Inilah Build Item Uranus Terkuat! Dijamin Nggak Gampang Mati - Teh90blog

Inilah Build Item Uranus Terkuat! Dijamin Nggak Gampang Mati

Rekomendasi Build Uranus Mobile Legends

Uranus merupakan hero tank dalam game Mobile Legends yang terkenal dengan HP regen-nya. Yap, satu - satunya spesialis yang dimiliki oleh Uranus memang terletak pada HP regen miliknya yang seolah tidak akan pernah habis. Bahkan, Uranus dapat selamat dari serangan 5 hero sekaligus hanya dengan mengandalkan HP regen miliknya tersebut. 

Moonton sendiri juga sudah melakukan beberapa kali nerf pada hero ini agar HP regen-nya dapat lebih mudah dihadapi oleh musuh, dan alhasil kini Uranus telah lepas dari langganan banned dan popularitasnya menurun dengan drastis.

Apakah Uranus sekarang tidak worth it buat dipakai?
Walaupun harus diakui bahwa performa Uranus sekarang tak sebaik Uranus yang dulu, namun hero ini masih possible kok buat dipakai, baik itu dalam mode ranked ataupun dalam mode turnamen. Di MPL ID sendiri, Uranus juga masih sempat dipakai oleh AURA High sebagai hero jungler yang membuktikan bahwa power dari hero tank yang satu ini memang masih cukup OP.

Namun, hal itu juga harus didukung dengan build item yang bagus, karena dengan itulah hero power dari Uranus dapat keluar dengan lebih maksimal. Oleh karena itu, dalam postingan kali ini, akan saya jelaskan rekomendasi build item Uranus yang wajib kalian coba! Mau tau gimana pembahasannya, mari langsung saja simak ulasannya berikut:


REKOMENDASI ITEM

1. Demon Shoes

Demon Shoes

Demon Shoes adalah item pertama yang harus digunakan oleh Uranus agar penggunaan mana-nya tidak terlalu boros. Mengapa demikian? Ini karena Demon Shoes memiliki pasif yang bernama "Mysticism", dimana setiap hero kalian mengeliminasi minion atau memperoleh kill/assist, maka hero kalian akan mendapatkan sejumlah mana.

Sebagian besar hero tank akan melakukan recall di early game hanya untuk mengisi mana, namun jika telah membeli Demon Shoes, penggunaan mana dari hero kalian akan jauh lebih hemat sehingga tak perlu melakukan recall terlalu sering hanya untuk mengisi mana.


2. Enchanted Talisman

Enchanted Talisman

Item kedua yang harus kalian buat untuk Uranus yaitu Enchanted Talisman. Item ini nantinya akan berguna untuk menghemat mana Uranus serta mengurangi cooldown dari setiap skillnya secara drastis, sehingga Uranus dapat lebih mudah mengumpulkan stack dari skill 1 (Ionic Edge) untuk memberikan damage yang lebih besar.

Ditambah lagi, dengan adanya tambahan 50 magic power yang terdapat dalam item ini membuat damage dari tiap skill Uranus akan lebih meningkat, walaupun mungkin peningkatannya tak terlalu besar, namun itu sudah cukup untuk membuat musuh terganggu.


3. Dominance Ice

Dominance Ice

Dominance Ice merupakan rekomendasi item yang cukup bagus bagi Uranus, karena item ini nantinya akan berfungsi untuk mengurangi attack speed dari musuh serta mengurangi perolehan efek lifesteal mereka sebesar 50%.

Jika kalian sudah memiliki Dominance Ice, maka jangan takut untuk maju di barisan paling depan karena kalian harus memberikan efek anti lifesteal kepada mereka, sehingga tim kalian dapat memenangkan war dengan mudah. Jangan lupa juga bahwa Dominance Ice dapat mengurangi attack speed musuh hingga 30% yang dapat menjadi counter yang bagus bagi hero - hero DPS seperti hero marksman.


4. Blade Armor

Blade Armor

Blade Armor merupakan item defense yang efektif digunakan untuk menahan damage basic attack dari hero fighter/marksman dikarenakan pasif dari item ini yang bernama "Bladed Armor" dengan efeknya yang dapat membalikkan 25% damage basic attack dari lawan tanpa terdapat cooldown sedikitpun.

Tak hanya itu, Blade Armor juga memiliki tambahan physical defense yang cukup besar, yaitu 90 physical defense, yang akan sangat berguna untuk menghadang berbagai macam tipe damage physical yang datang dari musuh.


5. Oracle

Oracle

Uranus adalah hero yang memiliki HP regen tinggi, jadi Oracle ini sangat cocok digunakan untuk Uranus karena item ini akan memperkuat HP regen-nya sebesar 25%. Item ini juga memiliki 36 magical defense untuk sedikit mengatasi damage dari hero mage musuh.

Dengan peningkatan HP regen yang didapat dari item ini, secara otomatis membuat Uranus kalian akan nampak tebal dan tidak mudah mati sekalipun terkena ganking dari musuh.


6. Immortality

Immortality

Item terakhir, sekaligus menjadi satu - satunya item untuk escape yaitu Immortality. Item ini wajib sekali digunakan oleh Uranus, karena pasifnya yang dapat mengembalikan sebagian kecil nyawa  dari hero kalian ketika sudah mati serta mendapatkan shield yang besar secara instan dalam beberapa detik yang akan sangat berguna sebagai baiting terhadap musuh.

Immortality juga berguna untuk meningkatkan mental kalian untuk melakukan war, karena ketika efek dari item ini masih aktif, maka kalian tak perlu khawatir saat terkena pick off dari musuh.


ITEM CADANGAN

1. Athena Shield

Athena Shield

Athena Shield merupakan item yang berfungsi untuk mengatasi damage burst dari pada hero mage, karena seperti yang kita tahu bahwa Athena Shield memiliki efek bernama "Shield" yang dapat mengurangi 25% magic damage selama 5 detik sehingga membuat item ini sangat efektif digunakan untuk meredam damage burst dari hero mage, seperti contohnya Pharsa, Lylia, dan Valentina.

Nah, jika kalian bertemu dengan hero - hero burst seperti contoh diatas, maka saran saya ganti Blade Armor dengan Athena Shield agar hero kalian lebih survive saat menghadapi damage burst dari hero mage tersebut.


2. Brute Force

Brute Force Breastplate

Uranus merupakan hero yang harus selalu menempel kepada hero musuh saat melakukan serangan supaya dia dapat lebih mudah mengumpulkan stack. Nah, untuk mempermudahnya, maka Uranus membutuhkan item Brute Force, karena item ini akan memberikan Uranus movement speed tambahan yang dapat dimanfaatkannya untuk mengejar musuh dengan mudah.

Selain itu, dengan efek tambahan physical serta magical defense yang terdapat dalam item ini juga secara otomatis akan membuat Uranus lebih tanky untuk selalu berada di garis paling depan. Saran saya, beli Brute Force saat efek dari Immortality sedang dalam masa cooldown untuk memaksimalkan potensi dari Uranus.


REKOMENDASI EMBLEM

Emblem Tank

Emblem Tank

Untuk rekomendasi emblem, tentu saja saya akan merekomendasikan kalian menggunakan emblem tank, sebab tambahan physical serta magical defense yang terdapat pada emblem tank akan sangat efektif sekali digunakan pada Uranus untuk meningkatkan durabilitasnya.

Talent "Concussive Blast"

Talent Concussive Blast

Untuk talent emblem-nya, saya merekomendasikan kalian untuk menggunakan talent Concussive Blast, sebab efeknya yang dapat menimbulkan magic damage dalam bentuk area setiap 15 detik akan sangat berguna bagi Uranus sebagai tambahan damage saat melakukan serangan.

Ditambah lagi, dengan area damage dari talent ini yang tak begitu besar malah sangat cocok digunakan pada Uranus yang harus selalu menempel pada hero musuh saat memberikan damage. Dengan begitu, damage dari talent ini akan selalu mengenai hero musuh, karena posisi dari Uranus sendiri akan selalu berada di dekat mereka.


REKOMENDASI SPELL

Purify

Purify

Sebenarnya, spell Aegis dan Execute juga dapat digunakan kepada Uranus, namun saya sendiri lebih memilih merekomendasikan spell Purify, karena spell ini sangat mendukung tipe bermain Uranus yang harus selalu bar - bar.

Dengan adanya spell Purify, maka Uranus tidak perlu khawatir lagi dengan efek crowd control dari musuh, karena dia bisa menghindarinya dengan mudah menggunakan spell ini. Selain itu, tambahan movement speed yang ada pada spell Purify juga sangat efektif digunakan sebagai skill escape bagi Uranus dikala dia sedang dikejar oleh musuh.

***

Itulah rekomendasi build item Uranus dari saya. Perlu diingat bahwa seluruh penjelasan yang saya berikan diatas merupakan opini dari saya pribadi sebagai player dari game Mobile Legends. Oleh karena itu, jika ada dari kalian yang ingin memberikan tambahan silahkan tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com karena blog ini akan selalu memberikan berbagai informasi menarik seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

2 Responses to "Inilah Build Item Uranus Terkuat! Dijamin Nggak Gampang Mati"

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel