5 Fakta Menarik Faramis Mobile Legends yang Wajib Kalian Tahu - Teh90blog

5 Fakta Menarik Faramis Mobile Legends yang Wajib Kalian Tahu

5 Fakta Menarik Faramis Mobile Legends

Faramis merupakan hero mage/ support dalam game Mobile Legends yang cukup populer akhir - akhir ini semenjak terkena revamp di beberapa patch terakhir. Revamp yang diberikan Moonton kepada Faramis nampaknya sangat sukses, sebab hero ini langsung menjadi langganan pick di setiap match, baik itu dalam match ranked ataupun turnamen.

Keunikan efek ultimate Faramis yang baru membuatnya menduduki top tier pick hero support, mengalahkan hero - hero support lain yang juga sempat mendominasi META, seperti Mathilda, Diggie, dan Estes.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya sekarang Estes memiliki efek tambahan HP di skill ultimate-nya yang dapat membuatnya memenangkan sebuah team fight dengan sangat mudah. 

Akan tetapi, sebelum se-populer sekarang, tahukah kalian bahwa dulu Faramis sempat menjadi hero buangan yang sangat diremehkan oleh para player Mobile Legends? 

Selain hal itu, masih ada fakta - fakta menarik lainnya seputar Faramis yang harus kalian tahu, berikut pembahasannya:


1. Tertahan Sangat Lama di Advanced Server

Tahukah kalian bahwa jauh sebelum Faramis dirilis di Original Server, hero ini tertahan sangat lama di Advanced Server? 

Faramis pertama kali muncul di Advanced Server pada akhir tahun 2018, dan baru dirilis ke Original Server pada 18 Mei 2019, bayangin dah berapa bulan tuh hero ditahan sama Moonton di Advanced Server?

Faramis merupakan salah satu hero yang tertahan lama di Advanced Server karena perilisannya selalu saja ditunda dan digantikan oleh hero lain. Nasibnya sama seperti Vale yang juga sempat tertahan beberapa bulan di Advanced Server.

Udah gitu, waktu rilis pertama kali ke Original Server, Faramis ini hanya dijual sebagai hero gratis lengkap dengan skin basic-nya. Jadi, wajar saja jika saat itu banyak player Mobile Legends yang menganggap Faramis sebagai hero gratisan, sebab hero dan skin-nya benar - benar dikasih gratis sama Moonton.

Saya tidak tau alasan pasti mengapa Moonton selalu menunda perilisan Faramis ke Original Server, mungkin saja karena Moonton tahu bahwa hype dari hero ini sangat rendah, atau mungkin karena power dari hero-nya yang sangat sulit untuk bersaing di META pada saat itu. 



2. Tak Pernah Menjadi META Sebelum Terkena Revamp

Semenjak perilisannya, Faramis memang tak pernah sekalipun diperebutkan dalam draft

Tak hanya itu, Faramis bahkan hampir tak pernah sekalipun menjadi hero langganan banned, karena kemampuannya yang masih terbilang nanggung dan kurang begitu efektif digunakan dalam team fight.

Salah satu faktor kurang populernya Faramis pada saat itu dikarenakan kemampuan ultimate-nya yang hanya bisa menghidupkan rekan satu tim yang telah mati, dan itu pun hanya berlaku selama beberapa saat, sebab jika durasinya sudah habis maka rekan satu tim yang telah dihidupkan kembali akan kembali mati. Jadi efeknya tuh tidak benar - benar menghidupkan kembali seperti efek dari item Immortality. 

Walaupun begitu, kemampuan Faramis tersebut sebenarnya sangat bagus digunakan saat akan melakukan push base, sebab tim kalian bisa langsung memaksa untuk push ke arah base musuh tanpa membutuhkan minion sekalipun. Sekalipun hero kalian mati terkena damage turret, Faramis dapat terus menghidupkannya kembali sampai durasi ultimate-nya habis.

Bisa dibilang kalau ultimate Faramis yang dulu tuh butuh tumbal, nggak kayak sekarang yang bisa langsung ngasih HP tambahan tanpa harus mati terlebih dahulu.


3. Salah Satu Hero Signature RRQ Lemon di MPL ID Season 5

Walaupun dulu Faramis tidak pernah masuk ke dalam META, namun salah satu player RRQ Hoshi, yaitu RRQ Lemon, pernah melakukan spam Faramis di turnamen MPL ID Season 5 dengan total penggunaannya sebanyak lebih dari 8 game.

Angka tersebut sangat tinggi, yang akhirnya membuat Faramis menjadi salah satu hero signature RRQ Lemon di MPL ID Season 5, karena memang tidak ada lagi pemain MPL lain yang menggunakan Faramis sebanyak Lemon.

Di season itu juga RRQ Lemon membuat salah satu momen taunting paling ikonik dalam sejarah game Mobile Legends, yaitu dengan menggunakan ultimate Faramis tepat di tengah area base musuh dalam laga panasnya melawan EVOS Legends.


4. Memiliki Hubungan Khusus dengan Leomord dan Vexana

Dapat terlihat dengan jelas dari trailer Project Next pada bulan Juni lalu bahwa Faramis, Leomord, dan Vexana merupakan hero yang saling berhubungan karena memiliki kepentingan yang sama sebagai hero dari wilayah Necrokeep.

Faramis diceritakan sebagai seorang penyihir yang bertugas untuk menyembuhkan semua kutukan yang ada di wilayah tersebut.

Akan tetapi, sebelum terkena revamp, cerita dari Faramis sebenarnya lebih dark dan tragis dari semua itu. Faramis dahulu diceritakan sebagai penyihir gelap yang putus asa, hingga pada akhirnya dia mengikuti sepak terjang Vexana untuk terjun ke dunia Abbys dan memperkuat pasukan Alice.


5. Hero Lama dengan Jumlah Skin paling Sedikit

Jika dihitung sejak masa perilisannya di Original Server, Faramis sekarang setidaknya telah berumur sekitar 3 tahun. Akan tetapi, selama periode itu juga, belum ada satupun skin tambahan yang diberikan kepada Faramis, kecuali skin basic yang dulu dijual gratis bersamaan dengan perilisan hero-nya yang dibikin gratis juga.

Buruknya nasib Faramis ini bahkan sampai menjadi salah satu hero ikonik dalam setiap meme tentang Mobile Legends sebagai hero yang tidak pernah diperhatikan oleh Moonton.

Untung saja, akhir - akhir ini Moonton mulai memperhatikannya dengan memastikan perilisan skin elite limited Faramis yang nantinya bisa kalian beli dengan harga 100 diamond saja melalui menu top up season.

***

Itulah lima fakta menarik mengenai Faramis yang mungkin jarang diketahui oleh para player Mobile Legends. Kira - Kira menurut kalian adakah fakta menarik lain seputar Faramis yang belum masuk dalam postingan ini? Jika ada yang mau menambahkan silahkan langsung tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan info menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "5 Fakta Menarik Faramis Mobile Legends yang Wajib Kalian Tahu"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel