Hero dan Item Counter Valir Mobile Legends - Teh90blog

Hero dan Item Counter Valir Mobile Legends

Hero dan Item Counter Valir Mobile Legends

Valir merupakan hero mage dalam game Mobile Legends yang akhir - akhir ini cukup sering digunakan berkat kemampuannya yang tergolong efektif untuk melawan hero tank dan fighter jungler yang mendominasi META.

Poking damage dari tiap skill Valir yang dapat dia spam dengan mudah menjadi salah satu faktor utama mengapa hero ini cukup merepotkan.

Damage dari tiap skillnya memang tidak besar, tetapi efek slow dan stun-nya pasti membuat hero kalian kerepotan saat melawannya.

Hero yang kuat seperti Leomord dan Fredrinn bahkan dapat takluk dengan mudah saat terkena damage dan efek slow dari Valir.

Oleh karena itu, dalam postingan kali ini akan saya paparkan beberapa hero dan item counter Valir yang dapat kalian gunakan. Langsung saja simak pembahasannya berikut:


HERO COUNTER VALIR

1. Ling

Ling

Valir akan sangat susah disentuh jika kalian menyerangnya dari depan. Maka dari itu, untuk melawannya, kalian membutuhkan hero yang dapat langsung terbang ke lini belakang seperti Ling.

Dengan skill 1 "Finch Poise" Ling yang dapat melompat di antara dinding, Ling dapat dengan mudahnya mengincar Valir saat berada dalam sebuah team fight.

Selain lincah, Ling ini juga dibekali dengan damage critical yang tinggi sehingga dapat membuatnya dapat membunuh Valir dengan mudah hanya dengan beberapa kali basic attack saja.

Buat kalian para player jungler, Ling ini menjadi rekomendasi hero yang paling tepat buat kalian gunakan untuk melawan Valir.


2. Kagura

Kagura

Kagura merupakan hero mage yang terkenal dengan kemampuannya untuk melakukan pick off berkat tingginya burst damage yang dia punya dari combo tiap skill miliknya.

Dengan sekali combo saja, Kagura sudah pasti dapat melenyapkan hero seperti Valir dengan sangat mudah.

Terlebih lagi, dengan skill immune crowd control yang dia punya, Kagura dapat dengan mudahnya menghindar dari efek slow dan stun milik Valir.

Pastikan saja kalian mendapatkan posisi yang bagus saat menggunakan Kagura agar combo skillnya tidak dapat sempat dihindari oleh musuh.


3. Mathilda

Mathilda

Mayoritas hero tank dan support memang dapat diatasi dengan mudah oleh Valir, kecuali satu hero, yaitu Mathilda.

Mathilda menjadi salah satu hero support yang dapat lolos dari ancaman poking damage milik Valir berkat mobilitas serta skill dash yang dia punya.

Dengan memanfaatkan dua kemampuannya itu, Mathilda dapat melesat kesana kemari dengan mudah tanpa harus khawatir terkena efek slow dan stun dari Valir.


4. Benedetta

Benedetta

Benedetta merupakan hero assassin dalam game Mobile Legends yang terkenal dengan efek dash/ blink dari tiap skillnya.

Bisa dibilang, seluruh skill dari Benedetta itu isinya dash semua, soalnya dari basic attack, skill pasif, skill 1 sampai skill ultimate, semuanya punya efek dash yang sangat merepotkan bagi para musuhnya.

Dengan banyaknya efek dash tersebut, Benedetta dapat dengan mudahnya menghindar dari tiap skill yang dikeluarkan oleh Valir.

Tak cukup sampai disitu, Benedetta juga dibekali dengan burst damage yang cukup untuk melenyapkan hero seperti Valir dalam satu kali serang saja.

Buat kalian para pengguna hero - hero fast hand, Benedetta menjadi salah satu pilihan hero yang tepat buat kalian gunakan untuk menjadi counter Valir.


5. Joy

Joy

Sama halnya dengan Benedetta, Joy ini juga terkenal dengan efek dash dari skillnya yang sangat banyak. Saat melakukan dash, Joy bahkan mendapatkan immune terhadap efek crowd control yang membuatnya terkesan lebih menyebalkan lagi ketimbang Benedetta.

Saat sedang melakukan dash, Joy tidak akan bisa dihentikan oleh efek crownd control apapun kecuali efek surpress. Mau sebanyak apapun Valir memberikan skill kepada Joy, dia tidak akan terkena stun ataupun slow, sebab Joy dapat selalu mendapatkan immune saat melakukan dash.

Dengan kemampuannya itulah, Joy dapat menjadi counter yang bagus bagi Valir, sebab saat berada dalam team fight, Joy dapat langsung berlari melesat ke arah Valir tanpa harus khawatir terkena efek stun dan efek slow dari musuh.


ITEM COUNTER VALIR

1. Radiant Armor

Radiant Armor

Untuk mengatasi poking damage Valir, Radiant Armor menjadi item yang paling tepat buat kalian gunakan. Efek dari item Radiant Armor yang dapat mereduksi 3 - 10 magic damage sampai 6 stack membuat item ini cukup efektif untuk menangkal serangan dari hero - hero poking seperti Valir.

Tak hanya itu, Radiant Armor ini juga dibekali sedikit atribut HP regen yang secara otomatis membuat hero kalian lebih survive saat berada di dalam team fight.

Item Radiant Armor ini sangat cocok digunakan kepada hero tank ataupun fighter, karena kedua role itulah yang harus selalu menahan setiap poke damage dari musuh saat team fight.


2. Athena Shield

Athena Shield

Tak jauh berbeda dari Radiant Armor, Athena Shield ini juga menjadi item yang wajib kalian gunakan untuk mengatasi hero mage seperti Valir.

Walaupun sebenarnya efek dari Athena Shield ini lebih tepat digunakan untuk mengatasi hero dengan tipe burst damage, namun mengingat atribut magic defense-nya yang tinggi, item ini masih cocok digunakan sebagai item tambahan saat berhadapan dengan Valir.

Athena Shield ini memiliki efek dimana kalian akan menerima 25% pengurangan magic damage selama 3 detik saat terkena damage dari musuh. Jika sudah ter-trigger, efek pengurangan magic damage itu akan memasuki masa cooldown, dan akan bisa kalian gunakan lagi saat sudah tidak menerima damage selama 10 detik.

Maka dari itu, untuk memaksimalkan efeknya, Athena Shield ini cocok digunakan kepada hero yang pintar melakukan tarik ulur, contohnya seperti hero assassin dan marksman yang sering berada di lini paling belakang.

***

Itulah hero dan item counter Valir Mobile Legends yang dapat kalian coba gunakan. Jika ada tambahan dari kalian, silahkan langsung saja tulis di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Hero dan Item Counter Valir Mobile Legends"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel