10 Game Android Terbaik Untuk Anak - Anak - Teh90blog

10 Game Android Terbaik Untuk Anak - Anak

10 Game Android Terbaik Untuk Anak - Anak

Anak - Anak merupakan target pasar yang sangat menjanjikan bagi para developer game dalam mengembangkan game mereka. 

Saat ini, banyak sekali developer yang berusaha menciptakan game dengan konsep yang mudah dipahami dan family friendly, tujuannya tidak lain yaitu agar game tersebut bisa dimainkan oleh kalangan anak - anak yang notabene masih sangat tertarik dalam memainkan suatu game.

Walaupun sudah ada banyak judul game diluar sana, sayangnya filter yang diberikan masih sangat minim sehingga para orang tua harus tetap berhati - hati dalam memilih game yang tepat untuk dimainkan oleh anak - anak mereka.

Nah, dari banyaknya game bertemakan anak - anak yang telah ada. Dalam postingan kali ini, saya telah merangkumnya ke dalam 10 Game Android Ringan yang Cocok Dimainkan oleh Anak - Anak.

Tanpa berbasa - basi lagi, mari langsung saja kita masuk ke dalam pembahasannya:

10 Game Android Terbaik Untuk Anak - Anak 

1. Super Bear Adventure

Super Bear Adventure

Super Bear Adventure merupakan game RPG open world terbaik yang bisa kalian berikan kepada anak - anak untuk menghabiskan waktu luang mereka.

Dengan ukuran map-nya yang cukup luas, ditambah dengan berbagai environment yang dapat diakses dengan bebas membuat game ini terasa seperti sebuah dunia virtual bagi anak - anak.

Desain dunianya yang colorful, ditambah dengan banyaknya misi dan event yang hadir membuat anak - anak bisa betah memainkan game ini dalam waktu yang lama.


2. Talking Tom Gold Run

Talking Tom Gold Run

Siapa sih yang nggak kenal dengan karakter kucing yang bisa bicara ini?

Salah satu franchise game besar milik Outfit7 ini memang sudah menghasilkan banyak sekali spin off dan sekuel, salah satunya yaitu game berjudul Talking Tom Gold Run.

Game bertipe endless runner ini sangat saya rekomendasikan buat kalian, khsususnya buat golongan anak - anak mengingat tema gameplay dan art style-nya yang penuh warna, tepat seperti yang disukai oleh para anak - anak.

Desain levelnya yang dinamis juga membuat pengalaman gameplay yang dihadirkan terasa tidak membosankan sama sekali. Saya bahkan bisa betah memainkannya karena setiap main tuh areanya bisa ganti - ganti terus, jadi nggak bosen aja gitu ngelihatnya.


3. PK XD

PK XD

PK XD merupakan game simulasi kehidupan besutan developer Afterverse Games yang rilis pada 12 Juli 2019.

Seperti layaknya berada di dunia virtual, dalam game ini kalian bisa melakukan kegiatan apa saja, mulai dari bersosialisasi dengan teman, membangun rumah, mengatur kosmetik, mengikuti berbagai event yang ada, atau bahkan bersaing dengan player lain dalam sebuah lomba.

Bebasnya explorasi yang ditawarkan membuat game ini terlihat sangat menarik dimainkan oleh anak - anak, karena di dalamnya mereka bisa melakukan apa saja yang mereka inginkan.

Bisa dibilang kalau PK XD ini adalah versi anak - anak dari game GTA Online. Yaa meskipun sayangnya grafisnya masih pixelated, namun hal tersebut malah membuat game ini terlihat ringan dan halus sehingga dapat dimainkan di segala jenis smartphone.


4. Cat Forest - Healing Camp

Cat Forest - Healing Camp

Kucing merupakan salah satu binatang yang sangat disukai oleh anak - anak. Oleh karena itu, banyak game bertemakan kucing yang digemari dan dimainkan oleh anak - anak, salah satunya yaitu game berjudul Cat Forest - Healing Camp ini.

Seperti judulnya, dalam game ini kalian ditugaskan untuk mengembangkan kamp yang kalian punya dengan berbagai item dan persediaan yang ada.

Semakin berkembang camp kalian, maka akan semakin banyak juga pengunjung yang akan datang untuk meramaikan camp yang telah kalian buat.


5. Hay Day

Hay Day

Untuk mengenalkan anak tentang kegiatan bertani dan berkebun, game Hay Day merupakan salah satu rekomendasi terbaik dari saya yang dapat kalian coba.

Dalam game ini, kalian ditugaskan untuk mengembangkan bisnis pertanian dan perkebunan milik keluarga kalian. Sama seperti game simulasi berkebun lainnya, Hay Day dibekali dengan banyak fitur menarik, seperti bersosialisasi dengan teman, membangun guild, melakukan barter dengan player lain, dan masih ada banyak hal lainnya yang dapat kalian jelajahi sendiri saat memainkannya.

Dengan ukuran game yang tergolong ringan, desain karakter kartunis yang lucu, serta minimnya micro transaction di dalamnya membuat game ini sangat ramah dimainkan untuk anak - anak di tengah waktu luang mereka.


6. Aku si PETERNAK LELE

Aku si PETERNAK LELE

Aku si PETERNAK LELE merupakan game simulasi beternak lele yang akhir - akhir ini baru ramai dimainkan oleh para content creator Indonesia di kanal Youtube.

Game buatan Indonesia ini memang sedang viral berkat gameplay-nya yang tergolong menarik jika dibandingkan dengan game sejenis lainnya.

Seperti judulnya, dalam game ini kalian ditugaskan untuk mengembangkan bisnis lele yang kalian punya, mulai dari menyiapkan kolam, memberi makan, memanen lele, menjualnya ke toko, dan mengoleksi berbagai jenis lele yang langka.


7. School Party Craft

School Party Craft

School Party Craft merupakan game action RPG open world besutan developer Candy Room Games & RabbitCo yang rilis pada 2 Februari 2018.

Dalam game bergaya pixelated ini, kalian sebagai player dibebaskan untuk mengakses area map-nya yang luas untuk menyelesaikan setiap misi yang ada.

Nuansa RPG yang dihadirkan dalam game ini cukup memuaskan, sebab kalian dapat melakukan berbagai kustomisasi secara bebas, mulai dari karakter, senjata, dll. Akan ada banyak juga item yang akan kalian temukan di sepanjang map untuk meningkatkan progress game kalian.

Meskipun memiliki genre action yang kental, para orang tua tidak perlu khawatir, sebab seluruh action yang tampil, seperti adegan menembak musuh, disajikan dengan penuh warna dan dengan konsep yang ramah untuk anak - anak.


8. Cut the Rope

Cut the Rope

Untuk mengasah kemampuan otak anak dalam menyelesaikan masalah, kalian bisa mengunduh game teka - teki yang satu ini.

Game besutan developer ZeptoLab yang rilis pada 27 Maret 2012 ini memang menjadi salah satu game teka - teki terbaik di platform android berkat desain level dan mekanis gameplay-nya yang menarik untuk dimainkan.

Selain itu, hadirnya Om Nom sebagai karakter ikonik yang imut membuat daya tarik dari game ini makin tinggi lagi untuk dimainkan oleh anak - anak.
 

9. Zona Ular.io - Game Cacing

Zona Ular.io - Game Cacing

Untuk menghabiskan waktu luang yang kalian punya, ada baiknya kalian mencoba game santai yang satu ini.

Zona Ular.io merupakan game cacing yang bisa kalian unduh secara gratis di Google Play Store dengan ukuran hanya 50 MB saja.

Sama seperti dalam game cacing lainnya, kalian ditugaskan untuk terus mencari makan dan membunuh cacing lain agar cacing kalian bisa bertambah besar.

Ada banyak sekali kustomisasi yang bisa kalian lakukan dalam game ini, mulai dari skin cacing, skin makanan, hingga skin arena. Kalian juga dapat bermain dengan teman menggunakan mode multiplayer yang telah disediakan di dalam game.


10. Stumble Guys

Stumble Guys

Stumble Guys merupakan game platformer yang cukup viral di tahun 2022 lalu. Waktu itu, ada banyak sekali konten kreator di berbagai platform yang ramai memainkan game yang satu ini berkat gameplay-nya yang masih baru dan menarik jika dibandingkan dengan game android lainnya.

Ditambah lagi, dengan desain level dan karakternya yang lucu dan colorful membuat game ini mudah diterima di kalangan anak - anak. 

Game ini juga memiliki matchmaking yang singkat, dalam satu match paling hanya akan berjalan sekitar 5 - 10 menit saja, sehingga tak banyak waktu yang bisa dihabiskan oleh anak kalian saat bermain game ini.

***

Itulah 10 Game Android Terbaik yang Cocok Dimainkan oleh Anak - Anak versi saya. Jika ada game lain yang seharusnya masuk dalam list ini atau mungkin ada tambahan yang ingin kalian sampaikan silahkan langsung saja tulis di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi blog ini untuk mendapatkan informasi menarik seputar game lainnya.

Terima kasih.

0 Response to "10 Game Android Terbaik Untuk Anak - Anak"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel