Rekomendasi Build Item Clint, 2 Kali Hit Musuh Auto Mati! - Teh90blog

Rekomendasi Build Item Clint, 2 Kali Hit Musuh Auto Mati!

Rekomendasi Build Item Clint

Clint saat ini nampaknya sedang menjadi hero primadona di kalangan para player gold lane. Bersaing ketat dengan Brody, Clint ini sangat sering diperebutkan baik itu di ajang turnamen M3 World Championship ataupun dalam tier rank tinggi seperti Mythic hingga Mythical Glory.

Hero marksman yang satu ini memang sangat over power dari sisi laningnya sehingga tak heran jika sekarang dia dijuluki sebagai "preman gold lane". Damage burst-nya yang besar didukung dengan true damage dari pasifnya yang juga sama besarnya membuat power Clint sangat menonjol dibandingkan hero marksman lainnya.

Tak hanya itu, Clint ini juga dibekali dengan efek immobilize yang dapat membuatnya menghentikan pergerakan lawannya dengan mudah. Berbagai kelebihan itulah yang menjadi faktor mengapa sekarang Clint sering diperebutkan dalam setiap match.

Untuk mendukung hero power Clint yang besar tersebut, tentu kalian juga harus tahu rekomendasi item yang dibutuhkan agar damage dari Clint dapat kalian maksimalkan.

Nah, seperti yang udah tertera pada judul, dalam postingan ini saya akan berikan rekomendasi build yang tepat bagi Clint. Tanpa berbasa - basi lagi, mari langsung saja masuk dalam pembahasannya.

A. REKOMENDASI ITEM

1. Warrior Boots

Warrior Boots

Warrior Boots
dapat menjadi item andalan Clint untuk memenangkan duel saat fase early game. Dengan efek physical defense yang didapatkannya, maka Clint dapat lebih percaya diri untuk melakukan freeeze lane.

Walaupun sebenarnya physical defense yang didapatkan dari item ini tergolong kecil, namun tetap saja Warrior Boots sangat dibutuhkan untuk memenangkan laning kalian.


2. Endless Battle

Endless Battle

Item ini nampaknya sudah sering saya rekomendasikan, bukan karena ini merupakan item favorit saya, namun karena atributnya yang sangat lengkap untuk digunakan pada hero marksman seperti Clint. 

Salah satu atribut Endless Battle yang sangat worth it digunakan pada Clint adalah peningkatan true damage basic attack yang dapat mencapai 60%. Dengan adanya peningkatan true damage tersebut, maka skill pasif Clint dapat lebih berasa.

Selain itu, Endless Battle juga memiliki regen mana dan cooldown reduction sehingga Clint dapat lebih mudah melakukan spam skill tanpa perlu sering melakukan recall.


3. Berserker Fury

Berserker Fury

Setelah Endless Battle selesai dibuat, maka item selanjutnya yang menjadi sasaran kalian adalah Berserker Fury. Dengan efek critical chance-nya yang cukup tinggi, Berseker Fury dapat membuat damage skill Clint jauh lebih sakit lagi, khususnya pada skill 1-nya.

Jika Clint sudah memiliki Berserker Fury dan Endless Battle, maka kalian harus sering - sering join ke dalam war karena damage dari Clint akan sangat berguna untuk menjadi damage dealer yang kuat.


4. Malefic Roar

Malefic Roar

Item rekomendasi selanjutnya adalah Malefic Roar. Dengan efek penetration-nya yang sangat besar, Malefic Roar dapat menjadi item andalan kalian untuk melunakkan hero yang tebal seperti tank ataupun fighter.

Sebenarnya, item ini bisa juga kalian ganti dengan Blade of Despair agar damage Clint lebih terasa sakit. Akan tetapi, kalau saya sendiri lebih memilih untuk memakai Malefic Roar karena harga itemnya tak terlalu mahal dengan efek itemnya yang cukup worth it untuk digunakan pada Clint.


5. Thunder Belt 

Thunder Belt

Dikarenakan Clint merupakan hero marksman, maka kalian harus menggunakan setidaknya satu item defense agar Clint tidak mudah terkena pick off saat war. Thunder Belt inilah satu satunya item defense yang sangat cocok digunakan pada Clint, sebab item ini memiliki efek true damage yang secara otomatis akan menguatkan skill pasif dari Clint.

Dengan adanya Thunder Belt ini, maka Clint kalian bakal lebih kuat dari segi damage + nyawanya jadi lebih tebel juga.


6. Immortality

Immortality

Item terakhir yang menjadi rekomendasi untuk Clint adalah Immortality. Item ini bakal menjadi nyawa kedua bagi Clint yang membuatnya lebih survive saat masuk dalam war.

Selain itu, Immortality ini secara otomatis juga akan meningkatkan mental kalian agar lebih berani melakukan inisiasi.


B. ITEM CADANGAN

Selain keenam item diatas, ada baiknya kalian juga menyiapkan 2 item cadangan untuk berjaga jaga semisal kondisi yang kalian hadapi tak sesuai dengan ekspektasi. Kedua item cadangan tersebut antara lain sebagai berikut:

Athena Shield

Athena Shield

Athena Shield
sangat bagus dijadikan cadangan semisal musuh memiliki hero mage dengan tipe damage burst. 

Dengan besarnya efek magical defense dari Athena Shield, maka Clint dapat dengan mudah mengatasi burst damage dari hero - hero mage seperti: Eudora, Pharsa, Kagura, Vale, dan Luo Yi.

Blade of Despair

Blade of Despair

Item cadangan kedua yang sangat saya rekomendasikan adalah Blade Of Despair. Mengapa? Karena item ini memiliki tambahan physical damage yang akan sangat berguna bagi Clint saat sudah memasuki fase late game.

Blade of Despair ini sangat cocok digunakan untuk melawan hero - hero yang empuk seperti marksman dan assassin. Saya sendiri sudah mencoba memakai BOD pada Clint dan hasilnya emang cukup memuaskan, hero seperti marksman dan assassin akan langsung mati hanya dengan 2 kali hit saja.

Akan tetapi, item ini memiliki harga yang sangat mahal sehingga kalian perlu bermain aman dahulu sebelum dapat membantai musuh, maka dari itu item ini saya jadikan cadangan karena lama jadinya, harus nunggu sampai late game dulu.


C. REKOMENDASI EMBLEM

Emblem Assassin

Emblem Assassin

Berbeda dengan marksman lainnya yang cenderung menggunakan emblem marksman, emblem yang paling cocok digunakan bagi Clint adalah emblem assassin, sebab Clint lebih berfokus pada damage dari skill daripada basic attack-nya.

Selain itu, dengan emblem assassin ini damage critical dari Clint akan lebih berasa ketimbang menggunakan emblem marksman.


Talent

Talent Killing Spree

Untuk talent emblem-nya, saya merekomendasikan kalian untuk menggunakan killing spree untuk memaksimalkan power Clint dalam war jangka panjang. 

Killing Spree juga sangat menunjang bagi Clint untuk melakukan pergerakan berkat efek tambahan movement speed yang terdapat pada talent emblem ini.


D. REKOMENDASI SPELL

Flicker

Flicker

Satu - satunya spell yang saya rekomendasikan kepada kalian saat memggunakan Clint adalah flicker. Dengan spell ini, Clint dapat lebih mudah mengamankan posisinya saat war agar tidak gampang terkena pick off. Tak hanya itu, Flicker ini juga dapat digunakan untuk melakukan surprise attack saat musuh lengah.

Flicker memang menjadi spell yang sangat fleksibel untuk digunakan dalam berbagai situasi sehingga tak ada salahnya bagi kalian untuk tidak menggunakan spell yang satu ini.

***

Mungkin itu saja postingan saya kali ini terkait rekomendasi build item dari Clint. Jika ada yang ingin kalian tambahkan silahkan tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan info menarik lainnya terkait game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Rekomendasi Build Item Clint, 2 Kali Hit Musuh Auto Mati!"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel