10 Game Teka - Teki Offline Ringan Terbaik Android di Tahun 2023 - Teh90blog

10 Game Teka - Teki Offline Ringan Terbaik Android di Tahun 2023

10 Game Teka - Teki Offline Ringan Terbaik Android

Bermain game teka - teki (puzzle) merupakan salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan untuk menghabiskan waktu luang. Dengan sulitnya berbagai tantangan yang diberikan, otak kita seolah diuji untuk mencari berbagai cara dalam menemukan solusinya.

Oleh karena itu, mayoritas orang yang menyukai game teka - teki adalah mereka yang suka dengan tantangan, sebab saat bermain, otak dipaksa berpikir lebih tajam, bahkan kadang harus lebih keras dari biasanya.

Dari banyaknya game teka - teki yang ada, dalam postingan ini saya telah merangkumnya ke dalam 10 game Teka - Teki Offline Ringan Terbaik Android di tahun 2023. Tanpa berbasa - basi lagi, mari langsung saja kita masuk ke dalam pembahasannya.


10 GAME TEKA - TEKI OFFLINE RINGAN TERBAIK ANDROID TAHUN 2023

1. Cut The Rope

Cut The Rope

Siapa nih yang belum kenal dengan Om Nom? Kepopuleran karakter paling ikonik dalam series game Cut the Rope ini memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

Waktu pertama kali memainkan game Cut the Rope, kalian pasti akan langsung terngiang - ngiang dengan tingkah Om Nom yang lucu dan menggemaskan saat mendapatkan permen. 

Nah, tugas kalian dalam game ini sebenarnya sangat simple. Di setiap levelnya, kalian hanya ditugaskan untuk memberi Om Nom permen lolipop kesukaannya.

Hanya saja, untuk mengantarkan permen tersebut kepada Om Nom, akan ada banyak sekali rintangan yang harus kalian lalui terlebih dahulu, sebelum akhirnya permen tersebut berhasil disantap oleh Om Nom.

Desain levelnya yang bagus menjadi faktor utama mengapa saya tertarik untuk memainkan game teka - teki yang satu ini. Selain itu, dengan ukuran game-nya yang tidak terlalu besar membuat Cut The Rope ramah dimainkan di segala jenis perangkat android.


2. Mekorama

Mekorama

Mau game puzzle yang lebih menantang? Maka kalian wajib mencoba untuk memainkan game yang satu ini.

Mekorama merupakan game puzzle besutan Martin Magni yang rilis pada 14 Mei 2016. Game puzzle yang satu ini tergolong sangat ringan, sebab ukurannya saja tak sampai 10 MB saat pertama kali kalian mengunduhnya. 

Walaupun ukurannya sangat minimalis, fitur yang ditawarkan dalam game ini cukup komplit. Desain levelnya bahkan dibuat dengan menggunakan fitur 3 dimensi, sehingga kalian dapat dengan bebas melihatnya dari arah manapun untuk menyelesaikan setiap rintangannya.

Gameplay yang dibawakan pun mudah dimengerti, kalian hanya diharuskan untuk mengontrol sebuah robot menuju ke titik finish. Tetapi jangan anggap remeh dulu, karena sebenarnya tingkat kesulitan dalam game ini tergolong cukup tinggi. Cocok banget nih dicoba buat kalian yang suka dengan tantangan.


3. Plants vs Zombies 2

Plants vs Zombies 2

Siapa sih yang nggak kenal dengan game Plants vs Zombies? Salah satu franchise game tersukses milik EA ini memang sudah melekat di hati banyak orang, termasuk saya yang sudah memainkannya sejak versi pertamanya yang dulu menjadi topik perbincangan hangat di kalangan bocil warnet.

Semenjak game mobile mulai meledak di pasaran, EA pun kemudian mengambil langkah yang cukup pintar dengan merilis sekuel dari Plants vs Zombies yang bisa kalian unduh di Google Play Store secara gratis.

Dengan menghadirkan banyak desain level dan karakter yang baru di sekuel-nya, game ini akan menghadirkan pertarungan antara tanaman dengan zombie yang lebih seru, tentu saja dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi dari game pendahulunya.


4. Angry Birds Journey

Angry Birds Journey

Bicara tentang game teka - teki, rasanya tak lengkap jika tidak memasukkan salah satu franchise game puzzle tersukses di platform android, siapa lagi kalau bukan Angry Birds.

Semenjak kepopulerannya di tahun 2010, Angry Birds ini menjadi salah satu game puzzle terpopuler sepanjan masa. Terbukti dengan banyaknya sekuel dan spin off yang telah dirilis untuk mengembangkan franchise besar dari game burung yang terbang menggunakan ketapel ini.

Salah satu spin off game Angry Birds yang sangat worth it buat kalian mainkan saat ini yaitu Angry Birds Journey. Meskipun konsep gameplay yang ditawarkan dari game Angry Birds Journey ini sebenarnya masih sama, hanya saja kalian akan disuguhkan dengan berbagai mekanik tambahan baru yang membuat game-nya lebih inovatif dari game Angry Birds lainnya.

Desain karakter yang ditampilkan dalam game Angry Birds Journey juga terkesan lebih lucu dan ramah, membuatnya makin relevan untuk dimainkan oleh anak - anak.


5. Homescapes

Homescapes

Sedang mencari game puzzle dengan plot cerita yang bagus? Game Homescapes inilah yang dapat menjadi jawabannya.

Game yang rilis pada 19 September 2017 besutan developer Playrix ini memang harus saya akui sangat jenius dalam penataan plot ceritanya. Dalam game ini, kalian sebagai player ditugaskan untuk merenovasi rumah masa kecil Austin agar rumah tersebut tidak jadi dijual oleh orang tuanya.

Seluruh ruangan yang ada di rumah mewah tersebut nantinya harus kalian renovasi sendiri dengan menggunakan bintang yang diperoleh dari menyelesaikan level.

Gameplay utama yang disajikan di tiap levelnya sebenarnya yang nggak jauh beda sama game Candy Crush Saga. Akan tetapi, dengan menariknya plot cerita yang dibawakan, membuat saya tertarik untuk memainkan game ini dalam waktu yang cukup lama.


6. Tebak Gambar

Tebak Gambar

Untuk menguji otak kalian dalam permainan kata, kalian dapat mencoba memainkan game yang satu ini.

Game yang rilis pada 7 Oktober 2013 lalu ini menjadi salah satu game buatan Indonesia yang sukses pada masanya. Mekanisnya yang simple namun penuh tantangan membuat banyak orang akhirnya tertarik untuk memainkannya.

Ukurannya yang minimalis juga menjadi daya dukung mengapa game ini dengan mudahnya meledak di pasaran. Buat kalian yang belum pernah main, mending langsung coba aja deh sekarang.


7. Criminal Case

Criminal Case

Buat kalian yang suka dengan tema detektif, maka game ini sangat wajib buat ada di list kalian.

Criminal Case merupakan game puzzle bertemakan detektif yang sudah rilis sejak 15 April 2015. Dalam game ini, kalian akan menjadi seorang detektif yang harus menyelesaikan berbagai kasus pembunuhan.

Jika dilihat dari sajian grafisnya, game ini mungkin sudah agak ketinggalan jaman. Tetapi, jika kalian melihatnya dari sudut pandang yang lebih luas, Criminal Case sebenarnya merupakan game detektif yang cukup realistis dan detail.

Beragam tahap penyelesaian kasusnya disajikan dengan detail, mulai dari tahap otopsi, investigasi TKP dan saksi mata, hingga penangkapan pelaku, semua tahapannya berhasil tersaji secara sangat detail seperti layaknya yang dilakukan detektif di dunia nyata.


8. Tiny Room Stories Town

Tiny Room Stories Town

Dari banyaknya game puzzle yang ada di luar sana, sepertinya hanya game ini saja yang berhasil membuat saya benar - benar merasa depresi saat memainkannya.

Game besutan Kiary Games ltd yang rilis pada 19 Juni 2019 ini memang memiliki tingkat kesulitan yang diluar nalar. Otak saya saja bahkan hanya kuat sampai chapter ketiga, selebihnya nggak tau lagi karena langsung saya hapus ini game saking frustasinya.

Dalam game ini kalian akan memerankan seorang detektif yang harus menyelidiki misteri hilangnya seluruh orang di sebuah kota. Petunjuk demi petunjuk harus kalian temukan demi menemukan jawaban atas berbagai misteri yang ada.

Hal yang membuat game ini terasa sulit adalah begitu rumitnya menemukan sebuah jawaban dari berbagai clue yang ada. Elemen puzzle-nya benar - benar sangat rumit, ada yang pakai kombinasi angka yang harus dihitung beneran pake matematika, ada yang pakai logika juga, pokoknya ribet deh.

Kalau kalian emang mau tau seberapa pintar kalian dalam menyelesaikan puzzle, mending langsung coba aja buat tamatin game ini. Kalau bisa tamat tanpa bantuan Youtube sih kayaknya IQ kalian hampir sama kayak Albert Einstein.


9. Brain Out

Brain Out

Nah, kalo game Tiny Room tadi benar - benar bisa bikin frustasi karena puzzle-nya benar - benar rumit, di game kali ini kalian akan dibuat frustasi lagi, bedanya level frustasinya lebih ke arah emosi dan kesl karena saking mind blowing-nya ini game.

Seperti namanya, Brain Out akan membuat otak kalian keluar setelah menemukan jawaban dari tiap level yang ada. Ketika main tuh kalian seolah belajar untuk menemukan solusi dari sebuah permasalahan dari sudut pandang yang berbeda. 

Jadi, kalo kalian mikirnya lurus doang udah pasti nggak bakal bisa buat namatin game yang satu ini.

Brain Out ini sangat recommended buat kalian mainkan untuk menghabiskan waktu luang. Dengan ukuran game-nya yang tidak berat juga membuat Brain Out ini ramah dimainkan di segala jenis HP.


10. Monument Valley

Monument Valley

List kali ini akan saya tutup dengan game puzzle yang paling indah dan membekas dalam ingatan saya, game tersebut yaitu Monument Valley.

Dalam game ini kalian tidak hanya mendapatkan sebuah tantangan dari menyelesaikan puzzle, melainkan kalian juga akan dibuat rileks dengan musik serta grafisnya yang sangat memanjakan mata.

Suasananya yang santai, ditambah dengan musiknya yang melantun pelan membuat atmosfernya sangat terasa hangat saat memainkan game-nya.

Indahnya suasana dalam game tersebut pada akhirnya membuat kalian lupa dengan susahnya rintangan yang diberikan, semuanya kayak jadi lancar aja gitu.

Sebagai sebuah game premium, wajar rasanya jika Monument Valley berhasil tampil dengan sebagus ini. Sangat worth it buat kalian beli.

***

Sekian pembahasan dari saya mengenai 10 game Teka - Teki Offline Ringan Terbaik Android. Jika ada yang ingin kalian tambahkan, silahkan langsung saja tulis pendapat kalian di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi blog ini untuk mendapatkan informasi menarik seputar list game lainnya.

Terima kasih.

0 Response to "10 Game Teka - Teki Offline Ringan Terbaik Android di Tahun 2023"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel