Berikut 5 Hero dan Item Counter Gusion Mobile Legends Paling Ampuh - Teh90blog

Berikut 5 Hero dan Item Counter Gusion Mobile Legends Paling Ampuh

Hero dan Item Counter Gusion Mobile Legends

Gusion merupakan hero assassin yang terbilang underrated dalam game Mobile Legends. Salah satu faktornya yaitu terdapat pada combo skill Gusion yang cukup susah untuk dipelajari. Tak hanya harus on point, combo skill Gusion juga harus diatur dengan cermat, sebab jika kalian menghabiskan semua skillnya dalam satu combo, kemungkinan besar Gusion tidak akan bisa keluar dari team fight dengan mudah.

Untung saja, Moonton akhirnya memutuskan untuk memberikan revamp yang cukup signifikan kepada Gusion, yang pada akhirnya mulai menaikkan popularitas Gusion dan menyaingi hero - hero META lainnya. Gusion bahkan sudah beberapa kali muncul di babak playoff MPL ID Season 10 kemarin dengan win rate yang sempurna, 100% kemenangan tanpa kekalahan sekalipun.

Di mode ranked sendiri Gusion juga sudah mulai ramai dipergunakan, entah itu digunakan sebagai jungler ataupun sebagai mid laner. Bisa dibilang bahwa di META sekarang Gusion mulai menggantikan posisi Julian yang kini telah meredup semenjak berulang kali terkena nerf dari Moonton.

Sebagai seorang assassin, Gusion memang dibekali dengan burst damage yang sangat tinggi. Dalam sekali combo saja, hero seperti marksman dan mage sudah pasti akan lenyap di hadapannya. 

Tak hanya itu, Gusion juga dibekali dengan skill dash dan blink yang banyak, membuatnya dapat keluar masuk team fight dengan sangat leluasa. Dengan berbagai kelebihannya tersebut, maka wajar saja jika sekarang power dari Gusion mulai diantisipasi oleh beberapa player Mobile Legends. 

Meskipun dinilai cukup over power di META sekarang, jangan khawatir karena dalam postingan ini akan saya jelaskan hero dan item counter Gusion yang bisa kalian coba gunakan saat sedang bermain classic ataupun ranked. Tanpa berbasa - basi, mari langsung saja simak pembahasannya berikut:



HERO COUNTER

1. Minsitthar

Minsitthar

Untuk mengatasi banyaknya skill blink /dash milik Gusion yang merepotkan, maka Minsitthar inilah solusi paling tepat yang bisa kalian gunakan. Skill ultimate Minsitthar memiliki efek yang unik, dimana jika hero musuh berada di dalam area ultimate-nya, maka mereka tidak akan bisa melakukan blink ataupun dash sedikitpun.

Nah, efek tersebut yang membuat Gusion kesusahan, sebab ketika berada di dalam area ultimate Minsitthar, Gusion tidak akan bisa melakukan ultimate ataupun skill 1 sehingga tim kalian dapat membunuhnya dengan sangat mudah.

Tak hanya itu, Minsithhar ini juga dibekali dengan efek stun pada skill 2 yang membuatnya dapat mencegah Gusion yang berusaha kabur.

Durabilitas Minsitthar yang cukup tinggi juga sangat mendukungnya untuk menjadi roamer ataupun EXP laner yang nanti dapat menahan semua damage burst dari berbagai combo skill milik Gusion.


2. Aamon

Aamon

Aamon merupakan hero assassin yang dapat kalian gunakan sebagai counter bagi Gusion berkat efek kamuflase pada pasifnya yang dapat digunakannya untuk menghindar dari combo skill Gusion yang mematikan.

Saat pasifnya sedang aktif, Aamon akan memasuki mode kamuflase yang mana dia akan menghilang dari map dan tidak akan bisa di target oleh skill musuh. Efek kamuflase tersebut dapat membuat Aamon lolos dari skill 1 Gusion dengan mudah, sebab dagger dari Gusion tidak akan bisa menarget ke arah Aamon yang sedang mengaktifkan mode kamuflase.

Untuk masalah damage, Aamon ini juga dibekali dengan burst damage yang tak kalah kuatnya dari Gusion. Mengandalkan stack shards yang dia kumpulkan dari skill 1 dan skill 2, Aamon dapat langsung melenyapkan Gusion dalam satu kali ultimate saja.


3. Saber

Saber

Untuk mengatasi Gusion dengan mudah, Saber dapat menjadi pilihan opsi yang tepat untuk kalian gunakan. Burst damage yang tinggi pada ultimate Saber dapat digunakannya untuk membunuh Gusion dalam sekejap. Selain itu, adanya efek airborne pada ultimate Saber tersebut membuat Gusion tidak akan bisa lari jika sudah terkena combo skillnya.

Saber ini juga bisa kalian gunakan sebagai roamer dengan mengandalkan tambahan damage dari item roam dire hit. Saat efek roamnya aktif, Saber dipastikan dapat melakukan 1 hit 1 kill ke arah hero dengan durabilitas yang rendah seperti Gusion.


4. Paquito

Paquito

Paquito, siapa sih yang tidak mengenal hero fighter yang satu ini? Buat kalian yang main di rank tinggi, Paquito mungkin akan kalian jumpai setiap hari, entah itu di banned ataupun direbutin buat first pick. Simak juga Hero dan Item Counter Paquito.

Besarnya damage yang dia punya, durabilitasnya yang tebal, ditambah dengan mobilitasnya yang tinggi, membuat Paquito seolah menjadi hero fighter yang tak terkalahkan. Bahkan untuk melawan Gusion sekalipun, Paquito masih jauh lebih diuntungkan berkat armor-nya yang besar dan juga efek crowd control yang sangat merepotkan.

Contohnya di babak playoff MPL ID Season 10 kemarin dalam laga ONIC Esports vs Bigetron Alpha. Bisa kalian lihat bahwa Paquito yang dipakai oleh MAXXX dapat melakukan solo kill terhadap Gusion milik Kairi yang bahkan sudah melakukan combo skill yang on point.

Dalam sebuah team fight pun Paquito lebih diunggulkan dari Gusion, sebab efek crowd control-nya dapat dengan mudah digunakannya untuk menghalang musuh ataupun mencegah mereka untuk kabur dari inisiasi yang dilakukan oleh tim kalian.


5. Brody

Brody

Mayoritas hero marksman pasti akan terkapar jika sudah terkena combo mematikan milik Gusion, kecuali hero marksman yang satu ini, yaitu Brody.

Brody merupakan hero marksman yang dibekali dengan durabilitas yang cukup tinggi. Tak hanya itu, Brody juga dibekali dengan efek stun dari skill 2 "Corrosive Strike" sehingga dia dapat menghindari serangan Gusion dengan cukup mudah.

Luasnya range serangan yang dimiliki Brody juga mendukungnya untuk menjaga posisi dengan lebih mudah saat bergabung dalam sebuah team fight. Dengan luasnya range serangan Brody tersebut, Gusion tentu akan sangat kesulitan saat akan menyerangnya.



ITEM COUNTER

1. Athena Shield

Athena Shield

Dikarenakan Gusion memiliki damage burst bertipe magic, maka item counter yang paling tepat bagi hero ini yaitu Athena Shield. Item Athena Shield memiliki efek pasif yang dapat mengurangi 25% magic damage yang masuk selama 3 detik.

Dengan efek tersebut, Athena Shield menjadi item counter yang tepat bagi hero burst magical, seperti: Gusion, Eudora, Pharsa, dll.

Athena Shield ini sangat worth it dipakai di segala role, bahkan para mid laner dan gold laner yang menjadi damage dealer utama bagi tim juga sering memakai Athena Shield ini agar mereka tidak mudah terkena pick off oleh musuh.


2. Winter Truncheon

Winter Truncheon

Winter Truncheon
merupakan item rekomendasi kedua yang dapat kalian gunakan saat berhadapan dengan Gusion. Dengan efek aktifnya yang bernama FrozenWinter Truncheon dapat membuat hero kalian immune dari segala damage selama 2 detik.

Akan tetapi, selama efek dari item ini aktif, hero kalian tidak akan bisa bergerak ataupun mengeluarkan skill, sehingga diperlukan timing dan posisi yang tepat agar efeknya dapat berjalan dengan maksimal.

Perlu kalian ketahui juga bahwa efek dari Winter Truncheon ini hanya bisa diaktifkan secara manual. Jadi, buat kalian yang tidak ingin ribet, mending pakai Athena Shield saja, daripada ntar lupa mencet efek Winter Truncheon.

***

Itulah pembahasan terkait 5 Hero dan Item Counter Gusion Mobile Legends. Jika ada yang mungkin ingin kalian tambahkan silahkan langsung tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Berikut 5 Hero dan Item Counter Gusion Mobile Legends Paling Ampuh"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel