Counter Lancelot Mobile Legends (ML) dengan 5 Hero & Item Berikut! - Teh90blog

Counter Lancelot Mobile Legends (ML) dengan 5 Hero & Item Berikut!

Hero & Item Counter Lancelot

Lancelot merupakan hero assassin dalam game Mobile Legends dengan spesialisasi burst and chargeHero assassin yang satu ini sangat terkenal dengan efek blink-nya yang sangat banyak sehingga membuatnya susah untuk ditangkap oleh lawan.

Di META sekarang, Lancelot cukup dominan digunakan di posisi jungler, sebab hero ini memiliki burst damage yang cukup besar sejak fase early game, didukung juga dengan mobilitasnya yang tinggi, serta efek immune dari skill 2 "Thorned Rose" yang membuat Lancelot dapat lebih leluasa dalam memberikan damage.

Tak hanya itu, kemampuan Lancelot dalam memenangkan objektif juga sangat unggul jika dibandingkan dengan hero jungler yang lain. Hanya berbekal skill 2 dan retribution saja, Lancelot sudah pasti dapat memenangkan duel retribution, sehingga tim kalian dapat mendominasi game dengan lebih mudah.

Akan tetapi, ternyata berbagai kemampuan Lancelot tersebut masih dapat di-counter oleh beberapa hero berikut. Tanpa berbasa - basi lagi, mari langsung saja simak pembahasannya.


HERO COUNTER

1. Kufra

Kufra

Sejak awal perilisannya, Kufra memang sudah terkenal sebagai hero counter bagi para assassin yang memiliki skill blink, seperti contohnya Lancelot.

Skill 2 "Bouncing Ball" yang dimiliki oleh Kufra ini memiliki efek anti blink yang dapat digunakannya untuk menghalangi pergerakan Lancelot, khususnya saat Lancelot sedang tang ting tang ting dengan skill 1 nya.

Kalian cukup gunakan saja skill 2 "Bouncing Ball" dari Kufra ini saat Lancelot akan melakukan dash ke arah kalian. Jika timing-nya tepat, maka pergerakan Lancelot akan tertahan di posisi Kufra dan tidak akan bisa melewatinya, sebab skill 2 Kufra ini akan mengakhiri efek blink dari skill Lancelot tersebut.

Selain dapat menghalangi gerakan Lancelot, Kufra juga dapat langsung melakukan lock kepada Lancelot dengan mudah. Dengan memanfaatkan area yang luas dari skill 1 "Tyrant's Revenge", Kufra dapat langsung memberikan surprise attack kepada Lancelot dari tempat yang sangat jauh.


2. Akai

Akai

Siapa sih yang tidak kenal dengan hero Panda gendut yang satu ini?

Sejak dulu, Akai sudah dikenal sebagai hero counter segala assassin, termasuk Lancelot. Tidak peduli seberapa lincahnya hero assassin yang kalian pakai, jika sudah terkena ultimate Akai, maka berakhir sudah riwayatnya.

Ultimate Akai memiliki efek knock back secara terus menerus, dan jika skill tersebut diarahkan ke tembok, maka tidak ada hero yang bisa lepas darinya. Efek inilah yang membuat semua hero assassin kewalahan saat melawan Akai, sebab jika mereka sudah terkena efek knock back dan dihimpitkan ke tembok, maka tak ada hero lain yang bisa menolongnya.

Walaupun sebenarnya ultimate Akai sangat susah untuk digunakan, namun tingkat keefektifannya sangat tinggi. Lagipula, dengan efeknya yang berupa area damage, maka Akai dapat memberikan efek knock back kepada lebih dari satu hero sekaligus selama durasi ultimate-nya berlangsung.

Namun perlu diingat juga bahwa Akai bukanlah hero yang mudah untuk digunakan. Jadi, menurut saya silahkan latih penggunaan ultimate Akai di mode Classic terlebih dahulu sebelum menggunakannnya di mode Ranked untuk menghindari miss.


3. Chou

Chou

Hero yang sering digunakan untuk freestyle ini ternyata sangat cocok digunakan sebagai counter Lancelot.

Skill ultimate dari Chou dapat langsung menghentikan pergerakan Lancelot yang sangat lincah. Cukup tekan saja ultimate Chou dan Lancelot sudah dapat dipastikan tidak akan bisa lagi bergerak kemanapun.

Chou bahkan dapat membunuh Lancelot tanpa harus dibantu oleh hero lain, sebab Chou sudah dibekali dengan damage yang besar untuk membunuh hero seperti Lancelot dalam satu kali combo skill saja. Tentu saja, kalian dapat melakukannya jika menggunakan Chou damage yaa, bukan sebagai tank.


4. Franco

Franco

Penggunaan Franco sebenarnya hampir mirip seperti Chou. Saat Lancelot berada di dekat posisi Franco, langsung tekan saja skill ultimate-nya dan alhasil Lancelot tidak akan bisa bergerak ataupun kabur.

Skill ultimate dari Franco ini memiliki tingkat efektivitas yang sangat tinggi, sebab skill tersebut memiliki efek surpress yang tidak dapat dibatalkan oleh skill manapun. Jadi, walaupun Lance memiliki efek anti CC yang ada pada skill 2 nya, dia tetap tidak akan bisa kabur jika sudah terkena efek dari ultimate Franco.


5. Minsitthar

Minsitthar

Siapa sangka hero paling underrated ini dapat menjadi counter yang bagus bagi Lancelot?

Walaupun di META sekarang Minsitthar sangat jarang digunakan, namun sebenarnya hero ini merupakan solusi yang paling efektif untuk menjadi counter bagi hero yang memiliki banyak skill blink, seperti yang dimiliki oleh Lancelot.

Hal tersebut dikarenakan ultimate dari Minsitthar memiliki efek yang unik, dimana jika hero musuh berada di dalam area ultimate Minsitthar, maka hero tersebut tidak akan dapat melakukan skill blink

Tentu saja, efek unik tersebut akan sangat menyusahkan bagi hero seperti Lancelot,yang mayoritas skillnya memiliki efek blink. Oleh karena itu, jika Lancelot berada di dalam ultimate Minsitthar, maka semua skillnya tidak dapat digunakan dan Lancelot dapat dibunuh dengan mudah.

Selain Lancelot, Minsitthar juga dapat kalian gunakan sebagai counter untuk Harith, Hayabusa, dan Roger. Pokoknya, hero yang memiliki banyak efek blink dapat dengan mudah diatasi oleh hero fighter yang satu ini.


6. Hylos

Hylos

Hero terakhir, sekaligus menjadi hero yang paling saya suka saat melawan Lancelot, yaitu adalah Hylos. 

Sebenarnya, Hylos hanya menggantungkan hidupnya pada skill 1 "Law and Order" untuk memberikan efek stun kepada Lancelot.

Akan tetapi, yang membuat hero ini begitu powerful adalah mekaniknya yang sangat rendah jika dibandingkan dengan hero tank yang lainnya. 

Bahkan buat kalian yang belum pernah menggunakan tank sekalipun, saya jamin pasti kalian langsung bisa pakai Hylos, sebab tugasnya yang paling penting ya cuma ngasih efek stun dengan skill 1 "Law and Order".

Dengan skill 1 itu saja, Hylos sudah dapat menjadi hero initiator yang bagus, sebab jika yang terkena stun adalah hero jungler seperti Lancelot, maka tim kalian bisa membunuhnya dan memenangkan team fight dengan sangat mudah.


ITEM COUNTER

1. Antique Cuirass

Antique Cuirass

Antique Cuirass menjadi item defense pertama yang sangat saya rekomendasikan untuk menghadapi Lancelot, sebab item ini dapat memberikan stack physical defense yang cukup besar kepada hero kalian saat terkena skill dari musuh.

Item ini sangat efektif kalian gunakan untuk hero seperti fighter dan tank yang harus selalu berada di tengah - tengah team fight, karena kedua role tersebut sangat membutuhkan physical defense yang besar untuk menahan damage musuh dalam waktu yang cukup lama.


2. Immortality

Immortality

Immortality menjadi item rekomendasi kedua yang dapat kalian gunakan saat berhadapan dengan Lancelot, sebab item ini dapat menjamin peluang hidup hero kalian saat terkena combo mematikan dari skill Lancelot.

Selain itu, Immortality juga dapat menjadi mental booster yang bagus saat sudah memasuki fase late game agar kalian tidak takut untuk bergabung ke dalam team fight dan lebih percaya diri saat menyerang musuh.

***

Nah, itulah hero & item yang dapat kalian gunakan sebagai counter bagi Lancelot. Jika ada tambahan dari kalian silahkan langsung tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa terus kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan info yang menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Counter Lancelot Mobile Legends (ML) dengan 5 Hero & Item Berikut!"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel