Hero & Item Counter Clint Mobile Legends (ML)! - Teh90blog

Hero & Item Counter Clint Mobile Legends (ML)!

Hero & Item Counter Clint

Akhir - Akhir ini popularitas Clint nampaknya sedang naik pesat setelah hero ini ramai dipergunakan di berbagai ajang turnamen. Hal itu bukan tanpa alasan, pasalnya damage burst dari Clint memang sangat tidak masuk akal. 

Dengan 1 skill saja, Clint sudah dapat langsung menyicil musuh dengan mudah. Nggak hanya menyicil, terkadang musuhnya malah langsung sekarat terkena skill 1 Clint doang.

Selain itu, Clint ini juga terkenal sangat powerful di fase laning, sebab semua skill dari Clint memiliki efek area sehingga kemampuannya untuk melakukan clear lane tergolong cepat jika dibandingkan dengan hero marksman lainnya.

Berbagai kelebihan itulah yang akhirnya membuat Clint muncul ke permukaan, bersanding dengan hero META lainnya yang saat ini sedang kuat - kuatnya.

Lalu sebenarnya apa sih counter dari Clint ini?
Untuk mengetahui jawabannya, mari langsung saja simak pembahasannya berikut:


HERO COUNTER

1. Popol Kupa

Popol & Kupa

Popol Kupa menjadi hero pertama yang dapat kalian jadikan sebagai counter Clint. Hero marksman yang satu ini sangat kuat untuk melawan Clint sebab dia memiliki range serangan yang sangat luas serta memiliki efek stun yang nantinya dapat kalian gunakan untuk menghentikan damage burst dari skill 1 Clint.

Tak hanya itu, Popol Kupa ini juga dibekali dengan trap yang dapat digunakan untuk mendeteksi keberadaan Clint dengan mudah. Untuk masalah laning, seharusnya Popol Kupa masih bisa mengimbangi Clint walaupun dari segi damage Popol Kupa masih kurang.

Intinya, Popol Kupa sangat bagus digunakan buat kalian yang hobinya main objektif. Kalau kalian hobinya main barbar, mending pakai hero yang lain aja sebab HP dari Popol Kupa ini sangat tipis, rentan kena ciduk lah pokoknya.


2. Beatrix

Beatrix

Nah, berbeda dengan Popol Kupa yang mainnya lebih safe, Beatrix ini lebih cocok digunakan buat main barbar saat melawan Clint. Banyaknya senjata yang dimiliki Beatrix menjadi faktor utama mengapa hero ini bisa mengatasi Clint dengan mudah. 

Clint berani deket - deket? Ladenin aja dia pake shotgun atau minigun. Kalau Clint main di turret mulu? Cicil aja pake sniper. Apapun kondisinya, Beatrix ini selalu bisa menyesuaikan karena mau bagaimanapun juga dia tinggal gonta - ganti senjata sesuai hero musuh dan gameplay dari tim kalian.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa Beatrix ini memiliki mekanik basic attack yang lumayan tinggi, khususnya di mode sniper sehingga kalian setidaknya harus berlatih dulu selama beberapa match sebelum menggunakannya di mode ranked.


3. Saber

Saber

Saber menjadi solusi bagi kalian yang nggak mau main ribet saat melawan Clint. Hero assassin ini memang sudah dikenal sebagai hero ciduk paling handal untuk mengatasi marksman seperti Clint.

Cukup berbekal combo ultimate dan skill 1, Clint sudah dapat dipastikan mati di tangan Saber dengan mudah. Jikalau dengan combo itu Clint masih bisa hidup, tinggal pakai aja spell Execute sebelum dia bisa kabur.

Saber ini sangat bagus digunakan jika tim kalian pengen main cepet, sebab kalau udah late game efektivitas Saber sangat jauh berkurang, apalagi jika hero musuh sudah pakai Wind of Nature, dah kagak bisa ngapa - ngapain lagi.


4. Brody

Brody

Brody sebenarnya memiliki atribut yang hampir sama dengan Clint, keduanya sama - sama punya burst damage yang tinggi, punya skill cc juga. Jadi, bisa dibilang jika Brody ini emang jadi rivalnya Clint di gold lane.

Saya nggak bisa menjamin jika Brody bakal menang melawan Clint, karena untuk urusan cicil menyicil Clint emang jauh lebih unggul dari Brody. Akan tetapi, jika diduelkan dalam satu lane sebenarnya hero ini sama sama kuat. 

Maka dari itu, Brody ini sangat bagus digunakan buat kalian yang sangat suka adu mekanik, karena seperti yang sudah saya bilang tadi bahwa atribut Brody dengan Clint itu tidak jauh berbeda. Jadi, kemungkinan menang dan kalahnya itu sama, sisanya tinggal bergantung pada mekanik kalian.


5. Natalia

Natalia

Natalia sebenarnya dapat berada di list nomor satu counter Clint, karena hero ini sangat unggul untuk melawan semua hero marksman, termasuk Clint. Namun karena Natalia ini sangat tidak cocok berada di area gold lane, maka dari itu Natalia saya taruh di urutan paling terakhir dalam list kali ini. 

Daripada digunakan sebagai gold lane, Natalia lebih cocok menjadi roamer karena tugasnya lebih kearah open map dan roaming ke berbagai lane dengan sangat cepat. 

Natalia masih sangat worth it untuk digunakan sebagai counter Clint jika META-nya memang sesuai. Jika tidak sesuai mending pakai hero yang lain aja karena Natalia sekarang kurang fleksibel untuk digunakan di situasi tertentu.


ITEM COUNTER

1. Wind of Nature

Wind of Nature

Wind of Nature sangat bagus digunakan untuk meredam semua damage Clint selama beberapa saat. Dengan efek dari item ini, maka hero kalian dapat memenangkan duel melawan Clint dengan mudah.

Item ini juga sangat bagus digunakan saat war agar hero kalian lebih survive saat terkena serangan dari musuh.


2. Antique Cuirass

Antique Cuirass

Dikarenakan damage Clint berfokus pada skill, maka dari itu Antique Cuirass dapat menjadi rekomendasi yang bagus untuk kalian gunakan sebab item ini memiliki efek damage reduction yang cukup tinggi (8% damage reduction dan dapat di stack hingga 3 kali). 

Oiya, perlu kalian ingat juga bahwa efek damage reduction tersebut baru akan muncul saat hero kalian terkena skill dari musuh. Cocok banget kan buat counter skill 1 Clint yang damage-nya nggak ngotak?

***

Itulah pembahasan dari saya terkait hero & item counter Clint. Perlu diingat bahwa semua isi dari postingan ini merupakan hasil dari opini saya pribadi sebagai player Mobile Legends.

Maka dari itu, jika ada yang ingin ditambahkan, maka langsung tulis saja pendapat kalian di kolom komentar.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan info menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Hero & Item Counter Clint Mobile Legends (ML)!"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel