5 Hero dan Item Counter Tigreal Mobile Legends - Teh90blog

5 Hero dan Item Counter Tigreal Mobile Legends

5 Hero dan Item Counter Tigreal Mobile Legends

Tigreal, salah satu sesepuh hero tank dalam game Mobile Legends akhirnya mendapatkan buff juga. Tepatnya dalam patch 1.8.30 yang dirilis pada 7 November lalu, Tigreal mendapatkan buff berupa tambahan efek stun pada tarikan pertama skill ultimate-nya yang membuat para lawannya kini makin kesusahan untuk melarikan diri.

Meski buff yang diberikan tidak terlalu signifikan, ternyata itu sudah cukup untuk membuat Tigreal naik ke permukaan. Dalam ajang M5 contohnya, Tigreal cukup ramai digunakan oleh para pro player sebagai hero tank initiator yang cukup mengerikan.

Kali ini Moonton benar - benar mengambil langkah yang bijak, sebab mereka sukses menaikkan popularitas hero lama seperti Tigreal agar bisa bersaing di META sekarang.

Hal yang paling ditakuti dari Tigreal adalah kombo skillnya yang mengerikan. Efek stun yang lama dari Implosion (skill ultimate), ditambah dengan efek airborne dari Sacred Hammer (skill 2) membuat hero musuh dijamin tidak akan bisa kabur dari Tigreal.

Nah, buat kalian yang suka kesel ama Tigreal, tenang saja karena kali ini saya akan berikan kalian 5 hero dan item yang bisa kalian gunakan sebagai counter bagi Tigreal. Daripada penasaran lagi, mari langsung saja masuk ke dalam pembahasannya:


A. HERO COUNTER TIGREAL

1. Diggie

Diggie

Diggie merupakan hero counter Tigreal paling efektif, sebab Diggie memiliki Time Journey (skill ultimate) yang immune terhadap segala efek crowd control, sehingga membuat Diggie dan rekan satu timnya dapat selamat dari kombo skill milik Tigreal yang mematikan.

Selain memiliki efek immune crowd control, skill ultimate Diggie juga memberikan ekstra shield kepada rekan satu timnya agar mereka dapat bertahan lebih lama di dalam team fight.

Sebagai seorang support, Diggie memang menjadi hero yang sangat kuat digunakan untuk melakukan set up ataupun counter team fight. Pastikan saja posisikan Diggie kalian dalam jarak yang aman, sebab Diggie sangat rentan sekali terkena pick off dari lawan sekalipun dia memakai full item defense. 

Jadi, saran saya jika kalian sedang memakai Diggie alangkah baiknya hero jungler dan EXP laner tim kalian harus tebal untuk menjadi tameng saat melakukan team fight.


2. Akai

Akai

Semenjak ramai dipergunakan sebagai tank jungler, popularitas Akai tidak pernah redup sedikit pun. Salah satu faktornya mungkin terdapat pada efek knock back dari Hurricane Dance (skill ultimate) miliknya yang dapat dia gunakan untuk memenangkan battle retribution dengan lebih mudah.

Tak hanya itu, efek knock back dari ultimate Akai tersebut ternyata juga dapat menjadi counter yang efektif bagi Tigreal. Bagaimana tidak? Dengan efek knock back tersebut, Akai dapat langsung menggeser dan menggagalkan efek stun dari ultimate Tigreal dengan instan.

Cara penggunaannya pun gampang, kalian hanya perlu menekan ultimate Akai saat Tigreal akan memberikan efek stun. Jika timing kalian pas, ultimate Tigreal akan langsung batal karena terkena efek knock back dari ultimate Akai.


3. Guinevere

Guinevere

Guinevere menjadi hero counter Tigreal berikutnya yang bisa menjadi pilihan bagi kalian. Salah satu faktor Guinevere dalam mengatasi Tigreal yaitu terdapat pada Violet Requiem (skill ultimate) yang memiliki efek immune crowd control.

Artinya, saat Guinevere sedang menggunakan ultimate, dia tidak akan bisa terkena efek crowd control apapun.

Selain itu, Guinevere ini juga dibekali dengan efek airborne dari Spatial Migration (skill 2) yang dapat dia manfaatkan untuk mematahkan inisiasi dari Tigreal. Pastikan saja kalian menggunakan skill tersebut dengan on point, sebab jika miss sedikit saja Tigreal bisa langsung membalikkan keadaan.


4. Mathilda

Mathilda

Siapa sih yang tidak kenal dengan Mathilda? Hero support yang sedang mendominasi META ini emang lagi diperebutin banget di setiap match, baik itu di mode ranked ataupun turnamen.

Salah satu faktor yang membuat Mathilda begitu kuat terletak pada Wind Force (skill 2) yang dapat menyelamatkan hero rekan satu timnya. Dengan skill itu juga, Mathilda dapat dengan mudahnya menyelamatkan hero kalian yang sedang terkena kombo skill milik Tigreal.

Cukup tekan saja tombolnya saat Mathilda sedang melakukan Wind Force dan hero kalian akan langsung terbang ke arah Mathilda. Setelah terbang ke arah Mathilda, hero kalian juga akan mendapatkan tambahan 30% mov. speed yang dapat kalian manfaatkan untuk lari dari kejaran musuh. 


5. Minotaur

Minotaur

Hero
kelima yang dapat kalian jadikan sebagai counter bagi Tigreal yaitu Minotaur. Hero yang sering dijuluki banteng merah ini emang kuat banget buat menghadapi hero - hero dengan efek crowd control seperti Tigreal. 

Hal tersebut dikarenakan Minotaur memiliki efek immune crowd control pada Minoan Fury (skill ultimate) yang dapat dia manfaatkan untuk menyerang balik inisiasi yang dilakukan oleh Tigreal.

Tak seperti mayoritas tank pada umumnya, Minotaur ini dibekali dengan efek heal dari Motivation Roar (skill 2) yang membuatnya sangat relevan menggunakan item Flask of the Oasis seperti layaknya seorang support, tapi role kedua Minotaur tuh emang support sih.

Udah tebel hero-nya, bisa nge-heal, punya efek crowd control, punya immune juga, kurang apa lagi coba si banteng merah ini.


B. ITEM COUNTER TIGREAL

1. Tough Boots

Tough Boots

Kuatnya efek crowd control dari kombo skill milik Tigreal membuat kalian harus membeli item Tough Boots. 

Emang kegunaan Tough Boots itu apa sih?
Seperti yang sudah kalian duga, Tough Boots merupakan item sepatu yang digunakan untuk mengurangi durasi efek crowd control dari musuh, atau yang dikenal dengan efek resilience.

Nah, di item Tough Boots ini kalian akan mendapatkan efek resilience sebesar 30% yang dapat digunakan untuk mengurangi durasi efek crowd control yang kalian terima sebesar 30% juga.

Dengan efek resilience tersebut, hero kalian secara otomatis bisa kabur dengan lebih cepat dari ultimate Tigreal, sebab durasi efek crowd control yang hero kalian terima akan berkurang dengan sangat drastis.


2. Immortality

Immortality

Untuk membuat hero kalian selamat dari kombo mengerikan milik Tigreal, maka Immortality inilah yang dapat menjadi jawaban paling tepatnya.

Mengandalkan efek pasifnya yang bernama Immortal, Immortality akan membuat hero kalian hidup kembali dari kematian dengan ekstra shield yang akan bertahan selama beberapa detik.

Efek dari item Immortality ini emang sangat krusial, namun harus kalian ingat bahwa efeknya memiliki cooldown yang sangat lama.

Maka dari itu, saran saya gunakan saja item ini di fase late game saja, karena selain memberikan nyawa kedua, Immortality juga akan menaikkan mental kalian agar lebih berani dalam melakukan team fight.


C. SPELL COUNTER TIGREAL

1. Purify

Purify

Dikarenakan potensi utama Tigreal terletak pada efek crowd control-nya yang sangat kuat, maka untuk mengatasinya kalian membutuhkan spell purify yang dapat memberikan hero kalian immune terhadap efek crowd control.

Yap, dengan spell ini, hero kalian akan sepenuhnya kebal dari setiap efek crowd control milik Tigreal. Tapi, perlu diingat bahwa spell purify memiliki cooldown yang cukup lama, jadi pergunakan di saat situasi genting saja.


2. Flicker

Flicker

Selain purify, kalian juga bisa menggunakan flicker untuk menghindar dari inisiasi yang dilakukan oleh Tigreal. Efek blink dari flicker yang cukup jauh akan membuat posisi hero kalian lebih aman saat berada di dalam team fight.

Efek dari battle spell flicker ini akan lebih efektif lagi jika kalian gunakan kepada hero yang minim skill escape, karena flicker dapat membantu hero tersebut untuk kabur ataupun mengejar hero musuh yang sekarat.

***

Itulah beberapa Hero dan Item Counter Tigreal Mobile Legends yang dapat kalian gunakan. Perlu diingat bahwa seluruh isi dari postingan ini hanya berasal dari opini saya pribadi. Oleh karena itu, jika ada dari kalian yang ingin menambahkan silahkan langsung tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "5 Hero dan Item Counter Tigreal Mobile Legends"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel