5 Fakta Menarik Cursed Helmet, Item Favorit Tank Jungler yang Wajib Kalian Tahu - Teh90blog

5 Fakta Menarik Cursed Helmet, Item Favorit Tank Jungler yang Wajib Kalian Tahu

5 Fakta Menarik Cursed Helmet Mobile Legends

Cursed Helmet merupakan salah satu item magic defense dalam game Mobile Legends yang akhir - akhir ini sedang ramai digunakan di kalangan user tank jungler.

Item Cursed Helmet dikenal sebagai salah satu item yang unik, sebab item defense yang satu ini bisa mengeluarkan damage secara terus - menerus kepada creep ataupun hero musuh dalam bentuk area.

Efek dari Cursed Helmet itulah yang membuat item ini menjadi langganan di kalangan user tank jungler, sebab dengan memanfaatkan damage poking dari Cursed Helmet, para tank jungler dapat melakukan farming dengan lebih cepat, sekaligus dapat meningkatkan durabilitas mereka berkat adanya tambahan atribut magic defense yang ada di dalamnya.

Buat kalian para user tank jungler, tahukah kalian beberapa fakta menarik mengenai item Cursed Helmet ini? Biar nggak penasaran lagi, mari langsung saja simak pembahasannya berikut:


FAKTA MENARIK ITEM CURSED HELMET MOBILE LEGENDS

1. Dapat memberikan damage yang besar kepada minion

Jika kalian sudah membaca deskripsi itemnya, kalian pasti sudah tahu bahwa item Cursed Helmet ini dideskripsikan sebagai item pembersih minion bagi hero tank. Mengapa demikian? Ini dikarenakan efek bakar dari item Cursed Helmet akan memberikan damage yang jauh lebih besar  kepada minion, sehingga membuat hero - hero yang tebal seperti tank dapat melakukan clear minion dengan lebih cepat.

Bahkan, sebelum ramai digunakan oleh para tank jungler, item Cursed Helmet ini dulunya sudah sempat populer di kalangan hero - hero tank yang bermain di area EXP lane, seperti Masha, Gatotkaca, Belerick, dan Balmond.

Akan tetapi, dikarenakan atribut magic defense yang tergolong kecil membuat Cursed Helmet mulai tergantikan oleh item defense lain, dan baru mulai populer lagi semenjak META tank jungler ramai digunakan di berbagai ajang turnamen.


2. Damage pasifnya scaling dengan max HP hero

Tahukah kalian bahwa ternyata efek bakar yang ada pada item Cursed Helmet itu bisa naik berdasarkan dengan max HP hero kalian? 

Sudah dijelaskan dalam deskripsi itemnya bahwasannya efek bakar dari item Cursed Helmet ini akan dihitung dari 1,2% max HP hero kalian. Jadi, semakin banyak item peningkat HP yang kalian pakai, maka akan semakin sakit juga efek bakar yang akan dikeluarkan oleh item Cursed Helmet.

Oleh karena itu, wajar jika sekarang mayoritas player tank jungler langsung membuat item Guardian Helmet setelah mereka memiliki Cursed Helmet, sebab besarnya atribut tambahan HP dari item Guardian Helmet akan membuat damage dari Cursed Helmet meningkat dengan pesat.

Saya juga sudah mencoba menerapkannya beberapa kali dalam match, dan ternyata perbedaan damage-nya memang cukup signifikan. Hero tank jungler yang menggunakan item Cursed Helmet dan Guardian Helmet memang memiliki damage yang lebih besar, tapi efek sampingnya mereka tidak akan memiliki atribut physical dan magical defense yang tinggi, sehingga lebih rawan terkena pick off ketika berada di dalam team fight.


3. Bisa meningkatkan peluang dalam perebutan objektif (Lord ataupun Turtle)

Hanya dengan mengandalkan efek bakaran dari item Cursed Helmet yang keluar secara terus - menerus, kalian bisa memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan objektif.

Saat nyawa lord atau turtle sudah sekarat, kalian pasti merasa tegang saat melakukan adu retri. Nah, item Cursed Helmet bisa menyelamatkan kalian dari situasi tersebut, sebab ada kemungkinan jika retri kalian miss, kalian masih bisa mendapatkan objektif tersebut dengan mengandalkan damage dari item Cursed Helmet ini.

Meskipun kemungkinannya cukup kecil, namun itu sudah cukup untuk membuat peluang kalian lebih meyakinkan saat sedang berebut objektif dengan musuh.


4. Item defense termurah

Item Cursed Helmet dibanderol dengan harga 1730 gold saja, menjadikannya sebagai item defense termurah dalam game Mobile Legends.

Faktor itu juga yang menjadi penyebab mengapa Cursed Helmet sering menjadi item pertama yang dibuat oleh para tank jungler, sebab hanya dengan melakukan farming selama beberapa menit saja hero tank jungler sudah bisa memiliki item Cursed Helmet yang nantinya sangat mendukung mereka untuk melakukan poking damage ataupun memenangkan perebutan objektif seperti yang sudah saya jelaskan di poin sebelumnya.

Sekalipun memiliki harga yang murah, atribut penambahan HP yang ditawarkan dari item ini ternyata cukup tinggi. Jadi worth it lah buat dibeli sejak fase early game.


5. Merupakan Helm Milik Orc Pemberian dari Alice

Dalam kisah hero Balmond, diceritakan bahwa bangsa Orc sepenuhnya dikendalikan oleh Alice untuk menjadi pasukan utama baginya saat menghadapi pertempuran.

Ternyata, untuk mengendalikan para Orc tersebut, Alice membuat sebuah helm tengkorak yang kemudian dinamai dengan Cursed Helmet agar memastikan para Orc selalu berada di bawah kendalinya. Helm itu jugalah yang memaksa Balmond untuk selalu patuh kepada Alice di sepanjang hidupnya.

***

Itulah beberapa fakta menarik mengenai item Cursed Helmet di game Mobile Legends. Jika ada dari kalian yang ingin memberikan tambahan silahkan langsung tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "5 Fakta Menarik Cursed Helmet, Item Favorit Tank Jungler yang Wajib Kalian Tahu"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel