5 Hero dan Item Counter Ixia Mobile Legends - Teh90blog

5 Hero dan Item Counter Ixia Mobile Legends

Hero dan Item Counter Ixia Mobile Legends

Ixia merupakan hero marksman dalam game Mobile Legends yang baru saja dirilis pada 8 Juli lalu. Seperti hero baru pada umumnya, di awal perilisannya Ixia langsung menarik perhatian banyak player Mobile Legends, sebab hero ini dinilai dapat menjadi kandidat sebagai hero marksman terkuat di awal season 29.

Tampil sebagai hero marksman dengan kemampuan high ground yang kuat, Ixia dapat menjadi tumpuan yang kuat bagi tim saat sudah masuk ke late game. Bagaimana tidak? Dengan mengandalkan skill ultimate-nya saja, Ixia sudah dapat meratakan hero musuh dengan sangat cepat.

Hal itu didukung oleh range area skillnya yang cukup luas, membuat posisi Ixia sangat sulit dijangkau oleh para musuhnya.

Meskipun tidak memiliki skill escape, Ixia dibekali dengan efek stun dan knock back dari skill 2 yang dapat dimanfaatkannya untuk mengusir musuh dengan cukup mudah.

Dengan banyaknya kelebihan yang dimiliki Ixia, wajar jika sekarang hero ini sering menjadi incaran banned saat melakukan draft pick. Namun tahukan kalian bahwa sebenarnya ada beberapa hero dan item yang dapat menjadi counter bagi Ixia?

Daripada penasaran, berikut saya paparkan 5 hero dan item counter Ixia yang dapat kalian coba.


HERO COUNTER IXIA

1. Ling

Ling

Kurangnya mobilitas yang dimiliki oleh Ixia membuat hero assassin yang lincah seperti Ling dapat membunuhnya dengan sangat mudah. Dengan hanya berbekal skill 1 saja, Ling sudah bisa menemukan posisi Ixia dengan sangat cepat.

Serangan Ling yang mematikan juga menjadi momok mengerikan bagi Ixia, sebab dia tidak akan bisa kabur dengan mudah ketika sudah kena tempel sama Ling. Ya gimana mau kabur orang kagak punya skill escape sama sekali.

Ixia hanya dapat mengandalkan stun dari skill 2 untuk bertahan dari serangan musuh, tapi skill itu pun tidak akan bisa menghentikan lincahnya serangan dari Ling yang memiliki banyak efek dash.


2. Claude

Claude

Untuk melawan hero marksman yang tidak memiliki skill escape seperti Ixia, maka Claude inilah salah satu solusi paling tepat yang bisa kalian gunakan. Mengandalkan damage dari Blazing Duet yang memiliki area cukup luas, Ixia sudah dipastikan akan langsung sekarat di tangan Claude.

Tipe marksman seperti Ixia akan sangat kesusahan saat menghadapi Claude, sebab dia tidak dibekali skill dash satu pun untuk membuatnya lolos dari area Blazing Duet milik Claude.

Satu - satunya hal yang dapat membuat Ixia selamat dari serangan itu adalah dengan membeli item Wind of Nature, dan apabila efek itemnya sudah terpakai, maka sangat mudah bagi Claude untuk menumbangkannya.


3. Joy

Joy

Satu lagi hero lincah yang dapat kalian jadikan sebagai counter bagi Ixia, yaitu Joy. Hero assassin yang masih tergolong baru ini memang dikenal sebagai salah satu hero yang paling susah ditangkap di Land of Dawn.

Bagaimana tidak? Joy dibekali dengan banyak sekali efek dash dari skillnya yang membuat musuh sangat kesulitan untuk mengejarnya. Jangan lupakan juga damage burst dari ultimate Joy yang sangat mematikan, yang bahkan dapat menumbangkan hero marksman seperti Ixia dalam beberapa kali hit saja.

Tingginya mobilitas dan damage yang dimiliki Joy itulah yang membuatnya unggul dengan mudah ketika berhadapan dengan Ixia.


4. Pharsa

Pharsa

Mau pakai hero yang low mekanik untuk melawan Ixia? Pharsa mungkin bisa menjadi solusi yang tepat bagi kalian. Dengan berbekal tingginya damage burst yang dimilikinya, Pharsa dapat menjadi lawan yang sangat merepotkan bagi Ixia ketika berada di dalam team fight.

Pharsa ini dibekali dengan range skill ultimate yang sangat luas yang dapat dimanfaatkannya untuk menumbangkan Ixia dari jarak yang sangat jauh.

Damage-nya juga sangat mengerikan, dengan beberapa kali hit saja, Ixia sudah pasti akan tumbang di tangan Pharsa mengingat kurangnya skill escape yang dimiliki oleh Ixia.


5. Franco

Franco

Buat kalian para player roam, kalian bisa menggunakan Franco mengatasi Ixia dengan mudah. Ini dikarenakan Ixia tidak memiliki skill dash satu pun sehingga Franco dapat lebih gampang menariknya.

Tak hanya itu, Franco ini juga dibekali dengan efek surpress yang membuat Ixia tidak bisa melarikan diri dari serangannya. Hal ini dapat dimanfaatkan oleh rekan satu timnya untuk menumbangkan Ixia dengan sangat mudah.

Dengan banyaknya efek crowd control yang dimiliki oleh Franco, maka wajar jika hero ini sekarang sangat ramai digunakan oleh para player Mobile Legends, baik itu di mode ranked ataupun turnamen.


ITEM COUNTER IXIA

1. Blade Armor

Blade Armor

Serangan Ixia sepenuhnya mengandalkan damage dari basic attack-nya yang memiliki DPS sangat tinggi. Oleh karena itu, untuk mengatasinya, kalian memerlukan item Blade Armor yang memiliki pasif membalikkan sebagian damage yang kalian terima dari serangan basic attack.

Selain itu, Blade Armor ini juga dibekali dengan atribut physical defense paling tinggi di game Mobile Legends, sehingga hero kalian nantinya akan menjadi sangat tebal ketika berhadapan dengan hero yang memiliki serangan physical seperti Ixia.

Blade Armor sangat saya rekomendasikan untuk digunakan kepada hero tank dan fighter, karena 2 role itulah yang menjadi tameng bagi tim kalian saat melakukan team fight.


2. Wind of Nature

Wind of Nature

Sudah saya singgung sebelumnya bahwa Ixia ini merupakan hero marksman dengan damage DPS yang sangat tinggi. Kemampuannya sangat mirip dengan Miya dan Moskov yang dapat menumbangkan hero kalian dalam sekejap ketika sudah memakai build attack speed.

Nah, agar hero kalian selamat dari serangan Ixia, kalian bisa menggunakan item Wind of Nature yang dapat memberikan hero kalian efek immune terhadap damage physical selama 2 detik. 

Saat efeknya aktif, hero kalian akan kebal terhadap seluruh damage yang diberikan oleh Ixia. Momen itulah yang dapat kalian manfaatkan untuk memenangkan pertarungan, terlebih ketika sedang melakukan duel dengan Ixia di area gold lane.

Wind of Nature ini sangat efektif digunakan kepada hero marksman untuk membuat mereka lebih survive ketika berhadapan dengan marksman atau jungler musuh.

***

Itulah 5 hero dan item counter Ixia Mobile Legends yang dapat kalian coba. Perlu diingat bahwa seluruh isi dari postingan ini hanya berasal dari pendapat saya pribadi yang sifatnya subjektif.

Maka dari itu, jika ada dari kalian yang ingin memberikan tambahan, silahkan langsung tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "5 Hero dan Item Counter Ixia Mobile Legends"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel