Hero & Item Counter Granger Mobile Legends (ML)! - Teh90blog

Hero & Item Counter Granger Mobile Legends (ML)!

Hero Counter Granger

Siapa sih yang nggak kenal sama Granger? Sejak perilisannya sampai sekarang, Granger sering menjadi hero primadona untuk digunakan sebagai jungler.

Di META saat ini, Granger bahkan menjadi satu satunya hero dengan role pure marksman yang stand out menjadi jungler, berbeda dengan hero marksman lain yang lebih dominan dipakai di area gold lane.

Tapi kan ada Roger, sama YSS juga tuh yang bisa jadi jungler, emangnya mereka bukan marksman?
Roger dan Yi Sun Shin memang memiliki role marksman, tapi mereka sepenuhnya bukan seorang marksman. Roger lebih dominan ke role fighter, sedangkan YSS lebih ke assassin. 

Kedua hero tersebut sangat berbeda dengan Granger, sebab Granger hanya memiliki satu role doang, yaitu marksman, tidak tercampur dengan role lain.

Lalu apa akibatnya?
Seperti yang kita tahu bahwa beberapa bulan lalu Moonton memberlakukan aturan bahwa hero dengan role marskman akan sedikit dirugikan saat memakai retribution, sebab efek true damage yang diberikan oleh retribution kepada creep akan dikurangi sehingga farming-nya akan kebih lama jika dibandingkan dengan role lainnya.

Akan tetapi, hal tersebut nampaknya tidak berlaku bagi Granger sebab hero ini memang masih sangat kuat sekalipun dia mendapatkan efek pengurangan dari retribution tersebut.

Damage burst skill Rhapsody (skill 1) Granger menjadi faktor utama mengapa dia masih dominan menjadi seorang jungler. Dengan skill tersebut, Granger dapat farming dengan lebih cepat. Tak hanya itu, besarnya burst damage dari skill tersebut juga menjadi momok yang sangat mengerikan bagi musuh, sebab mereka dapat langsung ter-pick off hanya dalam satu serangan saja.

Akan tetapi, kemampuan Granger tersebut masih dapat kalian counter oleh beberapa hero. Penasaran apa saja hero-nya? Mari langsung saja simak pembahasannya berikut:


HERO COUNTER

1. Yu Zhong

Yu Zhong

Hero
yang sering dijuluki dengan Naga Bonar ini memang menjadi counter yang bagus bagi Granger. Kemampuan Yu Zhong yang dapat berubah menjadi naga dapat dimanfaatkannya untuk langsung mengejar ke arah Granger agar dia tidak dapat leluasa menyerang rekan tim kalian.

Selain itu, Yu Zhong ini juga dibekali dengan efek crowd control pada skill Furious Dive (skill 3) yang dapat digunakannya untuk menghentikan pergerakan Granger dengan mudah. Apalagi jika dikombo dengan spell Petrify, Granger sudah pasti akan wafat di tangan Yu Zhong dengan cepat.


2. Ling

Ling

Mobilitas Ling yang sangat tinggi menjadi jawaban yang tepat untuk mengatasi Granger dengan cepat. Dengan pergerakannya yang lincah, Ling dapat langsung menargetkan serangannya ke arah Granger sekalipun hero tersebut berada di barisan paling belakang.

Selain itu, Ling juga dibekali dengan efek immune yang membuat serangannya sangat sulit untuk dihentikan. Belum lagi jika dikombo dengan Angela, udah pasti kelar tuh Granger sekalipun dia berada di dalam tower.

Akan tetapi, perlu kalian ingat juga bahwa Ling ini memiliki mekanik skill yang sangat tinggi. Oleh karena itu, maksimalkan dulu potensi bermain Ling kalian di mode classic sebelum membawanya ke mode ranked, daripada ntar kena hujat ama publik :v


3. Phoveus

Phoveus

Mau hero yang nggak ribet, punya damage, sekaligus punya nyawa yang tebel? Yap, Phoveus jawabannya. Hero fighter yang satu ini memang menjadi solusi yang paling mudah untuk mengatasi Granger.

Jika Granger melakukan dash dengan skill 2 ataupun ultimate, maka Phoveus dapat langsung meloncat tepat ke wajahnya dan memberikan damage yang lumayan besar. Tak hanya itu, setiap Phoveus melakukan loncatan, dia akan mendapatkan armor yang malah membuatnya makin tebal. 

Walaupun sebenarnya Phoveus juga dapat di counter dengan mudah, namun hero ini tetap sangat menyebalkan apalagi saat sudah memasuki fase late game.


4. Lancelot

Lancelot

Sama layaknya Ling, mobilitas yang dimiliki Lancelot menjadi faktor utama baginya untuk dapat menyerang Granger dengan mudah. Dengan skill Puncture (skill 1) miliknya yang tang ting tang ting gak jelas, Lancelot dapat langsung melakukan blink ke arah Granger dengan sangat cepat.

Selain itu, Lancelot ini juga memiliki pergerakan yang susah diprediksi sehingga Granger akan sangat sulit untuk memberikan burst damage dengan skill 1 kepada Lancelot.

Satu - satunya kelemahan Lancelot mungkin hanya saat fase late game saja, sebab Lancelot tidak memiliki pertumbuhan damage yang besar sehingga power-nya akan terlihat sedikit melemah saat sudah memasuki fase late game.

Maka dari itu, sebisa mungkin menangkan permainan dengan cepat daripada ntar terkena comeback.


5. Yi Sun Shin

Yi Sun Shin

Hero
terakhir yang masuk dalam list kali ini yaitu Yi Sun Shin. Yap, hero marksman assassin ini memang dapat menjadi counter yang bagus untuk Granger berkat damage critical dari pasifnya yang sangat besar.

Yi Sun Shin juga dibekali dengan ultimate yang dapat mengungkap posisi musuh sehingga tim kalian dapat melakukan inisiasi war dengan lebih mudah. 

Jika kalian memang hobi bermain marksman jungler, maka hero inilah yang menjadi jawaban paling tepat saat berhadapan dengan Granger.


ITEM COUNTER

Setelah mengetahui hero counter-nya, ada baiknya kalian juga harus mengetahui beberapa item counter dari Granger. Dalam postingan ini, saya akan menampilkan setidaknya 2 item yang dapat kalian gunakan untuk counter Granger, kedua item tersebut yaitu sebagai berikut:

1. Twilight Armor

Twilight Armor

Twilight Armor menjadi rekomendasi item yang tepat untuk menahan damage dari skill 1 Granger. Dengan efek pasifnya, Twilight Armor secara otomatis akan membatasi damage skill 1 Granger yang tidak akan melebihi angka 900. Dengan begitu, maka hero kalian akan lebih tebal sekalipun terkena semua peluru dari skill 1 Granger.

Twilight Armor sangat cocok digunakan untuk player tank ataupun fighter yang dominan berada di garis depan agar mereka menjadi lebih tebal saat terkena damage dari Granger.

2. Antique Cuirass

Antique Cuirass

Walaupun Antique Cuirass mungkin tak seefektif Twilight Armor, namun item ini masih cukup worth it buat kalian untuk sedikit menahan damage dari skill Granger yang memang susah untuk diatasi.

Dengan adanya physical defense yang dapat di stack, Antique Cuirass akan membuat hero kalian lebih sustain sekalipun terkena serangan Granger secara terus - menerus.

Efek Antique Cuirass yang hanya akan tertrigger terhadap damage dari skill membuat item ini seakan menjadi jawaban yang tepat untuk mengatasi Granger, karena seperti yang kita tahu damage dari Granger memang berfokus pada skillnya.

***

Itulah pembahasan dari saya terkait hero & item counter Granger. Perlu diingat bahwa semua isi dari postingan ini merupakan hasil dari opini saya pribadi sebagai player Mobile Legends.

Maka dari itu, jika ada yang ingin ditambahkan, maka langsung tulis saja pendapat kalian di kolom komentar.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan info menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Hero & Item Counter Granger Mobile Legends (ML)!"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel