerima damage apapun. 


B. Keefektifan

Dilihat dari deskripsi itemnya, Radiant Armor adalah item defense yang cocok sebagai counter hero magic yang memiliki serangan terus - menerus. Contoh heronya yaitu: Chang'e, Valir, Yve, dan Lylia.

Radiant Armor bakal makin kuat jika kalian terkena serangan musuh secara terus - menerus, sebab semakin banyak stacknya, semakin tanky juga hero yang kalian gunakan.

Sementara itu, Athena Shield lebih cocok digunakan sebagai counter dari hero magic dengan tipe burst. Mengapa demikian? Karena hero magic dengan tipe burst cenderung memiliki serangan yang singkat, namun damage-nya sangat mematikan. Contoh heronya yaitu: Eudora, Aurora, Kagura, dan Kaditha.  

Besarnya magical defense dari Athena Shield dapat menangkal damage burst hero tersebut dengan mudah. Walaupun mungkin efek Athena Shield langsung cooldown setelah menerima damage tersebut, namun hal itu masih sepadan karena skill hero musuh juga akan cooldown juga setelah menyerang kalian. 


C. Pembuktian

Sepertinya nggak guna rasanya saya ngetik panjang lebar tapi nggak ada buktinya sama sekali. Maka dari itu, berikut saya tampilkan perbandingan kekuatan antara Radiant Armor dan Athena Shield dalam meng-counter beberapa hero mage.

Gambar berikut adalah perbandingan nyawa hero setelah terkena serangan ultimate dari Chang'e.

Eksperimen ke hero Chang'e

Dapat terlihat bahwa hero yang menggunakan Radiant Armor memiliki nyawa yang lebih banyak daripada hero yang menggunakan Athena Shield.

Sementara itu, berikut adalah perbandingan nyawa hero setelah terkena serangan combo dari Eudora (Skill 2 + Ultimate + Skill 1)

Eksperimen di hero Eudora

Berbeda dari percobaan sebelumya, kali ini hero yang menggunakan Athena Shield memiliki nyawa yang lebih banyak daripada hero yang menggunakan Radiant Armor.


D. Kesimpulan

Dari panjangnya ocehan saya diatas, kesimpulannya adalah Radiant Armor dan Athena Shield memang merupakan item yang sama kuatnya untuk menjadi counter bagi hero mage, namun dengan karakteristiknya masing - masing.
Radiant Armor untuk mengatasi hero magic dengan skill yang terus menerus. Contoh: Chang'e, Valir, Yve, dan Lylia. 
Athena Shield untuk mengatasi hero magic dengan tipe burst damage. Contoh: Eudora, Aurora, Kagura, dan Kaditha.
Jadi, apakah kalian sekarang sudah paham perbedaan dari 2 item defense tersebut? Silahkan tulis jawaban kalian di kolom komentar.

***

Oke, mungkin itu saja pembahasan Kupas Item kali ini. Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com agar tidak ketinggalan info menarik lainnya terkait game Mobile Legends.

Terima kasih

0 Response to "Radiant Armor Vs Athena Shield, Lebih OP Mana? (Kupas Item #1)"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel