Berikut 5 Hero & Item Counter Selena Mobile Legends! - Teh90blog

Berikut 5 Hero & Item Counter Selena Mobile Legends!

Hero & Item Counter Selena

Selena merupakan hero dalam game Mobile Legends yang memiliki role assassin/mage. Hero ini terkenal dengan lele terbangnya yang dapat menyebabkan efek stun sangat lama jika dibandingkan dengan hero lainnya.

Sejak dulu, Selena memang sudah menjadi langganan banned di berbagai ajang turnamen, karena kemampuan skill individunya sangat mengerikan untuk menghabisi musuh satu per satu.

Akhir - akhir ini, Selena juga mulai menjadi hero langganan banned di kalangan player ranked. Alasannya sederhana, tidak ada satupun yang mau terkena stun lele Selena yang lamanya nggak ada otak :v

Selain dapat memberikan efek stun yang sangat lama, Selena juga dapat kalian manfaatkan sebagai hero yang bertugas melakukan open map berkat trap lelenya yang dapat dia pasang di sembarang tempat. Tak jarang, lele tersebut akan dipasang di area dekat lord ataupun turtle untuk mengetahui inisiasi yang akan dilakukan musuh sehingga tim Selena dapat dengan mudah memenangkan war.

Oleh karena itu, untuk mengatasi berbagai kemampuan Selena tersebut, maka kalian harus menggunakan beberapa hero dan item counter-nya. Tanpa berbasa - basi lagi mari kita langsung masuk ke dalam pembahasannya.


HERO COUNTER

1. Natalia

Natalia

Natalia
adalah hero counter Selena yang sangat saya rekomendasikan untuk kalian gunakan. Dengan kemampuan invisible yang dimilikinya, Natalia dapat dengan mudah mencari keberadaan Selena dimanapun dia berada.

Ketika Natalia menyerang Selena secara mendadak, saya jamin Selena tidak akan bisa melawan balik, karena hero seperti Selena ini harus menjaga jarak terlebih dahulu untuk memaksimalkan kombo serangannya. 

Oleh karena itu, hero seperti Natalia ini akan sangat mudah membunuh Selena berkat serangan serta gerakannya tidak akan dapat diprediksi sedikitpun oleh Selena.


2. Lolita

Lolita

Jika kalian takut terkena serangan lele terbang dari Selena, maka Lolita adalah jawaban yang paling tepat untuk mengatasinya. Yap, skill Guardian’s Bulwark (skill 2) Lolita yang berupa perisai ini dapat digunakan untuk menangkis lele yang terbang ke arah kalian.

Skill 2 Lolita tersebut memang memiliki kemampuan yang unik dimana perisai yang muncul dapat menangkis seluruh proyektil dari musuh. Gampangnya, skill 2 Lolita ini akan menangkis semua serangan jarak jauh yang berbentuk proyektil, seperti basic attack dari semua hero marksman, ultimate Chang'e, ultimate Cecilion, lele Selena, dan masih banyak lagi.

Mumpung saat ini popularitas Lolita tidak begitu besar, maka kalian dapat menggunakan hero ini dengan bebas sebagai counter bagi Selena tanpa harus khawatir terkena banned.


3. Diggie

Diggie

Setelah META Diggie Feeder tidak digunakan lagi, popularitas Diggie kian menurun setiap harinya. Namun jangan khawatir, karena hero support yang satu ini ternyata masih dapat digunakan untuk menjadi counter bagi beberapa hero, termasuk Selena.

Kemampuan Diggie yang dapat menjadi counter Selena terletak pada skill ultimate-nya yang dapat menghapus seluruh efek crowd control yang diberikan oleh musuh. Jika rekan tim kalian ada yang terkena lele Selena, maka Diggie dapat dengan mudah membebaskannya menggunakan efek dari skill ultimate tersebut.

Selain itu, Diggie juga sangat efektif digunakan untuk melakukan open map, sebab ketika Diggie terbunuh dia masih dapat bergerak dengan bebas tanpa haris khawatir terkena damage. Hal tersebut dapat Diggie gunakan untuk mencari keberadaan Selena supaya rekan satu tim kalian dapat melihat posisi Selena di map dengan jelas.


4. Ling

Ling

Mobilitas yang sangat tinggi pada Ling menjadi faktor utama mengapa hero ini dapat menjadi counter bagi Selena. Jika posisi Selena sudah terlihat, Ling dapat langsung melompat ke arah Selena dan memberikan damage yang besar kepadanya dengan cepat. 

Ling juga dibekali efek immune pada skill ultimate-nya yang dapat digunakannya untuk menghindari lele terbang dari Selena. Yang terpenting adalah ketahui dulu posisi Selena, jika posisi Selena sudah terlihat maka tugas Ling untuk membunuhnya akan terasa sangat mudah.


5. Phoveus

Phoveus

Selena memiliki banyak sekali skill blink/dash, sehingga Phoveus dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menjadi counter-nya. Ketika Selena melakukan blink/dash, Phoveus dapat langsung melompat langsung tepat ke wajahnya dengan skill ultimate untuk memberikan damage yang besar.

Lebih parahnya lagi, Phoveus dapat melakukan hal itu selama berulang - ulang selama ultimate-nya masih aktif, sehingga dia dapat terus mengejar posisi Selena selama masih menggunakan skill blink/dash.

Untuk masalah durabilitas, Phoveus ini dikenal memiliki durabilitas yang cukup tebal sehingga sekalipun dia terpisah dari rekan satu timnya, masih susah rasanya untuk mengalahkan kemampuan Phoveus yang dapat terus - menerus melompat dan mendapatkan shield.



ITEM COUNTER

Setelah mengetahui hero counter-nya, maka saatnya kita beralih pembahasan ke item counter Selena. Dalam postingan ini, saya akan memberikan kalian 2 item defense yang dapat digunakan sebagai counter untuk Selena. Tanpa berbasa - basi lagi, mari langsung simak saja pembahasannya berikut:

1. Athena Shield

Athena Shield

Athena Shield
merupakan satu - satunya item defense yang sangat saya rekomendasikan untuk kalian gunakan saat berhadapan dengan Selena. Athena Shield ini dibekali dengan magical defense yang sangat tinggi sehingga membuatnya sangat efektif digunakan untuk menangkis serangan burst damage yang besar dari Selena.

Jika kalian sudah memiliki item ini, maka kemungkinan kalian untuk survive dari lele terbang Selena akan meningkat drastis, sebab Athena Shield dapat mengurangi 25% magical damage selama 5 detik yang dapat membuat hero kalian lebih tebal ketika terkena serangan dari hero mage seperti Selena.


2. Radiant Armor

Radiant Armor

Radiant Armor adalah item pelengkap yang dapat kalian gunakan jika Athena Shield saja masih belum cukup untuk menghadapi damage dari Selena. Saran saya kombinasikan item ini dengan Athena Shield agar hero kalian memperoleh magical defense yang sangat besar.

Walaupun sebenarnya Athena Shield saja sudah cukup untuk menghadapi Selena, namun jika kalian menggunakan hero yang tebal seperti tank atau fighter dan kalian masih membutuhkan item magical defense tambahan, maka Radiant Armor ini menjadi pilihan yang sangat tepat bagi kalian.

***

Sekian pembahasan dari saya terkait hero & item counter Selena. Perlu diingat bahwa semua isi dari postingan ini merupakan hasil dari opini saya pribadi sebagai player Mobile Legends.

Maka dari itu, jika ada yang ingin ditambahkan, maka langsung tulis saja pendapat kalian di kolom komentar.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan info menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Berikut 5 Hero & Item Counter Selena Mobile Legends!"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel