Review Game Anger Of Stick 5 (Game Stickman Terbaik Sepanjang Masa) - Teh90blog

Review Game Anger Of Stick 5 (Game Stickman Terbaik Sepanjang Masa)

Hai Semuanya!
Bertambah satu lagi nih postingan saya mengenai review game. Kali ini saya akan membahas game stickman, dimana seluruh desain karakternya dibentuk seperti sebuah stick, ya namanya juga stickman.

Sesuai dengan judul, game yang akan saya bahas adalah game Anger of Stick 5: Zombie besutan publiser NESM. Game ini resmi dirilis 4 tahun lalu tepatnya tanggal 8 Juni 2016 dan sampai saat ini telah mendapatkan rating sebesar 4,3 di apps Google Play Store.
 
Game Anger of Stick 5 mengusung genre action dimana kita harus membantai habis seluruh musuh yang kita temui. Unsur kekerasan yang ada di game ini cukup sadis, namun masih dalam tahap yang wajar.

Mungkin saja developernya berharap jika game ini dapat dimainkan oleh seluruh kalangan. Maka dari itu, seluruh unsur kekerasan yang ada dalam game ini tidak dibuat persis dengan dunia nyata. Contohnya saja, darah yang keluar dalam game ini digambarkan dengan warna selain merah.

Nah, bagi kalian yang masih penasaran pada game ini mending langsung saja simak pembahasannya berikut:
 

A. Gameplay


Gameplay Anger Of Stickman 5 bisa dibilang mirip dengan gameplay game Angry Granny ataupun game Metal Slug dimana disitu karakter yang kita mainkan harus terus berjalan lurus ke depan sambil menghadapi musuh yang datang.

Perbedaannya, dalam game Anger Of Stickman ini terdapat misi khusus yaitu untuk menyelamatkan orang yang ada di penjara. Saya tidak tau latar belakang dari adanya misi tersebut, yang penting ketika kita berhasil menyelamatkan orang tersebut maka kita akan mendapat tambahan bintang.

Level yang disajikan dalam game Anger Of Stickman 5 cukup banyak, namun kesulitan dari tiap level tergolong tinggi. Saya aja yang udah main game ini selama kurang lebih seminggu baru bisa sampai ke level 24.

B. Fitur Game

Walaupun terkesan simple, game Anger Of Stick 5 ternyata memiliki beberapa fitur yang menarik untuk membuat kita betah saat memainkannya. Beberapa fitur tersebut antara lain sebagai berikut:

1. Memiliki mode zombie
Inilah satu satunya fitur yang membuat saya betah memainkan game Anger Of Stick. Dalam mode zombie, musuh yang akan kita hadapi tak lain dan tak bukan adalah para zombie. Menariknya lagi, zombie yang ada di dalam game ini dapat membawa senjata sehingga perlawanannya akan lebih terasa, tidak seperti kebanyakan zombie lain yang hanya lari lari sambil berusaha menggigit targetnya.

2. Mode Hulk
Selain mode zombie, ternyata dalam game ini juga terdapat mode Hulk, lhooo.


Modenya gimana tuh? Musuhnya Hulk semua?
Berbeda dengan zombie, mode Hulk ini akan merubah karakter utama kita menjadi besar, layaknya seorang Hulk. Musuhnya masih tetap sama, hanya saja karakter kita sekarang yang akan menjadi Hulk jika mode ini aktif.

Layaknya seorang Hulk, tubuh kita akan menjadi besar, semua musuh dapat kita libas dengan cepat, kekuatan dari karakter yang kita gunakan pun akan meningkat drastis dalam waktu yg singkat.

Sayangnya, mode Hulk ini baru bisa digunakan setelah melakukan top up.

3. Terdapat Berbagai Macam Equipment dan Senjata
Tanpa adanya senjata, game dengan genre action akan sangat membosankan. Oleh karena itu, dalam game Anger Of Stick 5 ini kita akan disuguhkan berbagai macam senjata untuk mengalahkan musuh. Mulai dari obeng, pisau, kapak, hingga bazooka semuanya dapat kita beli dengan gold yang diperoleh setelah menyelesaikan level.

Selain beberapa senjata diatas, terdapat pula battle machine yang dapat kita gunakan untuk melibas musuh dengan mudah. Battle Machine ini sangat berguna jika kita telah sampai ke level 20 keatas, sebab di level itu musuh yang kita hadapi semakin susah untuk dikalahkan.

C. Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan
  • Tidak Memakan Ruang Penyimpanan
Game Anger Of Stick 5 hanya menghabiskan ruang sekitar 27 MB saja saat pertama kali terpasang. Game ini tidak membutuhkan data tambahan. Jadi, ukuran dari game Anger Of Stickman 5 ini tidak akan membengkak seperti yang terjadi pada kebanyakan game lain.

Selain ukurannya yang kecil, game Anger Of Stick 5 ternyata juga tidak memiliki banyak cache. Selama saya memainkannya, cache yang ada dalam game ini hanya berkisar di ukuran 10 MB saja. 
 
  • Dapat Dimainkan Secara Offline
Game Anger of Stick 5 dapat kita mainkan tanpa harus terkoneksi ke internet. Game ini tidak membutuhkan koneksi jaringan, sebab tidak adanya mode multiplayer. Keuntungannya kita tidak akan terkendala jaringan saat bermain, namun kekurangannya kita tidak bisa mabar. 
 
  • Memiliki Kontrol Game yang Mudah
Anger Of Stick 5 merupakan game yang mudah dimainkan. Desain kontrol permainannya yang simple juga semakin memudahkan kita untuk melakukan berbegai kombo skill.
 
Kekurangan
  • Pop Up Iklan yang Mengganggu
Seperti layaknya game offline lainnya, pop up iklan yang ada dalam game Anger Of Stick 5 sangatlah mengganggu. Walaupun kemunculan iklannya dapat ditebak, namun tetap saja iklan yang ada terkadang merubah mood kita saat bermain.

Pop up iklan tersebut sebenarnya dapat kita atasi dengan menonaktifkan data seluler saat masuk ke dalam game. Namun, akibatnya kita nanti tidak akan mendapatkan notifikasi apapun entah itu dari WA ataupun dari aplikasi lainnya.

  • Masih Terdapat Bug
Walaupun telah rilis selama 4 tahun lamanya, game Anger Of Stick 5 ternyata masih memiliki beberapa bug yang terkadang muncul di tengah permainan. Salah satu bug yang saya temui yaitu tidak berfungsinya analog di level tertentu. Walaupun bug ini dapat diatasi dengan menghapus cache game, namun tetap saja saya masih berharap jika developer dari game Anger Of Stick dapat memperbaikinya di update selanjutnya.
 

Kesimpulan

Terlepas dari seluruh kelebihan dan kekurangan yang ada pada game ini. Menurut saya, game Anger Of Stick 5 masih tetap worth it dimainkan untuk mengisi waktu luang. Berbagai mode permainan yang disediakan juga dapat membuat kita merasa betah memainkan game yang satu ini, apalagi yang mode zombie, bikin nagih dah :v

Oke mungkin itu saja postingan saya kali ini. Jika ada yang ingin ditanyakan terkait postingan ini silahkan tulis saja di kolom komentar ataupun di menu Contact Us.
 
Terima kasih

0 Response to "Review Game Anger Of Stick 5 (Game Stickman Terbaik Sepanjang Masa)"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel