Tips Menentukan Item Counter Hero Marksman (Mobile Legends) - Teh90blog

Tips Menentukan Item Counter Hero Marksman (Mobile Legends)


Marksman
merupakan salah satu role hero dalam game Mobile Legends yang memiliki ciri khas damage-nya yang berupa physical attack dan berfokus pada basic attack. Damage tersebut pada dasarnya bergantung pada item, sehingga hero dengan tipe ini baru akan terasa lebih kuat saat telah memasuki fase late game.

Marksman seringkali dijadikan sebagai gold laner atau hyper core dikarenakan damage-nya yang memang sangat sakit dan terkadang juga susah diatasi. Namun jangan khawatir, karena dalam postingan ini, saya akan memberikan tips kepada kalian untuk mengatasi damage dari marksman tersebut.

Tanpa berbasa-basi lagi, mari langsung saja kita masuk ke dalam pembahasannya.


Tipe Marksman

Sebelum kalian mengetahui item counter hero marksman, kalian harus paham terlebih dahulu tipe hero marksman apa yang digunakan oleh musuh. Ada setidaknya 2 tipe hero marksman yang ada dalam game Mobile Legends, yang diantaranya sebagai berikut:

  • Critical


    Tipe pertama adalah marksman dengan damage critical. Hero marksman dengan damage ini memiliki ciri khas serangannya yang tak terlalu cepat, namun damage dari tiap serangannya itu sangat besar. 

    Hero marksman dengan damage critical biasanya tidak mementingkan attack speed-nya. Oleh karena itu, hero dengan tipe ini dapat lebih mudah menjaga posisinya saat war, karena tipe serangannya yang tergolong singkat, dan mematikan.

    Contoh hero-nya seperti: Lesley, Brody, Yi Sun Shin, dan Granger.

    • DPS


    Buat yang belum tau, DPS merupakan singkatan dari Damage Per Second. Hero marksman dengan tipe ini cenderung berfokus pada attack speed dengan lifesteal sebagai serangan utamanya.

    Hero marksman dengan tipe ini memiliki serangan yang cepat, yang dapat langsung mengagetkan musuh. Namun, mayoritas hero marksman dengan tipe DPS lebih mudah terkena pick off, karena posisi mereka saat menyerang lebih mudah ditebak dan diantisipasi.

    Contoh hero DPS yaitu: Miya, Moskov, Claude, dan Wanwan.


    Item Counter

    Berdasarkan tipe marksman diatas, ada setidaknya 3 item yang dapat kalian jadikan sebagai item counter yang bagus untuk hero marksman. Item tersebut antara lain sebagai berikut:

    Twilight Armor


    Twilight armor
    merupakan item counter yang bagus bagi hero marksman dengan tipe damage critical. Efek pasifnya yang dapat membatasi damage hero musuh membuat item ini menjadi item yang paling efektif untuk kalian jadikan sebagai counter marksman damage critical.

    Mau sebesar apapun damage yang dikeluarkan musuh, jika pasif dari item ini aktif, maka kalian hanya akan menerima damage sebesar 900. Sebagai contohnya, jika kalian terkena serangan Brody sebesar 2500 physical damage, maka damage yang masuk ke hero kalian hanya sebesar 900 physical damage saja jika efek pasif dari item twilight armor itu aktif.

    Walaupun efek tersebut hanya berlaku beberapa detik saja. Namun, hal tersebut sudah dapat membuat momentum bagi hero kalian agar lebih survive saat war.

    Blade Armor


    Berbeda dari twilight armor, blade armor ini merupakan item counter yang bagus bagi hero marksman dengan tipe DPS. Sudah saya jelaskan sebelumnya bahwa hero marksman dengan tipe DPS cenderung menggunakan basic attack dan attack speed-nya sebagai inti serangan. Nah, efek pasif dari Blade Armor ini dapat membalikkan damage basic attack tersebut sebesar 25%.

    Dengan efek pasifnya itu, blade armor dapat membuat musuh sekarat dengan sendirinya karena terkena pembalikan damage yang besar selama mereka melakukan basic attack secara terus-menerus. 

    Bahkan, item ini terkadang dapat membuat hero marksman yang menyerang kalian mati dengan sendirinya dikarenakan besarnya pembalikan damage yang diterimanya.

    Blade armor akan semakin menggila lagi jika kalian menggunakan spell vengeance, karena efek dari spell vengeance juga dapat membalikkan damage yang dikeluarkan oleh musuh, sehingga hero musuh yang menyerang kalian dapat terkena damage yang lebih besar lagi.

    Blade armor ini sangat saya sarankan untuk kalian gunakan saat menggunakan hero fighter maupun tank, sebab semakin banyak nyawa hero kalian, maka efek dari item ini juga akan semakin bekerja dengan maksimal.

    Wind Of Nature


    Item terakhir yang masuk dalam rekomendasi kali ini yaitu Wind Of Nature. Item ini memiliki skill aktif dimana hero yang kalian gunakan dapat meredam semua physical attack dalam beberapa detik.

    Mekanismenya sebenarnya hampir sama dengan Twilight Armor, namun item ini memiliki efek yang lebih gila lagi. Saat kalian menggunakan skill aktifnya, Wind Of Nature dapat membuat hero kalian tahan terhadap serangan apapun yang menggunakan physical. Jadi, bisa dibilang item ini sama seperti ultimate dari hero Argus, namun yang dapat ditahan hanya damage physical saja.

    Wind of Nature ini sangat cocok kalian gunakan untuk counter semua marksman, baik itu tipe critical maupun DPS, karena semua hero marksman dalam game Mobile Legends ini memiliki damage physical.

    Item Wind of Nature biasanya digunakan oleh hero core maupun hero gold laner, karena biasanya hero - hero itulah yang sering menjadi incaran saat war. Dengan adanya item ini, maka hero2 tersebut tidak akan terkena pick off dengan mudah dan dapat meningkatkan peluang survive juga saat war.

    Oiya, perlu diingat bahwa Wind of Nature ini hanya akan bekerja pada damage physical saja. Jadi, jangan sekali - sekali menggunakan item ini jika kalian sedang berhadapan dengan hero yang memiliki damage magical, seperti hero mage dan support, karena hal itu hanya akan berakhir sia - sia.

    ***

    Mungkin itu saja yang menjadi pembahasan saya kali ini. Pada intinya, semua hero marksman dalam game Mobile Legends sebenarnya memiliki counter-nya masing - masing, tinggal tentukan dulu tipe hero yang akan kalian counter tersebut, baru tentukan item yang tepat. Jangan sekali - sekali menggantungkan kepada item rekomendasi karena sebenarnya susunan item dapat berubah - ubah tergantung kondisi dan gameplay kalian.

    Itu saja dari saya, jika mungkin masih ada pertanyaan dari kalian silahkan langsung saja tulis di kolom komentar di bawah.

    Terima kasih.

    0 Response to "Tips Menentukan Item Counter Hero Marksman (Mobile Legends)"

    Posting Komentar

    *Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel