5 Hero dan Item Counter Nolan Mobile Legends - Teh90blog

5 Hero dan Item Counter Nolan Mobile Legends

Hero dan Item Counter Nolan Mobile Legends

Siapa sih yang nggak kenal dengan Nolan? Di tengah gempuran META tank jungler yang masih mendominasi sekarang, Nolan adalah satu satunya jungler assassin yang masih ramai dipergunakan oleh para player Mobile Legends.

Bukan tanpa alasan, mobilitas Nolan yang tinggi, didukung dengan burst damage-nya yang tak kalah tingginya membuat hero ini sangat sulit untuk ditumbangkan. Selayaknya hero assassin pada umumnya, Nolan dibekali dengan banyak sekali skill escape capability yang sangat mendukungnya untuk mengacak - acak lini belakang musuh dengan sangat leluasa.

Menariknya lagi, mekanik skill dari Nolan ini tidak terlalu tinggi sehingga membuat banyak player Mobile Legends yang akhirnya bisa memaksimalkan potensinya dengan sangat cepat. Berbeda jauh kasusnya jika dibandingkan dengan hero assassin lain seperti Fanny, Lancelot, Hayabusa, dan Gusion yang setidaknya membutuhkan banyak latihan terlebih dahulu sebelum bisa memaksimalkan penggunaannya di Land of Dawn.

Akan tetapi, meski memiliki power yang cukup kuat, Nolan ternyata masih dapat kalian atasi dengan beberapa hero dan item berikut. Tanpa berbasa - basi, mari langsung saja kita masuk ke dalam pembahasannya.


HERO COUNTER NOLAN

1. Phoveus

Phoveus

Untuk mengatasi hero dengan banyak skill dash seperti Nolan, Phoveus lah yang menjadi jawaban paling tepat. Hero yang memiliki role fighter ini sejak dulu memang sudah didesain khusus oleh Moonton untuk menjadi counter alami bagi para hero dash, khususnya seperti Nolan, Lancelot, dan Harith.

Saat berhadapan dengan Phoveus, setiap dash yang dilakukan oleh para musuhnya secara otomatis akan mengaktifkan skill ultimate milik Phoveus, yang mana jika skill itu digunakan Phoveus akan langsung melompat tepat ke arah posisi musuh berada sembari memberikan damage yang tinggi.

Lebih parahnya lagi, skill tersebut bisa di spam selama hero musuh terus menggunakan skill dash, sehingga membuat Phoveus makin leluasa untuk memberikan damage.

Meski sekarang Phoveus nggak terlalu META, tapi hero ini masih sangat worth it kok buat kalian pakai. Terlebih lagi jika mayoritas hero musuh punya efek dash, dijamin bakal enak banget kalau pakai Phoveus.


2. Minsitthar

Minsitthar

Sama halnya dengan Phoveus, Minsitthar merupakan hero alternatif lain yang bisa kalian pakai untuk mengatasi hero dengan efek dash/ blink. Akan tetapi, bedanya jika Phoveus bisa ngejar hero musuh yang nge-dash, maka skill punya Minsitthar ini lebih ke ngilangin efek dash milik musuh.

Efek unik tersebut ada di skill ultimate Minsitthar, yang mana jika kalian berada di dalam areanya, seluruh skill dash milik hero kalian tidak akan bisa digunakan.

Itu artinya, jika Nolan terperangkap di dalam ultimate Minsitthar, dia tidak akan bisa menggunakan skill 2 ataupun skill ultimate, membuatnya sangat rentan untuk ditumbangkan.

Meski begitu, perlu kalian ingat bahwa efek dari ultimate Minsitthar ini dapat diatasi dengan skill ultimate Diggie ataupun spell purify. Maka dari itu, usahakan buat banned hero Diggie terlebih dahulu waktu draft pick agar Minsitthar kalian nggak di counter sama musuh.


3. Kufra

Kufra

Buat kalian player tank, Kufra adalah hero yang paling saya rekomendasikan untuk kalian gunakan saat berhadapan dengan Nolan. Dengan skill 2 "Bounce Ball" miliknya, Kufra dapat dengan mudahnya menghadang skill dash yang akan dilakukan oleh Nolan.

Berbeda dengan skill Minsitthar tadi yang sepenuhnya menghapus efek dash milik musuh, skill 2 Kufra ini lebih kearah menghalangi saja. Nolan masih tetap bisa menggunakan semua skillnya, tapi pergerakannya akan langsung terhenti saat mencoba melewati Kufra.

Efek tersebut tentu sangat berguna, sebab Kufra akan langsung menghentikan gerakan Nolan, sehingga dia tidak bisa dive in ke arah hero lini belakang kalian.


4. Joy

Joy

Nolan memang lah hero yang lincah, tapi jika Nolan dihadapkan dengan hero yang lincah juga, dia akan sangat kewalahan karena energinya akan langsung habis jika kombo skillnya miss semua.

Nah, untuk membuat skill dari Nolan miss semua, kalian bisa menggunakan Joy yang dibekali dengan mobilitas dan burst magic damage yang sangat tinggi.

Di META sekarang, Joy adalah hero jungler yang paling merepotkan, karena dengan kelincahan yang dia punya, dia dapat masuk dan keluar dari area team fight dengan sangat cepat.

Tak adanya sistem energi pada Joy membuatnya dapat bermain rusuh saat fase early game. Sekali saja Joy bisa mengambil buff biru milik Nolan, maka tim kalian sudah dipastikan akan unggul jauh dari musuh.

Tapi harus kalian ketahui juga bahwa mekanik skill dari Joy ini cukup tinggi. Saran saya banyak - banyakin dulu latihan di mode classic untuk memaksimalkan potensinya, biar nggak kena hujat juga sama publik ranked.


5. Harith

Harith

Nggak jauh beda dari Joy, Harith juga dapat kalian gunakan sebagai counter Nolan karena dia memiliki mobilitas dan durabilitas yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan hero mage lainnya.

Dengan memanfaatkan skill 2 Harith yang dapat di spam secara terus - menerus, Harith akan sangat sulit sekali diincar oleh Nolan. Burst damage Harith sebagai seorang mage juga tidak bisa diremehkan, karena dengan beberapa kali hit saja, hero yang empuk seperti Nolan bisa langsung tumbang di hadapan Harith.

Di META sekarang, Harith menjadi hero yang sangat fleksibel. Dia bisa digunakan sebagai jungler, mid laner, bahkan gold laner sekalipun juga bisa. Semuanya bisa kalian sesuaikan dengan situasi dan kondisi draft pick tim kalian.


ITEM COUNTER NOLAN

1. Antique Cuirass

Antique Cuirass

Untuk mengatasi tingginya physical damage dari skill Nolan, kalian bisa menggunakan item Antique Cuirass yang dibekali dengan efek physical defense jika terkena skill musuh. Efek physical defense yang tinggi tersebut juga dapat di stack hingga 3 kali, yang akan membuat hero kalian makin tebal jika terus - menerus terkena serangan dari Nolan.

Antique Cuirass sangat cocok digunakan kepada hero tank dan fighter, agar mereka dapat bertahan lebih lama di garis depan saat sedang melakukan team fight.


2. Wind of Nature

Wind of Nature

Wind of Nature
menjadi item counter Nolan berikutnya yang dapat kalian gunakan, sebab item ini dapat membuat hero kalian immune dari physical damage selama beberapa saat. 

Efek dari item Wind of Nature ini tentu sangat krusial, karena saat efeknya diaktifkan, seluruh damage dari skill Nolan tidak akan ada rasanya, sehingga hero kalian memiliki peluang hidup yang lebih besar.

Wind of Nature sangat cocok digunakan kepada hero marksman agar hero kalian tidak langsung tumbang ketika terkena serangan dadakan dari Nolan.


SPELL COUNTER NOLAN

1. Flicker

Flicker

Gerakan yang sangat lincah dari Nolan memang sangat sulit untuk dihindari, namun lain halnya jika kalian menggunakan flicker. Efek dash yang cukup jauh dari flicker dapat membuat posisi hero kalian lebih aman dari serangan Nolan.

Selain itu, flicker ini juga dapat kalian manfaatkan untuk mengejar musuh yang akan kabur, yang membuat fungsinya lebih fleksibel untuk digunakan di segala kondisi. Faktor itulah yang menyebabkan mengapa flicker cocok digunakan oleh segala jenis hero.


2. Aegis

Aegis

Aegis
merupakan battle spell yang dapat memberikan efek shield yang besar kepada hero kalian dalam waktu singkat. 

Efek shield yang besar dari aegis inilah yang dapat kalian manfaatkan untuk menahan tingginya burst damage milik Nolan, sebab jika timing penggunaannya tepat, seluruh damage dari Nolan akan ditahan oleh aegis.

Waktu cooldown-nya yang cukup singkat juga menjadi faktor lain mengapa battle spell ini sangat layak buat kalian gunakan.

Aegis cocok digunakan kepada hero seperti: Natan, Harith, Esmeralda, dan Hanabi.

***

Itulah Hero dan Item Counter Nolan Mobile Legends yang dapat kalian coba gunakan. 

Perlu diingat bahwa seluruh isi dari postingan ini murni dari opini saya pribadi. Oleh karena itu, jika ada dari kalian yang ingin memberikan tambahan silahkan langsung tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "5 Hero dan Item Counter Nolan Mobile Legends"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel