Bahas Tuntas META Diggie Feeder Carry the Game! - Teh90blog

Bahas Tuntas META Diggie Feeder Carry the Game!

Akhir - Akhir ini player publik Mobile Legends dikejutkan dengan adanya META baru yang langsung laku di ranked mode, META tersebut yaitu META Diggie Feeder.

Sebagai pemain Mobile Legends, tentu kalian sudah tau mengenai hero Diggie. Bagi yang belum tau, Diggie merupakan salah satu hero support yang cukup terkenal berkat skill-nya yang sangat mengganggu musuh.

Diggie bahkan menjadi salah satu hero yang banyak digunakan dalam ajang turnamen, sebab hero ini memang sangat bagus digunakan untuk team fight.

Nah, hero Diggie ini sekarang menjadi inti dari META Diggie Feeder. Bukan menjadi support, Diggie justru dijadikan sebagai hero feeder. Bagi yang belum tau arti dari feeder silahkan baca dulu postingan saya di bawah ini.

Baca : Inilah 20 istilah dalam game MOBA yang harus kalian ketahui!
Jika kita menalarnya, sulit sekali rasanya memenangkan sebuah pertandingan dengan anggota tim yang feeder, apalagi jika hero yang feeder itu sudah mati sampai 20 kali lebih. Yang ada di benak kita pasti ingin surrender atau afk.

Namun, siapa sangka perilaku feeding ternyata malah dijadikan sebagai META yang efektif. Buktinya saja META Diggie feeder ini yang sedang ramai digunakan dan dinilai dapat menjadi counter yang bagus bagi META hypercarry.

Agar kalian lebih memahami tentang META Diggie feeder, kali ini saya akan menjelaskannya secara lengkap. Langsung aja simak penjelasannya berikut.

Apa Itu META Diggie Feeder?

Secara kasarnya, META Diggie Feeder dapat diartikan sebagai META yang bertujuan untuk membatasi ruang gerak hero core musuh selama game berlangsung sehingga tim kalian dapat mendominasi pertandingan dan memperoleh kemenangan.

Kunci dari META ini terletak pada hero Diggie. Selama game berlangsung, Diggie akan selalu berada di dekat hero core musuh sehingga hero core tersebut akan selalu terlihat dalam map.

Nah, keuntungannya adalah rekan satu tim Diggie dapat lebih leluasa menguasai map, sebab mereka akan selalu tahu posisi hero core musuh yang diikuti oleh Diggie.

Bagaimana jika Diggie mati?

Ketika Diggie terbunuh oleh musuh, maka dia akan secara otomatis berubah menjadi telur yang masih bisa digerakkan oleh pemainnya. Hal tersebut jelas akan membuat musuh kesal, sebab saat terbunuh Diggie masih dapat mengikuti hero musuh tersebut.

Kemampuan Diggie itulah yang menjadi juru kunci utama dalam META ini. Mau berapa kali pun Diggie terbunuh, dia tetap dapat mengikuti hero musuh kemanapun hero itu pergi.

Asal Mula META Diggie Feeder

META ini tersebar setelah digunakan di ajang MPL PH oleh squad AURA PH ketika berhadapan dengan EXECRATION.

Dalam match tersebut, hero Diggie dari AURA PH telah mati lebih dari 20 kali, namun match tersebut malah berhasil dimenangkan.

Jika kalian melihat match-nya, hero Diggie yang digunakan oleh AURA PH memang sudah mengganggu hero core musuh sejak awal. Seluruh kegiatan yang dilakukan oleh Roger selaku hero core musuh selalu dalam pantauan Diggie, mulai dari mengambil buff, monster jungle, clear minion, semua hal yang dilakukan Roger selalu terlihat oleh Diggie.

Walaupun Diggie selalu dibunuh, namun rekan tim nya masih untung, sebab Roger dan hero tanker-nya selalu terlihat dalam map. Alhasil, squad dari AURA PH dapat melakukan farming dan push turret dengan leluasa.

Setelah berhasil digunakan dalam ajang MPL, META Diggie feeder ini kemudian mulai digunakan di kalangan para publik ranked. Buktinya saja hari ini saya berulang kali bertemu player yang melakukan ban kepada Diggie waktu bermain ranked.

Ya mau bagaimana lagi, karena memang META ini belum lama muncul dan masih banyak orang yang belum tahu cara kerja dari META ini.

Oleh karena itu, banyak yang langsung melakukan banned hero Diggie saja biar ini META nggak digunain.

Cara Kerja META Diggie Feeder

Cara kerja dari META Diggie feeder sebenarnya sangat simple. Kalian hanya perlu menggunakan hero Diggie dan gunakan juga spell retribution untuk mencuri buff musuh.

Ketika game dimulai, yang perlu kalian lakukan ketika menggunakan Diggie adalah mencari hero core kemudian mengganggunya.

Cara mengganggunya cukup dengan spam skill yang kalian miliki sambil terus ikuti hero core musuh. Kalau bisa, curi juga buff mereka dengan spell retribution.

Dengan begitu, hero musuh akan jengkel dengan kalian sehingga tingkat fokusnya akan menurun. Pokoknya jadi males deh kalo udah diikutin mulu.

Nah, saat Diggie sedang mengganggu hero core musuh, usahakan rekan satu tim kalian menggunakan kesempatan tersebut untuk farming dan melakukan push turret, kalau bisa juga ambil Turtle agar perolehan gold di team kalian jauh lebih unggul.

Tapi kan musuh selalu dapat kill dari Diggie. Apakah itu tidak berpengaruh juga ke perolehan gold musuh?

Jawabannya adalah tergantung bagaimana kalian menggunakan sistematika yang ada dalam game Mobile Legends.

Kalian pasti sudah tahu tentang perolehan gold tambahan ketika membunuh hero musuh. Akan tetapi, banyak dari kalian tidak mengetahui jika gold tambahan tersebut akan dihapus jika kalian membunuh musuh yang melakukan feeding (mati lebih dari 10 kali).

Intinya, jika Diggie telah mati lebih dari 10 kali, maka hero yang membunuhnya tidak bisa mendapatkan gold tambahan lagi. Sebaliknya, rekan satu tim Diggie malah akan memperoleh gold yang banyak jika mereka membunuh lawan yang memiliki banyak kill.

Jadi, jika kalian terlalu banyak membunuh Diggie dan akhirnya malah terbunuh oleh musuh, maka gold yang musuh kalian peroleh akan semakin besar, dan tentu saja mereka dapat dengan mudah memenangkan pertandingan. 

Counter META Diggie Feeder

Setelah mengetahui cara kerjanya, sekarang mari kita bahas strategi yang dapat menjadi counter dari META Diggie feeder.

Hal pertama yang saya pikir akan menjadi counter dari META Diggie feeder adalah META 1-2-2. Mengapa? Ini dia beberapa faktor pendukungnya:

1. Terdapat 2 hero core

Dalam META 1-2-2, terdapat 2 hero core yang menjadi inti serangan dalam tim. Hero core biasanya diletakkan di area midlane dan area offlane dengan hero tank sebagai cover nya.

Saya pikir META Diggie feeder akan sulit menghadapi META 1-2-2, sebab Diggie tidak akan bisa mengganggu 2 hero core tersebut sekaligus. Minimal mungkin Diggie hanya bisa mengganggu salah satunya saja, dan alhasil masih ada satu hero core yang lepas dari gangguan Diggie dan bisa melakukan farming dengan bebas.

2. Serangannya tidak terfokus pada 1 hero

Berbeda dengan hypercarry, META 1-2-2 menurut saya lebih fleksibel dalam melakukan serangan.

META hypercarry mengandalkan satu inti serangan yang berpusat pada hero carry-nya saja. Apabila hero carry telah kalah level ataupun kalah gold, maka dapat dipastikan tim tersebut akan mengalami kekalahan.

Nah, poin itulah yang dimanfaatkan oleh META Diggie feeder, yaitu dengan mengganggu hero carry agar tidak mendapatkan banyak gold. Dan buktinya META ini berhasil juga diterapkan di ajang sekelas MPL.

Akan tetapi, menurut saya META Diggie feeder dapat dikalahkan oleh META 1-2-2, sebab dalam META 1-2-2 serangannya tidak berpusat pada satu hero saja. Jika salah satu hero core mati, masih ada hero core lainnya yang dapat membawa tim nya menuju kemenangan.

3. Tidak mudah terkena split push

Tim yang menggunakan META 1-2-2 cenderung aktif bermain dalam lane-nya masing-masing sehingga akan sulit sekali untuk terkena split push. Padahal, fokus permainan META Diggie feeder adalah melakukan split push dan farming.

Oleh karena itu, META Diggie feeder cenderung lemah jika harus berhadapan dengan META 1-2-2.

Oke mungkin itu saja postingan saya kali ini mengenai META Diggie feeder. Terus kunjungi teh90blog.com agar tidak ketinggalan informasi menarik terkait dunia game Mobile Legends.

Terima kasih

0 Response to "Bahas Tuntas META Diggie Feeder Carry the Game!"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel