Ini Dia Berbagai Keuntungan Membeli Gold Pass dalam Game Clash of Clans - Teh90blog

Ini Dia Berbagai Keuntungan Membeli Gold Pass dalam Game Clash of Clans

Clash Of Clans merupakan game besutan Supercell yang telah rilis di android sejak 8 tahun yang lalu. Pada awal perilisannya, game ini sukses menjadi game terlaris dan terpopuler di berbagai negara. Sampai saat ini, Clash Of Clans telah mencapai lebih dari 500 jt unduhan di Google Play Store dengan rating sebesar 4,5. Sungguh pencapaian yang mengagumkan untuk sebuah game android.

Seiring berkembangnya jaman, kejayaan dari game Clash Of Clans kini kian meredup, sebab posisinya telah digantikan oleh game online lainnya yang lebih menarik, contohnya saja seperti Free Fire, Mobile Legends, PUBG, dll.

Walaupun masa kejayaannya telah hilang, Supercell selaku developer dari game Clash Of Clans masih terus melakukan pengembangan agar game ini tidak ketinggalan jaman. Salah satu gebrakan yang dibuat oleh Supercell terhadap game Clash Of Clans adalah dengan munculnya fitur Gold Pass.

Gold Pass merupakan fitur yang fungsinya mirip seperti starlight member dalam game Mobile Legends, ataupun royale pass dalam game PUBG Mobile. Dalam menu Gold Pass, terdapat beberapa challenge yang harus kita selesaikan untuk mendapatkan poin atau badge yang nantinya dapat ditukatkan dengan hadiah. Hadiah utama Gold Pass berupa skin hero dan ada beberapa fitur menarik lainnya yang kita peroleh ketika membelinya.
 
Gold pass dapat kita peroleh dengan biaya Rp79.000 saja. Harga tersebut bisa dibilang murah jika dibandingkan dengan starlight member dalam game Mobile Legends ataupun royale pass dalam game PUBG yang dibandrol dengan harga Rp150.000.

Apa Saja yang Akan Kita Dapatkan Setelah Membeli Gold Pass?
Dengan membeli gold pass, kita setidaknya akan mendapatkan 5 fitur khusus yang diantaranya sebagai berikut:

1. Bank Musim (Season Bank)

Seperti layaknya sebuah bank, dalam game Clash Of Clans ini bank musim digunakan sebagai tempat untuk mendapatkan resource tambahan yang dapat diambil saat musim telah berakhir. Mekanisme dari bank musim ini sama kayak tabungan, semakin banyak poin yang kita dapatkan maka akan semakin banyak juga resource yang dapat kita ambil.

Bank musim sebenarnya dapat kita nikmati tanpa harus membeli gold pass, namun kapasitas yang disediakan sangat kecil (5 juta gold, 5 juta elixir, dan 10 ribu dark elixir). Apabila kita membeli gold pass, kapasitas tersebut akan bertambah menjadi 25 juta gold, 25 juta elixir, dan 50 ribu dark elixir. Perbedaannya sangat jauh, bukan?

Oiya, bank musim ini mengabaikan kapasitas penyimpanan yang ada di desa kalian. Jadi, semisal kalian tidak membeli gold pass dan desa kalian hanya memiliki penyimpanan sebesar 2 juta elixir dan 2 juta gold saja, maka hadiah yang akan kalian terima saat akhir musim masih tetap sama, yaitu 5 juta gold dan 5 juta elixir.

2. Builder Boost

Builder boost secara otomatis akan mengurangi pembangunan yang sedang dikerjakan oleh tukang sebesar 20%. Fitur ini sangat efektif digunakan, sebab peningkatan yang dilakukan oleh tukang akan berlangsung secara lebih cepat.

Misalnya, waktu normal upgrade TH adalah 10 hari. Dengan Builder Boost, waktu upgrade TH tersebut akan dipangkas sebesar 20% menjadi 8 hari saja, menghemat waktu 2 hari dari waktu normal.

Selain memangkas waktu, Builder Boost juga akan memangkas biaya, besarnya sama yaitu 20%.

Misalnya, jika biaya normal untuk upgrade TH sebesar 5 juta gold, maka dengan adanya Builder Boost biaya tersebut akan dipangkas 20%  menjadi 4 juta gold saja.

3. Research Boost

Konsep dari Research Boost sebenarnya sama dengan Builder Boost. Perbedaanya, Research Boost hanya bisa gunakan untuk mempercepat peningkatan pada laboratorium. Setiap troops yang akan di upgrade di laboratorium akan selesai lebih cepat dari waktu normalnya. Biaya peningkatan troops juga akan berkurang, besarnya sama yaitu 20%

4. Training Boost

Masih dengan konsep yang sama, Training Boost akan mempercepat waktu pembuatan troops kalian sebesar 20%. Dengan adanya fitur ini, maka kalian tak perlu lagi menunggu lama untuk melakukan serangan, sebab troops yang kalian buat cepat selesai.

5. 1 Gem Donation

Dari keempat fitur yang telah saya sebutkan di atas, 1 Gem Donation menurut saya menjadi fitur yang paling menguntungkan untuk digunakan. Bagaimana tidak? kita dapat melakukan donasi secara cepat hanya dengan 1 gem saja. Tidak peduli jenis troops apa yang akan didonasikan, biayanya akan dihitung menjadi 1 gem saja.

Fitur ini sangat efektif digunakan bagi kalian para leader agar anggota yang ada di dalam clan kalian merasa betah sebab request yang mereka minta dapat terisi dengan cepat.

Fitur ini juga sangat efektif digunakan saat war league berlangsung, karena tiap harinya kalian harus siap sedia mengisi request dari para anggota yang ikut berpartisipasi dalam war league tersebut.

Nah, itulah kelima fitur yang akan kalian dapatkan setelah membeli gold pass dalam game Clash Of Clans.

Selain kelima fitur diatas, terdapat pula hadiah lain berupa kitab ataupun ramuan yang dapat kita gunakan sesuai dengan kegunaannya, contohnya saja kitab pahlawan yang dapat langsung menyelesaikan peningkatan pahlawan, kitab ramuan yang digunakan untuk menyelesaikan peningkatan ramuan, dan masih banyak lagi kitab kitab yang lainnya.

Oiya, tak lupa juga bahwa hadiah terakhir yang akan menanti kalian saat membeli gold pass adalah skin dari para hero Clash Of Clans. Untuk bulan ini skin heronya yaitu skin Pirate King untuk hero Barbarian King.

Kesimpulan

Sebagai kesimpulannya, menurut saya fitur Gold Pass yang ada dalam game Clash Of Clans sangatlah worth it untuk kalian beli (jika ada duit), sebab dengan biaya Rp79.000 saja kalian sudah mendapatkan sebuah skin hero beserta beragam fitur khusus yang dapat membantu desa kalian agar cepat maju.

Mungkin itu saja postingan saya kali ini. Apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis saja di kolom komentar atau kalian juga bisa menghubungi saya lewat menu Contact Us.

Terima kasih

1 Response to "Ini Dia Berbagai Keuntungan Membeli Gold Pass dalam Game Clash of Clans"

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel