Review Game Outfire, Game Buat Kalian Pecinta MOBA Battle Royale - Teh90blog

Review Game Outfire, Game Buat Kalian Pecinta MOBA Battle Royale

Review Game Outfire

MOBA
dan Battle Royale merupakan 2 genre game yang saat ini sedang menikmati masa kejayaannya. Kedua genre game tersebut sama - sama meraih kesuksesan besar terlihat dari banyaknya prize pool turnamen dan penonton yang menyaksikannya.

Namun, apa jadinya jika 2 genre tersebut digabung dalam satu game? Jawabannya dapat kalian dalam game yang akan saya bahas kali ini.

Seperti yang sudah kalian baca di judul, game yang saya maksud disini adalah Outfire. Game besutan developer Mytona ini rilis pada 7 September 2023, dan kini telah mendapatkan 1 juta lebih unduhan dengan rating sebesar 3,9 di Google Play Store.

Outfire merupakan game yang unik karena menggabungkan elemen MOBA dan battle royale dengan cukup baik ke dalam gameplay-nya. Seperti dalam game battle royale pada umumnya, di game ini kalian memiliki misi untuk menjadi one man standing. Tapi, uniknya kalian akan bermain dalam perpektif MOBA, lengkap dengan beragam skill set yang bisa kalian gunakan dalam setiap karakternya.

Beragam keunikan tersebut tentu membuat pengalaman bermain game ini terasa semakin menarik, apalagi sekarang masih jarang game mobile yang mengusung konsep seperti ini.

Lantas, apakah game ini tergolong worth it buat kalian mainkan? Untuk mengetahui jawabannya, mari kita kupas bersama game ini, dimulai dari fitur - fiturnya.


A. FITUR GAME

1. Punya Banyak Karakter dengan Set Skill yang Unik

Punya banyak karakter

Sudah saya singgung sebelumnya bahwa setiap karakter dalam game Outfire ini memiliki skill uniknya masing - masing layaknya di game MOBA pada umumnya. Tiap skill memiliki kegunaan sesuai dengan role hero yang kalian gunakan, ada yang bisa ngasih damage, nambah shield, ngasih efek slow area, dll.

Tiap skill tersebut nantinya juga akan bertambah kuat seiring dengan naiknya level hero kalian.

2. Punya Banyak Jenis Senjata

Banyak jenis senjata

Bukan battle royale namanya jika tidak punya banyak jenis senjata di dalamnya, Outfire pun demikian. Ada banyak sekali senjata yang bisa kalian looting di seluruh penjuru map dalam game ini, mulai dari senjata SMG, shotgun, sniper rifle, dan masih banyak lagi jenis senjata yang lain.

Menariknya adalah tidak ada sistem pembatasan amunisi dalam game ini, yang artinya kalian tidak akan pernah kehabisan amunisi saat bertarung. Tenang saja, senjatanya masih bisa reload kok, jadi nggak sepenuhnya bisa nembak secara terus - menerus.

3. Map Kecil tapi Kompleks dan Ramai

Map Outfire

Sampai saat ini, Outfire hanya memiliki 1 map saja, tapi map tersebut sudah dipoles dengan sangat baik. Beragam environment bangunan di dalamnya sudah HD, lengkap dengan kondisi kotanya yang tampak hidup dengan beragam makhluk hidup di dalamnya, contohnya saja ada ayam dan burung yang lalu lalang, ada mobil yang terbakar, kaca jendela yang bisa pecah kalau diterobos, dan masih banyak detail lain yang bisa kalian temukan nanti saat bermain.

Saya sendiri paling suka di Loading Area, sebab di area itu ada semacam wilayah yang tertutup oleh salju, dan jika karakter kalian melintas di area salju tersebut, maka gerakan karakter kalian akan lebih sulit untuk dikendalikan, seolah - olah selalu tergelincir jika mau berbelok.

4. Kontrol yang Smooth dan Simple

Kontrol yang smooth

Meski masih terbilang game yang baru, harus saya akui kalau sistem kontrol dalam game ini sudah lebih dari cukup. Gerakan karakternya sudah halus, begitu juga dengan mekanisme tembakannya yang dibuat sangat simple, kalian hanya perlu mencet satu tombol doang dan tembakan kalian sudah dijamin akan mengikuti arah gerakan musuh, nggak dibikin ribet deh pokoknya.

Faktor itu juga yang mungkin membuat game ini mendapatkan rating yang cukup tinggi, sebab mayoritas dari para pemainnya sudah disuguhkan dengan pengalaman bermain yang maksimal tanpa terhambat oleh bug ataupun masalah jaringan di dalamnya, game ini memang udah tergolong stabil  jika dibandingin dengan game online yang lain.


B. SPESIFIKASI

Dengan total ukuran yang hanya sebesar 609 MB saja, Outfire tergolong sebagai game yang ringan untuk kalian jalankan di HP kentang.

Untuk informasi lebih detail mengenai spesifikasi yang dibutuhkan bisa kalian lihat di bawah ini.
Memori: 1 GB kosong.
RAM: 2 GB RAM.
OS: Android 8.0 dan yang lebih baru.


C. KELEBIHAN DAN KELEMAHAN

Kelebihan

  1. Size game kecil.
  2. Tidak menampilkan iklan yang mengganggu.
  3. Grafisnya halus dan enak dipandang.
  4. Gameplay yang singkat (1 match hanya berlangsung 5 - 7 menit saja).
  5. Karakter yang mudah didapat.

Kelemahan

  1. Biaya upgrade karakternya cukup mahal.
  2. Ada karakter yang hanya bisa dibeli dengan top up (karakter pay to win).
  3. Tidak punya banyak mode permainan.


D. GAMEPLAY


Overall, Outfire adalah game MOBA battle royale yang cukup memuaskan. Game ini mampu memberikan pengalaman bermain yang cukup mengesankan, lengkap dengan grafis dan sistem kontrolnya yang sudah tersaji dengan sangat maksimal, terkemas di dalam ukurannya yang hanya berkisar di angka 600 MB saja.

Dengan match-nya yang singkat, Outfire dapat menjadi solusi yang tepat bagi kalian yang sedang gabut tapi nggak sempet buat main game yang terlalu lama. Kalian hanya butuh 5 - 7 menit doang buat menyelesaikan satu match dalam game ini, karena map-nya yang kecil dengan jumlah pemain tiap match yang sedikit juga (hanya 30 pemain per match-nya).

Saya sendiri cukup menikmati saat memainkan game ini, saya bahkan betah berminggu - minggu memainkannya karena memang game-nya tuh sangat menyenangkan buat dimainkan. Ya itung - itung bisa buat ngilangin stress lah, meski kalo kalah mulu ya ujung - ujungnya malah nambah stress juga.

Jadi, bagaimana sekarang? apakah kalian tertarik untuk memainkannya? Silahkan tulis saja pendapat kalian mengenai game ini di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik seputar game lainnya.

Terima kasih.

0 Response to "Review Game Outfire, Game Buat Kalian Pecinta MOBA Battle Royale"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel