Berikut Hero dan Item Counter Balmond Mobile Legends yang Wajib Kalian Tahu - Teh90blog

Berikut Hero dan Item Counter Balmond Mobile Legends yang Wajib Kalian Tahu

Hero dan Item Counter Balmond Mobile Legends

Balmond merupakan salah satu hero dalam game Mobile Legends yang sudah ada sejak game ini pertama kali dirilis. 

Walaupun tergolong hero lama, popularitas Balmond sampai saat ini masih sangat bagus, bahkan tak jarang juga banyak player Mobile Legends yang mem-bannednya berkat kemampuan Balmond yang tergolong sangat kuat. 

Saking kuatnya, hero ini sampai dijuluki dengan "preman EXP lane" karena hanya sedikit hero yang dapat menandingi Balmond ketika berada di lane EXP.

Salah satu faktor yang membuat Balmond begitu kuat adalah Cyclone Sweep (skill 2) miliknya yang memiliki damage yang besar. Dengan skill itu pula, Balmond dapat dengan mudah menandingi hero - hero EXP dengan serangan jarak dekat seperti Sun, Yu Zhong, dan Esmeralda. 

Damage dari skill 2 Balmond yang semakin lama semakin sakit jika lawan terus berada di dekatnya membuat Balmond semakin senang jika bertemu dengan hero jarak dekat.

Oleh karena itu, counter Balmond yang paling mudah sebenarnya adalah hero dengan serangan jarak jauh, seperti hero mage dan marksman, karena mereka dapat menyerang Balmond dari jarak yang jauh tanpa harus terkena damage sedikitpun. 

Akan tetapi, dalam postingan kali ini, mimin akan berfokus untuk memberikan kalian list hero EXP lane yang dapat kalian gunakan untuk menandingi kemampuan Balmond.

Penasaran apa saja hero-nya? Mari langsung saja simak pembahasannya berikut:


HERO COUNTER BALMOND

1. X-Borg

X-Borg

Jika kalian ingin menggunakan hero yang low mekanik untuk melawan Balmond, maka X-Borg adalah pilihan yang sangat tepat. Dengan Firaga Armor yang dimilikinya, X-Borg dapat dengan mudah menahan semua damage yang diberikan oleh Balmond.

Selain itu, X-Borg ini juga memiliki lifesteal yang cukup tinggi, sehingga jika dibawa ke late game sekalipun kemampuan X-Borg malah akan jauh bertambah kuat. Cukup dengan item Bloodlust Exe, War Axe, dan Dominance Ice, maka X-Borg sudah dapat mengalahkan Balmond dengan sangat mudah.


2. Lapu - Lapu

Lapu - Lapu

Lapu - Lapu adalah hero yang sangat sering mimin gunakan waktu lawan Balmond. Kenapa? Karena hero ini sangat barbar dan mekanik dari skillnya sangat menarik untuk dimainkan, bisa kasih stun, dapet armor, dapet damage reduction, pokoknya paket lengkap dah.

Jika dilihat secara statistik, kemampuan dari Lapu - Lapu ini memang lebih unggul daripada Balmond. Mimin sudah pernah tes berkali - kali pakai Lapu - Lapu untuk duel melawan Balmond dan hasilnya Lapu - Lapu yang menang, karena skillnya memiliki damage persentase yang lebih besar dari Balmond, khususnya pada skill ultimate.

Selain itu, Lapu - Lapu juga dibekali dengan skill blink yang membuatnya dapat menghindari ultimate Balmond dengan mudah. Cooldown ultimate Lapu - Lapu ini pun juga tidak terlalu lama, sehingga kalian dapat menyerang Balmond secara terus - menerus.

Hal yang perlu kalian ingat adalah Lapu - Lapu sangat membutuhkan ultimate untuk melawan Balmond. Maka dari itu, usahakan saat early game fokuskan untuk mencari level terlebih dahulu sampai skill ultimate-nya terbuka.


3. Alpha

Alpha

Hero fighter yang sudah berulang kali terkena buff ini memang terlihat sangat underrated sekali di kalangan pemain Mobile Legends. Akan tetapi, siapa sangka jika Alpha ternyata dapat mengalahkan Balmond yang kini sudah diberi julukan preman EXP lane?

Damage dari Alpha memang tidak begitu besar, namun efek lifesteal yang dimilikinya tidak bisa dianggap remeh. Sekali pencet Force Swing (skill 2) saja, nyawa dari Alpha akan meningkat drastis, apalagi jika ada banyak musuh yang terkena skillnya. Selain itu, Alpha juga dibekali dengan efek slow dari skill pasif yang membuatnya dapat menghambat pergerakan Balmond dengan sangat mudah.

Hal terpenting saat menggunakan Alpha adalah selalu spam Force Swing (skill 2) saat melawan musuh untuk mendapatkan efek lifesteal yang besar. Usahakan juga untuk atur timing yang tepat saat menggunakan ultimate, jangan sampai miss.
 

4. Khaleed

Khaleed

Setelah lama tidak digunakan sebagai tank, kini Khaleed sudah mulai dilupakan oleh player Mobile Legends. Walaupun begitu, kemampuan Khaleed masih tidak begitu buruk, untuk masalah adu mekanik, Khaleed ternyata memiliki keunggulan yang lebih jika dibandingkan dengan Balmond. 

Khaleed memiliki tambahan movement speed yang dapat membuatnya menghindar dari serangan Balmond dengan sangat mudah. Selain itu, hero ini juga memiliki damage reduction sekaligus efek healing yang sangat besar dari Quicksand Guard (skill 2) yang membuatnya jadi keras layaknya hero tank

Meskipun sebenarnya efek dari skill 2 tersebut akan gagal jika terkena crowd control, tapi jika musuhnya hanya Balmond yang cuma punya 1 skill crowd control saja, maka sudah dapat dipastikan Khaleed yang akan unggul.


5. Paquito

Paquito

Punya crowd control, punya damage, punya tambahan movement speed, mobilitasnya tinggi, lincah, kurang enak apalagi coba hero botak ini. Sejak pertama kali rilis, Paquito emang udah bikin kesel apalagi kalo harus ketemu satu lane ama dia.

Apapun hero yang dipakai musuh, Paquito masih dapat mengunggulinya, bahkan untuk berhadapan dengan preman EXP lane kayak Balmond sekalipun, Paquito masih memiliki kemungkinan besar untuk menang.

Minimnya cooldown skill yang dimiliki oleh Paquito menjadi salah satu faktor mengapa dia dapat memenangkan lane dengan mudah. Terlebih lagi, dengan efek dari skill pasifnya yang dapat memperkuat serta me-reset semua cooldown skillnya membuat Paquito ini semakin seram untuk dilawan.

Walaupun begitu, mekanik dari hero ini memang terbilang agak susah untuk para player baru, karena seluruh skillnya tidak auto lock ke musuh, sehingga sangat mudah melakukan miss. Selain itu, Paquito sekarang juga sering sekali terkena banned sehingga kalian akan sangat susah untuk menggunakannya di mode ranked.


6. Dyrroth

Dyrroth

Dyrroth menjadi hero fighter yang dapat kalian gunakan untuk melemahkan durabilitas milik Balmond.

Hal ini dikarenakan Dyrroth dibekali dengan efek armor breaker pada skill 2 miliknya yang dapat dengan mudah menurunkan physical defense Balmond dalam waktu singkat.

Selain itu, damage burst yang tinggi dari ultimate Dyrroth dapat digunakannya untuk langsung membunuh Balmond ketika darahnya sudah dalam keadaan sekarat.


ITEM COUNTER

1. Brute Force

Brute Force

Hal yang sangat dibutuhkan dari Brute Force untuk melawan Balmond adalah efek tambahan movement speed-nya yang dapat di stack hingga mendapatkan ekstra 10% tambahan movement speed. Dengan efek tambahan movement speed itu, hero kalian dapat lebih mudah untuk menghindari serangan Cyclone Sweep (skill 2) Balmond.

Tak hanya itu, physical defense yang diberikan oleh item ini juga lumayan besar (20 physical defense ketika stack penuh), yang membuat hero kalian dapat lebih sustainable lagi saat melawan Balmond.


2. Dominance Ice

Dominance Ice

Item defense kedua yang mimin rekomendasikan untuk menjadi counter Balmond adalah Dominance Ice. Dengan efek anti lifesteal yang dimilikinya, item ini dapat melemahkan kemampuan Balmond dengan sangat cepat sehingga preman EXP lane tersebut tidak akan keras lagi.

Kalian juga bisa mengganti Dominance Ice ini dengan Necklace of Durance ataupun Sea Halberd, karena ketiga item tersebut memiliki efek yang sama. Untuk penjelasan lebih lengkapnya terkait ketiga item tersebut, kalian bisa simak di postingan saya yang berjudul "Kupas Tuntas Item Anti Lifesteal!".


3. Antique Cuirass

Antique Cuirass

Untuk mengatasi damage dari skill 2 Balmond, maka kalian memerlukan item Antique Cuirass yang dibekali dengan 8% physical reduction setiap terkena skill dari musuh yang dapat di stack hingga 3 kali.

Dengan efek physical damage reduction tersebut, Antique Cuirass akan meningkatkan durabilitas hero kalian dengan drastis. Semakin lama hero kalian terkena damage dari skill musuh, maka semakin banyak juga physical reduction yang akan kalian dapatkan.


4.  Demon Hunter Sword

Demon Hunter Sword

Untuk merontokkan tebalnya durabilitas Balmond dengan singkat, item Demon Hunter Sword inilah yang dapat menjadi solusinya.

Dengan efek 9% damage bonus berdasarkan jumlah HP musuh, Demon Hunter Sword secara otomatis akan meningkatkan damage basic attack kalian saat menyerang hero - hero yang tebal, seperti contohnya Balmond.

Tak hanya memberikan ekstra damage, Demon Hunter Sword juga dibekali dengan efek life steal untuk membuat hero kalian lebih survive saat masuk dalam team fight jangka panjang.

Demon Hunter Sword ini sangat bagus digunakan kepada hero - hero DPS, yang dalam game Mobile Legends ini mayoritas didominasi oleh hero marksman.


5. Hunter Strike

Hunter Strike

Hunter Strike merupakan item counter Balmond yang sangat worth it buat kalian gunakan, khususnya buat para player jungler atau marksman.

Hal ini dikarenakan Hunter Strike memiliki tambahan movement speed yang besar, yang dapat kalian manfaatkan untuk menjaga jarak dari skill 2 Balmond.

Tambahan movement speed ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengatur posisi ataupun untuk lari saat sedang dikejar oleh musuh.

***

Sekian pembahasan dari saya terkait hero dan item counter Balmond. Apabila ada yang ingin kalian tambahkan silahkan tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan info menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Berikut Hero dan Item Counter Balmond Mobile Legends yang Wajib Kalian Tahu"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel