Inilah 5 Hero Counter Harley Mobile Legends (ML)! - Teh90blog

Inilah 5 Hero Counter Harley Mobile Legends (ML)!

Counter Harley

Gesit, cepat farming, mandiri, damage-nya udah sakit sejak early. Mungkin seperti itulah kebanyakan orang menilai hero mage/assassin yang satu ini. Sejak dulu, Harley memang sudah digemari berkat combo skillnya yang memang mematikan, bahkan untuk melawan tank sekalipun Harley tak takut berkat magical penetration yang sangat tinggi.

Ditambah lagi, semenjak adanya META hypercarry dan beberapa buff yang diterima Harley, membuat hero ini kian mudah melejit bersaing dengan hero - hero lainnya.

Gerakannya yang gesit dan damage-nya yang sakit membuat Harley terkadang sulit untuk diatasi. Oleh karena itu, dalam postingan ini mimin telah siapkan setidaknya 5 hero yang dapat kalian gunakan untuk counter Harley. 

Penasaran apa saja hero-nya? Mari langsung saja simak pembahasannya berikut:


HERO COUNTER

1. Chou

Chou

Chou merupakan hero yang sangat praktis untuk mengatasi kemampuan Harley. Bagaimana tidak? Hero ini tinggal menendang saja dengan the Way of Dragon (ultimate) untuk menjauhkan Harley saat akan menyerang. 

Jika kalian pandai menggunakan Chou, pasti akan lebih mudah lagi melakukannya, karena kalian pasti bisa sekaligus melakukan kombo tiktok ke arah Harley.


2. Sun

Sun

Sun merupakan hero yang sangat efektif untuk mengatasi hero dengan tipe serangan single target, contohnya seperti: Hayabusa, Harley, Saber, dan Eudora. Bayangan Sun yang sangat banyak dapat mengecoh ultimate Harley dengan mudah.

Ditambah lagi, dengan adanya skill baru Sun setelah terkena revamp kemarin membuat hero ini dapat kabur dari serangan Harley dengan cepat.

Dengan berbagai kelebihannya tersebut, membuat Sun dapat kalian andalkan untuk berduel dengan Harley di lane ataupun mengatasi serangan Harley saat war.


3. Diggie

Diggie

Siapa sih yang tak kenal dengan burung paling ngeselin ini? Sejak dulu, Diggie memang sudah dikenal sangat menyusahkan bagi lawan, sebab dia memiliki Reverse Time (skill 2) yang tidak dapat membuat musuh kabur.

Skill tersebut ternyata dapat kalian andalkan saat melawan Harley, karena jika Harley telah terkena Reverse Time (skill 2) Diggie, maka dia sudah dapat dipastikan tidak akan dapat berpindah tempat dengan topinya.

Selain itu, Diggie juga dapat memberikan shield kepada rekan satu timnya dengan Time Journey (ultimate) yang membuatnya dapat menyelamatkan rekan timnya saat terkena ultimate dari Harley.

Diggie ini sangat saya rekomendasikan untuk kalian gunakan saat melawan hyper Harley, karena sejak early game burung kecil ini sudah dapat memberikan pressure ke Harley agar tidak mudah melakukan jungling.


4. Eudora

Eudora

Walaupun sudah terkena nerf, faktanya sampai saat ini Eudora masih tak bisa lepas dari langganan banned. Hero ini memang masih dapat diandalkan, terlebih lagi buat counter hero - hero yang sering maju sendirian seperti Harley.

Harley memang dikenal sebagai jungler yang mandiri. Oleh karena itu, terkadang dia sering roaming ke lane manapun tanpa ada back up dari tank ataupun hero lainnya.

Moment seperti itulah yang akan sangat menguntungkan bagi Eudora, karena hero ini dapat langsung melakukan lock ke Harley hanya dengan menunggunya di rumput.

Intinya, pahami moment dan positioning yang tepat saat menggunakan hero ini dan kalian akan dapat mem-bully Harley dengan mudah.

Hero lainnya yang memiliki mekanisme seperti Eudora, seperti Aurora dan Saber, juga dapat kalian gunakan buat counter Harley (Alternatif lain kalo Eudora udah di banned).


5. Khaleed

Khaleed

Jika keempat hero sebelumnya berfungsi untuk menyerang, maka hero yang terakhir ini berfungsi sebaliknya, yaitu untuk menahan serangan Harley.

Khaleed merupakan fighter yang dapat kalian andalkan untuk menjadi samsak saat melawan Harley, sebab hero ini memiliki damage reduction sekaligus HP regen yang sangat tinggi dari Quicksand Guard (skill 2). Selain itu, Khaleed ini juga memiliki durabilitas sekelas hero tank, sehingga dia dapat bertahan dengan mudah dari serangan Harley.

Yang terpenting saat kalian menggunakan Khaleed adalah usahakan untuk terus melakukan open map dan sebisa mungkin paksa Harley untuk melakukan ultimate ke hero ini.


ITEM COUNTER

Setelah mengetahui hero counter-nya, alangkah baiknya kalian juga harus mengetahui item counter dari Harley. Berikut mimin telah siapkan 2 item yang dapat kalian gunakan untuk melawan Harley:

1. Winter Truncheon

Winter Truncheon

Efek dari Winter Truncheon yang dapat membuat kalian immune terhadap segala damage dalam waktu beberapa detik membuat item ini sangat berguna saat melawan hero dengan tipe serangan seperti Harley.

Winter Truncheon adalah item wajib yang harus kalian beli saat melawan Harley, apalagi jika kalian memakai hero yang empuk seperti mage, marksman, atau assassin. Sebisa mungkin beli item ini sejak fase mid game, sehingga saat war nanti kalian dapat meredam damage dari Harley dengan mudah.

Akan tetapi, perlu kalian ingat juga bahwa penggunaan item ini juga tidak boleh sembarangan. Usahakan jangan terburu - buru menggunakannya.


2. Athena Shield

Athena Shield

Karena Harley memiliki burst damage yang tinggi, maka Athena Shield dapat menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi hero tersebut. Athena Shield ini akan meredam damage Harley dalam waktu yang singkat berkat efek magic defense-nya yang sangat tinggi.

Athena Shield ini sangat mimin rekomendasikan untuk digunakan ketika kalian menggunakan hero yang tebal, seperti tank ataupun fighter.

***

Itulah pembahasan mimin terkait hero dan item counter Harley. Sebaiknya hero apa lagi yang harus selanjutnya mimin bahas? Tulis pendapat kalian di kolom komentar.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com agar tidak ketinggalan info menarik lainnya terkait game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Inilah 5 Hero Counter Harley Mobile Legends (ML)!"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel