5 Hero dan Item Counter Roger Gold Lane Mobile Legends - Teh90blog

5 Hero dan Item Counter Roger Gold Lane Mobile Legends

List hero dan item counter Roger gold lane

META Mobile Legends
di awal tahun 2024 ini sungguh menarik, sebab hero - hero yang tak terduga sekarang mulai muncul di turnamen besar seperti MPL, salah satu contohnya yaitu munculnya META Roger gold lane yang sekarang sangak marak digunakan.

Siapa sangka Roger yang sejak dahulu digunakan sebagai jungler sekarang malah sangat efektif jika bermain di area gold lane. Mobilitas Roger yang tinggi, didukung dengan durabilitasnya yang cukup tebal sebagai fighter menjadi alasan kuat mengapa Roger sangat efektif dipakai sebagai seorang gold lane.

Tak hanya itu, di beberapa patch terbaru ini Moonton juga sempat memberikan buff damage kepada Roger saat berada di mode manusia. Hal itulah yang membuatnya semakin kuat untuk dijadikan sebagai marksman.

Setelah laris di MPL, Roger gold lane pun kian ramai dipergunakan oleh para player ranked.

Namun, meski Roger gold lane sekarang tergolong sangat over power, ternyata masih ada beberapa hero dan item yang dapat menjadi counter-nya. 

Berikut adalah Hero dan Item Counter Roger Gold Lane.


HERO COUNTER ROGER

1. Karrie

Karrie

Karrie merupakan hero marksman yang paling kuat untuk berhadapan dengan Roger di area gold lane. Durabilitas Karrie yang tebal dengan item semi tank-nya membuat hero ini sangat sulit untuk ditumbangkan oleh Roger.

Pasif Karrie yang dapat menghasilkan true damage juga sangat mendukungnya untuk unggul dari Roger di lane. Pastikan saja selalu posisikan Karrie di area yang aman sebab Karrie sangat rentan terkena pick off.


2. Tigreal

Tigreal

Semenjak efek stun pada skill ultimate-nya dioptimalkan, Tigreal memang kerap muncul baik itu di rank tinggi maupun di turnamen. Bukan tanpa alasan, kuatnya efek stun Tigreal sekarang memang menjadi momok yang sangat mengerikan bagi para musuhnya. Sekali kena stun Tigreal, musuh dipastikan akan lenyap dengan mudahl.

Terlebih lagi, sekarang Tigreal dapat mengkombinasikan skill ultimate + flicker yang membuat inisiasinya menjadi sangat sulit untuk diantisipasi. 

Hero selincah Roger pun pasti akan kesulitan, sebab jika dia sudah terkena efek stun milik Tigreal, maka tidak ada lagi yang bisa menyelamatkannya.

Di META sekarang Tigreal memang sangat sering terkena banned. Kalaupun dilepas pasti musuh akan menggunakan purify atau Diggie untuk mengatasi kuatnya efek stun yang dimiliki Tigreal.


3. Brody

Brody

Brody adalah hero marksman alternatif lain untuk berhadapan dengan Roger jika kalian tidak mendapatkan Karrie. Sebagai seorang marksman, Brody dikenal memiliki durabilitas yang cukup tinggi, membuatnya sangat sulit ditumbangkan di dalam team fight.

Selain itu, efek stun yang dimiliki Brody pada skill 2 "Corrosive Strike" juga akan menyusahkan Roger, sebab skill itu akan langsung menghentikan pergerakan Roger dengan seketika.

Meski sekarang Brody sudah jarang digunakan, hero ini masih tergolong worth it buat kalian pakai untuk mengatasi META Roger gold lane yang kini makin marak dimainkan oleh para player Mobile Legends.


4. Eudora

Eudora

Salah satu cara counter Roger yang paling efektif adalah menggunakan hero burst, dan Eudora adalah salah satu solusi paling tepatnya.

Sejak awal kemunculannya, Eudora memang sudah dikenal dengan burst damage dari kombo skillnya yang sangat sakit. Bahkan, dalam sekali kombo saja Eudora dapat melumat hero fighter sekalipun yang notabene memiliki durabilitas yang cukup tinggi.

Dengan kemampuan burst damage-nya itulah Eudora dapat dengan mudahnya mengatasi Roger. Sekali terkena kombo skill milik Eudora, Roger akan sangat kesulitan untuk bertahan hidup, apalagi jika dia tidak memiliki item magic defense seperti Athena's Shield atau Radiant Armor.


5. Belerick

Belerick

Mau hero yang mudah buat ngelawan Roger? Belerick lah solusinya. 

Dengan pasif Belerick yang dapat menyerang balik musuh, Roger nantinya akan sekarat dengan sendirinya jika dia terus - terusan memberikan damage kepada Belerick. Efek pasif Belerick yang unik itu akan bertambah sakit lagi jika kalian menggunakan item Blade Armor, karena damage yang dibalikkan ke musuh akan menjadi lebih besar.

Meski Belerick tidak memiliki banyak efek crowd control, namun dengan pasifnya itu saja dia sudah menjadi hero paling menyebalkan di dalam team fight.

Mekaniknya yang mudah juga menjadi faktor lain mengapa Belerick ini sangat saya rekomendasikan untuk kalian gunakan. Daripada pakai Franco narik gak kena - kena, mending pakai Belerick aja, cukup jadi badan di depan aja udah bikin tim kalian menang.


ITEM COUNTER ROGER

1. Blade Armor

Blade Armor

Power
dari Roger gold lane yaitu terdapat pada basic attack-nya yang sangat sakit. Dengan build item attack speed, basic attack Roger dalam mode manusianya akan merontokkan hero - hero yang tebal dengan waktu yang sangat singkat.

Nah, untuk mengatasi damage dari basic attack Roger itu, kalian bisa menggunakan item Blade Armor yang dapat membalikkan damage setiap basic attack yang hero kalian terima.

Tak hanya itu, tingginya atribut physical defense dalam Blade Armor juga membuat hero kalian semakin tebal untuk membuat Roger kewalahan ketika berada di dalam team fight.

Blade Armor ini sangat cocok digunakan kepada hero lini depan seperti fighter dan tank, karena dua role itulah yang ditugaskan menjadi tameng bagi tim kalian saat melakukan team fight.


2. Wind of Nature

Wind of Nature

Wind of Nature
adalah item counter Roger berikutnya yang bisa menjadi alternatif bagi kalian, khususnya buat hero marksman jika sudah memasuki fase late game.

Efek dari Wind of Nature yang dapat memberikan immune terhadap seluruh physical damage membuat hero kalian sepenuhnya akan kebal dari serangan Roger.

Ketika efek dari item ini diaktifkan, seluruh serangan Roger tidak akan menimbulkan damage apapun, sehingga hero kalian bisa selamat dengan mudah dari ancamannya.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa efek dari Wind of Nature ini harus kalian aktifkan secara manual. Jadi usahakan untuk menggunakannya disaat yang genting saja agar efeknya tidak terbuang secara sia - sia.


SPELL COUNTER ROGER

1. Aegis

Aegis

Damage
dari serangan Roger yang begitu tinggi seringkali membuat hero kalian tumbang duluan sebelum sempat untuk kabur. Tapi, lain ceritanya jika kalian menggunakan aegis.

Efek dari aegis yang dapat memberikan shield dalam jumlah yang besar membuat hero kalian dapat survive ketika terkena serangan dari Roger. Apalagi jika kalian sedang dalam keadaan one by one, shield dari aegis ini akan menjadi faktor yang krusial, karena efek shield-nya yang besar dapat membuat hero kalian bisa membalikkan keadaan.

Cooldown-nya yang tergolong singkat juga menjadi faktor utama mengapa aegis dapat menjadi counter yang efektif buat Roger. Pastikan saja untuk memaksimalkan efeknya di fase early game, karena semakin lama game berjalan, efek dari aegis akan semakin lemah, terutama jika item musuh sudah jadi semua, bakal gak guna ntar aegis-nya.


2. Flicker

Flicker

Flicker
adalah pilihan battle spell yang bagus untuk membuat hero kalian lepas dari jangkauan serangan Roger. Efek dari flicker yang dapat memberikan dash jarak jauh dapat kalian gunakan untuk mengatur posisi hero kalian ke area yang lebih aman saat sedang berhadapan dengan musuh.

Flicker juga dapat kalian gunakan untuk mengejar musuh sebab jarak dash-nya yang jauh dapat digunakan untuk melintasi tembok yang tebal sekalipun di Land of Dawn.

Efeknya yang sangat multifungsi membuat flicker menjadi battle spell yang cocok digunakan oleh semua jenis hero.

***

Itulah dia hero dan item counter Roger gold lane yang bisa kalian coba. Jika menurut kalian ada hero dan item counter Roger lainnya yang belum masuk dalam list kali ini silahkan langsung saja tulis di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog untuk mendapatkan informasi menarik seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "5 Hero dan Item Counter Roger Gold Lane Mobile Legends"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel