Inilah 7 Hero & Item Counter Baxia Mobile Legends yang Wajib Kalian Tahu - Teh90blog

Inilah 7 Hero & Item Counter Baxia Mobile Legends yang Wajib Kalian Tahu

Hero & Item Counter Baxia Mobile Legends

Era META tank jungler memang sudah hilang semenjak update emblem revamp beberapa waktu lalu. Meski begitu, di META baru ini ada beberapa hero tank jungler yang masih mendominasi pertadingan, salah satunya yaitu Baxia.

Kemampuan Baxia jungler sudah terbukti sangat efektif. Buktinya, hero ini menjadi langganan pick dalam berbagai ajang  turnamen. Power dari Baxia yang sangat kuat di fase early hingga mid game menjadi salah satu alasan mengapa hero tank ini masih relevan digunakan di META sekarang.

Tingginya mobilitas yang Baxia miliki juga sangat mendukungnya untuk melakukan rotasi dan pressing ke area jungle musuh dengan mudah. Jika kalian berhadapan dengan jungler assassin, sudah pasti mereka akan sangat kesusahan untuk melakukan farming, sebab pattern farming dari Baxia tergolong lebih cepat dari mayoritas hero assassin yang ada sekarang.

Baxia ini juga memiliki efek anti life steal bawaan dari skill pasifnya, sehingga hero - hero dengan life steal yang tinggi seperti Esmeralda akan terasa sangat lembek di hadapannya. Efek inilah yang membuat Baxia seolah tak bisa ditumbangkan, karena setiap hero yang menyerangnya akan mendapatkan pengurangan life steal yang signifikan.

Dengan berbagai kelebihannya tersebut, wajar saja jika Baxia sekarang mulai diperebutkan dalam setiap match, baik itu dalam match ranked, maupun turnamen. 

Akan tetapi, jangan khawatir dulu karena dalam postingan ini akan saya jabarkan beberapa hero dan item yang dapat kalian gunakan untuk melawan Baxia. Daripada penasaran, langsung saja simak berikut 7 Hero dan Item Counter Baxia Mobile Legends.


HERO COUNTER BAXIA

1. Karrie

Karrie

Untuk mengatasi hero - hero yang tebal seperti Baxia, maka marksman yang satu inilah jagonya. Karrie memang menjadi seorang marksman dengan spesialis tank killer berkat efek dari skill pasifnya yang dapat menimbulkan efek true damage yang sangat besar.

Selain itu, kini dengan dihapusnya pengurangan attack speed pada ultimate-nya, membuat Karrie sekarang lebih leluasa lagi dalam memberikan damage. Kalian cukup kombinasikan saja penggunaan ultimate Karrie dengan item Demon Hunter Sword dan Golden Staff untuk menghasilkan efek true damage secara terus - menerus, sehingga hero setebal Baxia pun dapat langsung menjadi bubur saat berada di hadapan Karrie kalian.


2. Lunox

Lunox

Memiliki spesialis yang sama dengan Karrie, Lunox memang menjadi salah satu hero mage andalan spesialis tank killer berkat damage burst dari ultimate Chaos-nya yang dapat di spam secara terus - menerus.

Damage burst itulah satu - satunya serangan andalan yang dimiliki Lunox, sebab jika hero tank terkena damage-nya secara terus - menerus, maka dia sudah dapat dipastikan akan langsung sekarat di tangan Lunox.

Akan tetapi, perlu kalian perhatikan juga bahwa saat menggunakan ultimate chaos tersebut, Lunox akan sangat mudah diincar oleh musuh, sehingga diperlukan positioning yang bagus terlebih dahulu sebelum melakukan serangan.

3. Yi Sun Shin

Yi Sun Shin

Harus diakui bahwa Yi Sun Shin memang tak sebaik 2 hero sebelumnya dalam hal mengatasi Baxia, namun hero ini masih worth it buat kalian gunakan sebagai counter Baxia berkat efek critical damage dari skill pasifnya yang sangat besar. 

Besarnya damage critical dari Yi Sun Shin yang dapat mencapai 100% dapat kalian manfaatkan untuk melemahkan durabilitas Baxia dengan sangat cepat. Yang perlu kalian lakukan hanyalah aktifkan pasifnya secara terus - menerus dengan cara melakukan hit dengan panah dan pedang secara bergantian agar Yi Sun Shin dapat terus memberikan damage critical kepada Baxia.

Yi Sun Shin ini juga dikenal sangat cepat dalam pengambilan objektif maupun farming, yang secara otomatis membuat perolehan gold dari tim kalian lebih unggul.


4. Lylia

Lylia

Baxia merupakan hero tank yang tidak memiliki satu pun skill dash, dimana hal tersebut dapat dimanfaatkan oleh Lylia dengan mudah untuk terus memberikan efek slow sekaligus burst damage yang besar dari kombo skillnya. 

Ketika skill 1 Baxia sudah tidak aktif, maka Lylia dapat mulai melakukan inisasinya dengan memberikan skill 2 "Shadow Energy" untuk memberikan efek slow, lalu dilanjutkan dengan skill 1 "Magic Shockwave" untuk mengaktifkan kombo, sekaligus memberikan efek slow tambahan. 

Dengan banyaknya efek slow yang dimiliki Lylia, maka pergerakan Baxia dapat kalian hentikan dengan mudah, karena Baxia hanya memiliki satu skill escape yaitu dari skill 1-nya dan jika skill tersebut masih cooldown, maka tamat sudah riwayatnya.

Saya sarankan kalian untuk membeli Ice Queen Wand dan Necklace of Durance saat menghadapi Baxia, karena kedua item tersebut akan sangat berguna untuk menghambat gerak Baxia, sekaligus mengurangi perolehan lifesteal-nya secara drastis.


5. Irithel

Irithel

Hero marksman andalan late game yang sangat cocok untuk menghadapi Baxia yaitu Irithel. Salah satu kemampuan Irithel yang sangat efektif saat melawan Baxia adalah mekanisme basic attack-nya yang dapat ditekan sambil terus bergerak. Hal itu membuat Irithel dapat terus menjaga jarak dari Baxia sambil terus memberikan damage kepadanya.

Selain itu, Irithel juga memiliki efek pengurangan armor dari skill 1 "Strafe" yang dapat digunakan untuk menurunkan durabilitas Baxia selama beberapa detik. Jangan lupakan juga dengan besarnya critical damage dari skill ultimate, Irithel dapat langsung membuat hero lawan sekarat dalam satu hit saja.

Dengan berbagai kemampuannya tersebut, Irithel dapat menjadi hero counter Baxia yang sangat efektif, terlebih saat sudah memasuki fase late game.


6. Dyrroth

Dyrroth

Dyrroth merupakan hero yang didesain Moonton sejak awal untuk menjadi counter bagi hero - hero dengan armor tebal seperti Baxia. Dyrroth ini dibekali dengan atribut penghancur armor pada skill 2 yang membuatnya dapat unggul dengan mudah ketika berhadapan dengan Baxia.

Sebagai seorang fighter, Dyrroth juga memiliki life steal cukup tinggi yang memungkinkannya untuk bertahan lebih lama ketika berada di dalam team fight.

Untuk urusan damage, tidak usah kalian ragukan lagi, sebab burst damage yang dimiliki Dyrroth ini terkenal sangat mematikan di early game. Cocok banget nih dipakai buat kalian yang hobi main rusuh.


7. Valir

Valir

Valir menjadi hero selanjutnya yang dapat kalian gunakan ketika berhadapan dengan Baxia. Efek slow dan poking damage dari skill 1 miliknya menjadi jawaban yang tepat bagi Valir untuk menghentikan pergerakan Baxia dengan mudah.

Baxia merupakan hero tank jarak dekat yang harus selalu berada di dekat musuhnya untuk memberikan damage. Nah, dengan adanya Valir, Baxia akan sangat sulit untuk mendekat, sebab Valir dapat mengusirnya dan memberikan efek slow serta stun yang sangat menyulitkan pergerakan dari Baxia.

Usahakan saja selalu gunakan skill 1 Valir dengan on point untuk memberikan poking damage dan efek slow yang maksimal.


ITEM COUNTER BAXIA

1. Demon Hunter Sword

Demon Hunter Sword

Untuk menghadapi hero setebal Baxia, maka item inilah yang wajib kalian beli sejak fase early game. Demon Hunter Sword memiliki efek pasif "Devour" yang dapat memberikan 9% damage basic attack tambahan dari max HP musuh. Yang artinya, semakin tebal hero musuh yang kalian lawan, maka makin besar juga damage tambahan yang akan kalian berikan.

Tak hanya itu, item Demon Hunter Sword juga menimbulkan 3% efek physical lifesteal selama 3 detik yang dapat di stack hingga 5 kali. Dengan begitu, selain dapat memberikan damage ekstra untuk melemahkan para tanker, item ini juga dapat membuat hero kalian lebih survive berkat efek physical lifesteal-nya yang cukup besar.


2. Radiant Armor

Radiant Armor

Serangan Baxia terfokus pada skill 2 "Shield of Spirit" yang nyaris tak memiliki cooldown saat mengenai hero musuh ataupun creep. Nah, untuk mengatasi damage dari skill 2 Baxia tersebut, Radiant Armor inilah item defense yang paling cocok untuk kalian gunakan, sebab item ini akan memberikan 3 - 10 magical damage reduction, dan efek tersebut dapat di stack sebanyak 6 kali.

Efek stack magical reduction tersebut membuat damage dari skill 2 Baxia akan menjadi tidak berasa lagi, sebab jika hero kalian terkena damage skill 2 Baxia secara terus - menerus, maka hero kalian malah akan menjadi semakin tebal. Radiant Armor ini sangat cocok digunakan bagi hero yang selalu menjadi incaran serangan dari Baxia, seperti marksman ataupun fighter.


3. Malefic Roar

Malefic Roar

Untuk menghadapi hero tank seperti Baxia, kalian harus membuat item dengan damage penetration yang tinggi, Malefic Roar inilah salah satu contohnya.

Malefic Roar memiliki pasif unik berupa 20% physical penetration yang dapat membuat serangan hero kalian menjadi lebih sakit ketika terkena oleh Baxia. Tak cukup sampai disitu, kalian juga akan mendapatkan physical penetration tambahan dari pasif item ini yang dapat di stack hingga 40%. 

Besarnya nominal physical penetration itulah yang membuat Malefic Roar menjadi item wajib ketika kalian berhadapan dengan hero - hero dengan armor tebal seperti Baxia.

Malefic Roar ini sangat cocok digunakan kepada hero marksman, fighter, dan assassin untuk meningkatkan damage mereka ketika melawan hero tank. 

Buat user mage, kalian bisa menggunakan item Divine Glaive atau Genius Wand, karena kedua item tersebut memiliki atribut penetration juga yang dapat kalian gunakan untuk melawan Baxia.

***

Itulah 7 hero & item counter Baxia yang dapat kalian gunakan. Jika ada yang ingin kalian tambahkan, silahkan tulis saja pendapat kalian di kolom komentar.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com karena blog ini akan terus memberikan info - info menarik seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Inilah 7 Hero & Item Counter Baxia Mobile Legends yang Wajib Kalian Tahu"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel