10 Game Android RPG Terbaik 2023 - Teh90blog

10 Game Android RPG Terbaik 2023

10 Game RPG Terbaik Android 2023

Role Playing Game,
atau yang biasa kalian kenal dengan RPG merupakan salah satu genre yang paling disukai oleh berbagai kalangan gamers di dunia ini.

Konsep gameplay-nya yang sangat kreatif dengan menampilkan berbagai item dan kustomisasi yang bisa kalian akses secara bebas membuat game RPG dapat terus menarik untuk dimainkan dalam waktu yang cukup lama.

Game RPG juga seringkali disandingkan dengan genre open world, membuat pemainnya makin dibuat bebas lagi untuk melakukan eksplor ataupun mengkreasikan berbagai kustomisasi yang ada di dalamnya sesuai dengan yang mereka inginkan.

Dari banyaknya game RPG yang telah dirilis, dalam postingan ini akan saya rangkum 10 game RPG terbaik android yang wajib buat kalian coba. Berikut pembahasannya:


10 Game RPG Terbaik Android 2023

1. Botworld Adventure

Botworld Adventure

Botworld Adventure
merupakan game RPG Adventure yang seru untuk kalian mainkan.

Dalam game ini, kalian dapat mengeksplor berbagai tempatnya yang indah, menemukan bot baru untuk pertarungan, membeli berbagai equipment, dan melakukan banyak hal lainnya selayaknya dalam game RPG pada umumnya.

Game ini tersedia gratis di Play Store dengan rating 4,7 dan sudah diunduh lebih dari 5 juta kali. Angka yang lumayan untuk sebuah game RPG yang ringan dan gratis.


2. Mobile Legends: Adventure

Mobile Legends: Adventure

Siapa sih yang nggak kenal dengan game Mobile Legends? Game MOBA android paling sukses di Indonesia ini memang telah menjadi sebuah trend yang tidak akan pernah ada habisnya.

Nah, jika kalian merupakan player Mobile Legends, dan kalian ingin mengetahui lebih dalam kisah dari para hero dalam game tersebut, maka wajib banget bagi kalian buat nyobain game Mobile Legends: Adventure ini.

Dalam game yang bergenre RPG ini, kalian akan dibawa masuk lebih dalam ke dunia di Land of Dawn dan mengikuti berbagai konflik yang dialami oleh para karakter yang ada di dalam game Mobile Legends.

Dengan ukuran game yang mencapai 5 GB lebih, Mobile Legends: Adventure ini akan memberikan experience yang baru bagi kalian mengenai dunia Land of Dawn.


3. Genshin Impact

Genshin Impact

Bicara tentang game RPG di android, rasanya tak akan lengkap jika saya tidak memasukkan salah satu game kesayangan saya ini, apa lagi kalau bukan Genshin Impact.

Game besutan MiHoYo yang kini telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store ini memang menjadi game favorit saya sejak pertama kali memainkannya.

Mulai dari grafisnya yang memukau, tempatnya yang indah, konsepnya yang free to play, dan masih banyak kelebihan lainnya yang hanya bisa kalian temukan dalam game Genshin Impact ini.

Buat kalian penyuka anime bergenre isekai, saya rasa game yang satu ini sangat layak buat kalian coba mainkan.


4. Honkai Impact 3

Honkai Impact 3

Masih dengan developer yang sama, MiHoYo, Honkai Impact 3 menjadi game RPG selanjutnya yang wajib buat kalian mainkan.

Jika dalam game Genshin Impact kalian disuguhkan dengan dunia fantasy yang indah, maka dalam game Honkai Impact 3 ini kalian akan disajikan dengan berbagai adegan pertempuran yang terasa nyata.

Seperti yang telah kalian duga, Honkai Impact 3 ini memiliki genre action RPG, yang artinya akan ada lebih banyak pertempuran yang harus kalian hadapi dalam ceritanya.


5. Ragnarok X: Next Generation

Ragnarok X: Next Generation

Buat kalian para fans game RPG kelas kakap, pasti game ini tidak akan terdengar asing di telinga kalian.

Ragnarok X: Next Generation merupakan salah satu game RPG adventure terbaik yang dapat kalian mainkan secara gratis di android.

Seperti dalam game RPG pada umumnya, kalian akan disuguhi berbagai fitur seperti grinding item, auto attack, dan fitur menarik lainnya yang akan kalian temukan sendiri nantinya ketika memainkan game-nya.


6. Eternium

Eternium

Buat kalian yang baru nyari game RPG offline di android, saya sarankan kalian untuk mencoba game yang satu ini.

Eternium merupakan game besutan developer Making Fun yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store dengan ukuran sekitar 142 MB saja.

Untuk ukuran game RPG offline, Eternium merupakan salah satu rekomendasi game yang wajib buat kalian mainkan. Saya dulu bahkan pernah sampai ketagihan saat memainkannya berkat plot cerita dan mekanik gameplay-nya yang berani tampil beda dari game RPG lainnya.


7. Albion

Albion

Albion
merupakan game RPG dengan style MMORPG classic yang sangat menarik buat kalian coba mainkan.

Mengusung timeline di era abad pertengahan, kalian akan disuguhkan dengan berbagai panorama alam yang indah dan style bangunan yang khas di era tersebut.

Kalian yang suka dunia di era abad pertengahan wajib banget deh buat mainin game Albion ini.


8. Sky: Children of the Light

Sky: Children of the Light

Sky: Children of the Light
adalah game RPG open world yang menjadi salah satu game terbaik di kelasnya.

Sebagai sebuah game open world, Sky: Children of the Light benar - benar paham bagaimana cara memuaskan para pemainnya.

Kalian bisa bebas mengakses berbagai area yang ada, ditambah dengan ceritanya yang selalu berhasil membuat kalian terus bertanya - tanya membuat game ini terasa tidak membosankan sama sekali sekalipun dimainkan dalam jangka waktu yang lama.

Untuk sekelas game android, grafis yang ada dalam game ini bisa dibilang over the top. Ditambah dengan lantunan musiknya yang indah membuat atmosfer dalam game-nya sangat terasa.

Kalian seolah dibawa ke dalam dunia fantasy yang indah, susah rasanya untuk mendeskripsikannya, udah kayak mimpi deh pokoknya kalo lagi mainin game ini.


9. Undecember

Undecember

Undecember
merupakan game RPG action hack and slash besutan LINE Games yang dirilis pada 8 Oktober 2022.

Sebelum dirilis di android, Undecember sebenarnya merupakan game PC. Jadi, untuk kualitas grafisnya udah nggak perlu dipertanyakan lagi lah ya.

Game ini benar - benar berusaha untuk menyamakan kualitasnya dengan versi PC, dan hasilnya memang sangat memuaskan. Grafisnya nggak bakal bikin mata kalian sakit deh pokoknya.

Akan tetapi, sebagai konsekuensinya, game ini membutuhkan spesifikasi perangkat yang sangat tinggi untuk menjalankannya dengan lancar. 

Kalian juga harus memiliki ruang penyimpanan yang memadai, sebab akan ada banyak sekali data yang harus kalian unduh untuk menikmati berbagai fiturnya dengan maksimal.


10. Lineage 2 Revolution

Lineage 2 Revolution

List kali ini akan saya tutup dengan game Lineage 2 Revolution besutan developer Netmarble yang dirilis pada 13 Maret 2018.

Game yang satu ini memang menjadi salah satu game RPG terlaris di android, mengingat ada banyak sekali komunitas yang masih terus setia memainkan game ini sampai sekarang.

Rutinnya update yang diberikan oleh pihak developer, ditambah dengan berbagai event baru yang terus dimunculkan membuat Lineage 2 Revolution terus berkembang mengikuti era industri game di jaman sekarang.

Jika kalian sedang mencari game RPG yang kemungkinan akan kalian mainkan dalam jangka waktu yang lama, Lineage 2 Revolution inilah salah satu solusinya.

***

Itulah 10 game RPG terbaik android yang dapat kalian coba mainkan. Kira - Kira dari 10 game diatas adakah game yang menjadi favorit kalian? Silahkan beritahu saya di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi blog ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar game.

Terima kasih.

0 Response to "10 Game Android RPG Terbaik 2023"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel