Bahas META Ciki Mobile Legends, META yang Bikin Pro Player Kewalahan - Teh90blog

Bahas META Ciki Mobile Legends, META yang Bikin Pro Player Kewalahan

Bahas META Ciki Mobile Legends yang Lagi Viral

Belakangan ini komunitas Mobile Legends baru ramai sekali dengan META Ciki, entah itu di Tik Tok, Youtube, ataupun Facebook, banyak sekali konten kreator yang membuat konten mengenai META unik yang satu ini.

Saking populernya, META Ciki ini bahkan telah mengalahkan beberapa pro player dan streamer game Mobile Legends saat mereka sedang bermain ranked.

Lantas, apa sih sebenarnya pengertian dari META Ciki ini? Bagaimana cara menggunakannya? Untuk mengetahui jawabannya, mari simak pembahasannya berikut:


A. Pengertian META Ciki

Ketika pertama kali mendengarnya, kalian pasti mengira kalau kata "Ciki" ini berarti jajanan ringan yang sering dibeli oleh bocil di warung.

Padahal, sebenarnya arti Ciki dalam META Ciki yaitu "Ciduk dan Kill". Artinya, META ini dimaksudkan untuk membuat satu hero musuh itu tumbang dalam keadaan apapun juga.

Seringkali hero yang menjadi target dari META ini yaitu hero gold laner, jungler, atau mid laner yang merupakan sumber damage utama bagi tim saat melakukan team fight.

Seperti namanya, META Ciki akan terus - menerus melakukan lock kepada satu hero musuh sampai dia tewas. Bahkan jika targetnya di dalam tower sekalipun, META Ciki ini tetap berani untuk melakukan dive in.


B. Tujuan Menggunakan META Ciki

Tujuan digunakannya META Ciki adalah untuk melenyapkan hero yang menjadi poros utama di tim musuh agar mereka tidak berani melakukan team fight.

Jika hero carry-nya mati duluan otomatis tim musuh tidak akan berani melakukan team fight kan? Hal itulah yang menjadi tujuan utama dari META Ciki ini agar tim kalian dapat terus melakukan pressing dengan lebih mudah. 

Bagaimanapun caranya, kalian harus selalu membunuh hero carry di tim musuh, supaya kalian dapat memegang kendali permainan.


C. Komposisi Hero META Ciki

Poros utama META Ciki terdapat pada hero Johnson dan Aldous yang menjadi tombak utama dalam melakukan lock kepada hero musuh yang dituju.

Aldous akan menjalankan perannya untuk membuka map, sedangkan Johnson lah yang bertugas untuk  menabrak hero musuh yang menjadi target.

Selain kedua hero tersebut, META Ciki juga membutuhkan hero mid laner dengan damage burst yang besar untuk menumbangkan siapapun yang terkena tabrak oleh Johnson. 

Untuk mengisi posisi itu, Gusion menjadi pilihan yang tepat, sebab selain dapat memberikan burst damage yang besar, Gusion juga dapat melarikan diri dengan mudah mengandalkan efek dash dari tiap kombo skill miliknya.

Di posisi jungler, META Ciki menggunakan hero Hanzo yang dikenal dengan mobilitasnya yang tinggi supaya dia dapat selalu menyusul inisiasi yang dilakukan oleh Johnson dengan sangat cepat. 

Selain Hanzo, kalian juga dapat menggunakan hero assassin lain yang memiliki mobilitas tinggi, seperti Ling, Hayabusa, dan Fanny.

Untuk gold laner, Claude menjadi pilihan utama, sebab Claude dapat memberikan back up damage dengan cepat jika dibandingkan dengan hero marksman lainnya.


D. Kelebihan dan Kelemahan META Ciki

Kelebihan

  1. Dapat memberikan pressure yang kuat sejak early game.
  2. Membuat musuh tidak berani melakukan team fight.
  3. Merusak inisiasi yang akan dilakukan oleh musuh.
  4. Mudah dipelajari.

Kelemahan

  1. Rentan terkena comeback.
  2. Lemah jika berhadapan dengan banyak hero tebal atau hero support dengan heal yang tinggi.
  3. Mudah terjadi blunder.
  4. Tidak cocok digunakan untuk para player solo.


E. Counter META Ciki

1. Lindungi Hero Core Kalian

Tim yang menggunakan META Ciki akan terus - terusan untuk mencoba membunuh hero core kalian dimanapun dia berada.

Maka dari itu, untuk menghadapinya, hal pertama yang harus kalian lakukan yaitu melindungi hero core, terutama saat Aldous tengah mengaktifkan ultimate.

2. Menggunakan Hero yang Tebal atau Hero yang Dibekali dengan Efek Heal

Saat melakukan penyerangan, tim yang menggunakan META Ciki cenderung bermain all in, sebab mereka harus membunuh hero core di tim kalian secepat mungkin menggunakan semua source skill yang mereka punya.

Untuk mengatasinya, kalian tentu harus memerlukan hero yang tebal atau hero yang punya efek heal yang tinggi agar tim kalian dapat selamat dengan mudah saat terkena serangan dari musuh.

Saran saya gunakan saja hero tank jungler agar kalian nanti dapat melakukan counter team fight dengan lebih mudah.

3. Bermain Kompak

Untuk mengatasi serangan dari META Ciki yang mematikan, semua rekan satu tim kalian harus berjalan secara serempak.

Jangan sampai ada yang misah, sebab hero kalian akan menjadi makanan yang empuk bagi musuh.

***

Itulah pembahasan dari saya mengenai META Ciki yang lagi viral akhir - akhir ini di game Mobile Legends. Apakah kalian pernah bertemu dengan tim yang menggunakan META ini? Silahkan beritahu saya di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi blog ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Bahas META Ciki Mobile Legends, META yang Bikin Pro Player Kewalahan"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel