Counter X-Borg Mobile Legends dengan Hero dan Item Berikut - Teh90blog

Counter X-Borg Mobile Legends dengan Hero dan Item Berikut

Hero dan Item Counter X-Borg Mobile Legends

Setelah mendapatkan revamp model dari Moonton, X-Borg kini telah meningkatkan tubuh robotnya dan siap untuk mendominasi META.

Kepopuleran X-Borg dulu memang seperti hero baru di Mobile Legends pada umumnya, tampil over power di awal perilisan perilisannya, namun setelah itu mulai terkena nerf terus - terusan hingga membuatnya menghilang dari META.

Entah berapa lamanya X-Borg tidak muncul dalam META, sampai pada akhirnya Moonton mulai meliriknya kembali belakangan ini. Dan benar saja, setelah mendapatkan beberapa buff di patch terbaru, X-Borg langsung menjadi salah satu hero EXP lane yang paling diperebutkan.

Tingginya durabilitas yang dimilikinya, ditambah dengan mekanisme unik dari firaga armor yang kini semakin dipermudah membuat X-Borg makin menggila di Land of Dawn.

Namun jangan khawatir dulu, karena dalam postingan ini sudah saya siapkan 7 hero yang cocok kalian gunakan buat melawan X-Borg. Tanpa berbasa - basi lagi, mari langsung saja kita masuk ke dalam pembahasannya.


HERO COUNTER X-BORG

1. Baxia

Baxia

Hero tank
yang satu ini merupakan hero favorit mimin waktu melawan X-Borg. Kenapa? Karena Baxia memiliki anti lifesteal yang cukup membuat hero seperti X-Borg kewalahan.

Terlebih lagi, Shield of Spirit (skill 2) dari Baxia ini juga tidak akan habis habisnya jika dia mengenai lawan secara terus-menerus. Hal itu sangat cocok jika diadu dengan X-Borg, karena X-Borg juga memiliki Fire Missiles (skill 1) yang nyaris tanpa cooldown.

Dari segi durabilitas, Baxia ini juga dikenal cukup tanky, sehingga dia dapat dengan mudah menahan damage serangan X-Borg yang nyicil - nyicil doang.


2. Balmond

Balmond

Hero
yang hobinya muter - muter ini memang sangat cocok kalian gunakan buat mengatasi X-Borg. Dengan Cyclone Sweep (skill 2) Balmond yang lifesteal serta damage-nya cukup besar, membuatnya dapat dengan mudah menghilangkan armor X-Borg dengan cepat.

Akan tetapi, perlu kalian ingat juga bahwa Balmond ini sangat menggantungkan lifesteal saat menyerang. Jadi, usahakan serang X-Borg saat dia berada di dekat minion untuk mendapatkan lifesteal yang cukup tinggi.


3. Gatotkaca

Gatotkaca

Setelah efek pasifnya dirubah, Gatotkaca sekarang sering digunakan sebagai offlaner daripada sebagai tanker. Bahkan, hero ini juga cukup kuat untuk mengatasi hero sekelas X-Borg di exp lane berkat tinjuan skill pasifnya yang mirip dengan Contract: Soul Steel (skill 1) Aldous.

Skill pasif dari Gatotkaca inilah yang membuatnya dapat memenangkan duel melawan X-Borg, karena semakin banyak damage yang diterima Gatot, maka damage dari tinjuan Gatot juga akan menjadi lebih sakit.

Akan tetapi, tinjuan Gatot ini hanya memiliki range serangan yang sangat kecil. Jadi, usahakan untuk selalu berada di dekat X-Borg agar seluruh efek skill pasif Gatot bisa langsung kalian arahkan kepada X-Borg.


4. Lapu - Lapu

Lapu Lapu

Hero
andalan bapak Bocil Kematian ini ternyata dapat menjadi counter yang bagus untuk X-Borg. Lapu - Lapu mungkin akan kalah di fase early game, namun jika dia sudah memiliki Bravest Fighter (ultimate), maka hero ini dapat beradu dengan hero sekelas X-Borg.

Dengan Bravest Fighter (ultimate) tersebut, Lapu - Lapu dapat dengan mudah melompat langung ke depan mendekati X-Borg dan langsung menghujaninya dengan berbagai serangan.

Lapu - Lapu juga memiliki durabilitas sekelas hero tank, sehingga dia dapat kalian jadikan perisai untuk menahan serangan X-Borg yang tidak ada habisnya.


5. Benedetta

Benedetta

Satu - satunya hal yang unggul dari Benedetta saat melawan X-Borg adalah kelincahan. Hero assassin ini memang menjadi ratunya efek dash, karena setiap skill yang dia gunakan pasti memiliki efek dash, tak terkecuali basic attack-nya juga.

Hal itulah yang membuatnya dapat unggul melawan X-Borg, sebab Benedetta dapat dengan mudah menghindari segala serangan yang dilakukan oleh X-Borg. Benedetta juga dapat menghancurkan armor X-Borg dengan Electo: Final Blow (ultimate) yang memang susah untuk dihindari oleh X-Borg yang tak memiliki skill dash satupun.


6. Karrie

Karrie

Tebalnya firaga armor milik X-Borg membuat hero tersebut sangat sulit ditumbangkan oleh para musuhnya. Oleh karena itu, kalian membutuhkan hero tank killer seperti Karrie yang dapat melenyapkan firaga armor milik X-Borg dalam waktu yang singkat.

Adanya true damage yang muncul dari pasifnya menjadi faktor utama mengapa Karrie dapat menjadi counter bagi X-Borg. Apalagi, jika item attack speed-nya sudah jadi, efek true damage dari pasif Karrie akan lebih sering muncul sehingga hero - hero yang tebal bukan lagi menjadi masalah baginya.

Mau setebal apapun firaga armor milik X-Borg, Karrie dapat langsung melibasnya dengan mudah menggunakan pasif true damage miliknya.


7. Argus

Argus

Siapa yang menyangka bahwa hero yang tidak laku ini ternyata bisa kalian gunakan untuk mengatasi X-Borg. Berbekal dengan skill 2 saja, Argus ternyata dapat menghilangkan firaga armor milik X-Borg.

Damage dari basic attack Argus ini juga sudah cukup terasa sakit sejak fase early game, membuatnya lebih ungguh saat melakukan trade damage dengan X-Borg di area EXP Lane.

Maksimalkan saja kombo skill 1 + skill 2 milik Argus, sebab kombo itu dapat langsung melenyapkan firaga armor X-Borg dalam satu kali serang.

Akan tetapi, harus kalian ingat bahwa Argus sangat lemah saat melakukan team fight. Maka dari itu, usahakan untuk bermain objektif untuk memaksimalkan potensinya dalam tim.


ITEM COUNTER X-BORG

Setelah mengetahui hero counter-nya, maka hal yang harus kalian ketahui selanjutnya adalah item counter X-Borg. Dalam list kali ini, saya sudah siapkan 2 item counter yang cocok untuk melawan X-Borg. Penasaran apa saja itemnya? Mari langsung saja simak pembahasannya berikut:

1. Dominance Ice

Dominance Ice

Dominance Ice
adalah item yang sangat mimin rekomendasiin bagi kalian saat berhadapan dengan X-Borg. Entah hero apa yang kalian gunakan, jika berada satu lane dengan X-Borg, usahakan untuk selalu membuat Dominance Ice terlebih dahulu karena efek dari item ini yang sangat efektif sekali buat mengatasi serangan X-Borg.

Dominance Ice ini memiliki efek anti lifesteal sebesar 50% yang dapat digunakan untuk meredam lifesteal X-Borg yang sangat besar. Selain itu, Dominance Ice juga dapat membuat attack speed X-Borg menurun, sehingga serangan dari X-Borg akan sedikit lebih lambat saat bertemu hero kalian.

2. Brute Force Breastplate

Brute Force Breastplate

Satu - Satunya alasan mengapa Brute Force cocok menjadi item counter X-Borg adalah karena efek itemnya yang memiliki stack. Semakin sering hero kalian terkena damage, maka physical defense yang kalian dapatkan akan semakin besar juga.

Hal tersebut tentu sangat berguna untuk mengatasi X-Borg yang dapat melakukan spam skill dengan cooldown yang singkat.

***

Oke, mungkin itu saja pembahasan saya kali ini terkait hero dan item counter X-Borg. Jika kalian memiliki saran hero apa yang selanjutnya harus mimin bahas, silahkan tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com karena blog ini akan selalu menyajikan info menarik seputar dunia game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Counter X-Borg Mobile Legends dengan Hero dan Item Berikut"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel