Radiant Armor atau Athena's Shield, Item Magic Defense Mana yang Paling Kuat? - Teh90blog

Radiant Armor atau Athena's Shield, Item Magic Defense Mana yang Paling Kuat?

Perbandingan antara item Radiant Armor dan Athena Shield

Radiant Armor kini sangat sering digunakan sebagai salah satu item counter damage magical yang cukup efektif bagi para player Mobile Legends. Namun, jauh sebelum item itu ada, kalian pasti sudah tahu bahwa ada item magic defense yang menjadi saingannya bernama Athena's Shield.

Kedua item tersebut memang mempunyai fungsi yang sama, yaitu sebagai counter bagi para hero mage. Tetapi, efek dari kedua item tersebut ternyata sangat berbeda jauh. Perbedaan itulah yang harus kalian ketahui agar nantinya saat bermain kalian tidak salah dalam membeli item.

Nah, dalam postingan kali ini saya akan mencoba menjelaskan perbedaan terkait 2 item counter mage tersebut. Tanpa berbasa - basi lagi, mari langsung saja simak pembahasannya berikut:


A. DESKRIPSI ITEM

DESKRIPSI ITEM

Untuk penjelasan lebih ringkasnya, Radiant Armor ini dibekali dengan atribut magic defense yang rendah, namun sebagai gantinya kalian mendapatkan efek pengurangan magical damage yang bisa di stack hingga 6 kali. 

Sementara itu, atribut magic defense dari Athena's Shield jauh lebih tinggi, namun efek pengurangan magical damage-nya hanya bisa aktif setelah 10 detik tidak menerima damage apapun, efek ini juga tidak memiliki stack.


B. FUNGSI ITEM

Berkaca pada deskripsi dari tiap itemnya, Radiant Armor disini lebih cocok digunakan untuk menghadapi hero magic dengan damage poking yang kuat. Contohnya seperti Chang'e, Valir, Yve, dan Lylia.

Mengapa demikian? Ini dikarenakan pasif Radiant Armor yang dapat di stack hingga 6 kali, sehingga jika kalian terkena damage terus - menerus dari musuh, maka akan semakin tinggi juga stack magical defense yang akan kalian dapatkan.

Dengan kata lain, efek dari Radiant Armor ini bakal lebih maksimal jika ketemu sama hero - hero yang hobi ngasih poking damage seperti yang sudah saya paparkan tadi.

Sementara itu, Athena's Shield lebih cocok digunakan sebagai counter bagi para mage burst damage. Mengapa? Karena Athena's Shield ini dibekali dengan magic defense yang sangat tinggi, sehingga item ini bisa langsung menahan burst damage yang besar dari para hero mage yang memiliki serangan yang singkat, namun damage-nya sangat mematikan. Contohnya yaitu Eudora, Aurora, Kagura, dan Kaditha.  

Athena's Shield juga dibekali dengan efek 25% pengurangan magic damage dari musuh untuk membuat item ini lebih baik dalam mengatasi burst damage yang tinggi. 

Oiya, perlu kalian ingat juga bahwa setelah efeknya aktif, pasif dari Athena's Shield ini akan memasuki fase cooldown. Untuk mengaktifkannya kembali, kalian harus keluar dari team fight selama 10 detik, baru setelah itu efek dari pasifnya dapat digunakan kembali.


C. TAHAP UJI COBA

Sepertinya nggak guna rasanya saya ngetik panjang lebar tapi nggak ada buktinya sama sekali. 

Maka dari itu, berikut saya tampilkan perbandingan kekuatan item Radiant Armor dan Athena's Shield ketika digunakan untuk melawan hero mage.

Gambar berikut adalah perbandingan nyawa hero setelah terkena serangan ultimate dari Chang'e (poking damage).

Eksperimen hero Chang'e

Dapat terlihat bahwa hero yang menggunakan item Radiant Armor memiliki nyawa yang lebih banyak daripada hero yang menggunakan Athena's Shield.

Di percobaan lainnya, saya akan melihatkan kalian perbandingan nyawa hero setelah terkena serangan burst damage dari combo skill Eudora (Skill 2 + Ultimate + Skill 1).

Eksperimen di hero Eudora

Berbeda dari percobaan sebelumya, kali ini hero yang menggunakan Athena's Shield memiliki nyawa yang lebih banyak daripada hero yang menggunakan Radiant Armor.


D. KESIMPULAN

Dari panjangnya ocehan saya diatas, kesimpulannya adalah Radiant Armor dan Athena's Shield merupakan item yang sama kuatnya untuk menjadi counter bagi hero mage sesuai dengan karakteristiknya masing - masing.

Dengan stack magical defense yang tinggi membuat Radiant Armor cocok digunakan untuk mengatasi hero magic dengan poking damage yang kuat, seperti Chang'e, Valir, Yve, dan Lylia. 

Sementara itu, dengan atribut magic defense-nya yang sangat tinggi membuat Athena's Shield cocok digunakan untuk mengatasi hero mage burst, seperti Eudora, Aurora, Kagura, dan Kaditha.

***

Itulah pembahasan saya mengenai item Athena's Shield dan Radiant Armor. Saya harap kalian sekarang sudah paham dengan perbedaan di antara 2 item magical defense tersebut.

Jika ada yang masih ingin kalian tanyakan, silahkan beritahu saya lewat kolom komentar di bawah.

Jangan lupa selalu kunjungi blog ini agar tidak ketinggalan tentang informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Radiant Armor atau Athena's Shield, Item Magic Defense Mana yang Paling Kuat?"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel