Apa yang Baru di Town Hall 14? (Clash of Clans Update) - Teh90blog

Apa yang Baru di Town Hall 14? (Clash of Clans Update)


Game
legendaris, Clash of Clans, belum lama ini telah melakukan update besar - besaran dengan merilis Town Hall 14 yang penuh dengan kejutan! Update ini akhirnya menjawab pertanyaan fans besarnya bahwa Clash of Clans secara rutin akan merilis Town Hall baru setiap 18 bulan, seperti yang telah dikatakan oleh Darian dalam salah satu videonya di kanal Youtube.

Dengan rilisnya Town Hall 14 ini, maka strategi yang ada dalam game Clash of Clans pun semakin berkembang, mengingat banyaknya perubahan yang ditampilkan, bahkan tak sedikit juga hal baru yang muncul diluar ekspektasi kita sebagai pemain.

Maka dari itu, dalam postingan ini, saya secara khusus akan menjelaskan kepada kalian mengenai hal - hal baru yang hanya terdapat di Town Hall 14. Daripada penasaran, mari langsung saja simak pembahasannya berikut:


1. Kemampuan Baru Town Hall


Sejak memasuki level 12, Town Hall telah dibekali kemampuan unik yang dapat mempertahankan dirinya dari serangan musuh. Dimulai dari kemampuan Giga Tesla yang terdapat pada Town Hall 12, hingga Giga Inferno yang terdapat pada Town Hall 13 dan Town Hall 14. Berbeda dari TH sebelumnya, Giga Inferno yang terdapat pada TH 14 ini dibekali dengan sebuah poison yang dapat langsung menghambat pasukan musuh dan memberikan damage secara terus - menerus dalam bentuk area damage.

Kemampuan tersebut sangat mengerikan, karena memiliki efek slow yang dapat langsung menghambat gerak pasukan kalian dalam area yang besar, ditambah pula dengan damage yang terus - menerus yang dihasilkannya, pasukan berat seperti PEKKA, Giant, dan Dragon pasti akan sangat kesusahan menghadapi efek tersebut.

Kemampuan Town Hall 14 ini sebenarnya dapat kalian atasi dengan mudah menggunakan skill dari hero Grand Warden yang membuat pasukan kalian immune atas damage serta efek poison dari ledakan TH 14. Namun, penggunaan skill tersebut harus kalian perhatikan dengan sangat hati - hati, karena jika timing kalian salah 1 detik saja, maka pasukan kalian akan langsung habis tertelan damage dari ledakan TH 14.


2. Builder Hut yang dapat Menyerang Musuh


Beberapa tahun lalu, player Clash of Clans dikejutkan dengan adanya peningkatan level pada jebakan Spring Trap yang sejak pertama kali dirilis, jebakan tersebut belum pernah mendapatkan satu pun level tambahan. 

Kali ini, giliran Builder Hut (Pondok Tukang) yang mendapatkan peningkatan level dengan efek khususnya yang dapat menyerang musuh. Di Town Hall 14, Builder Hut (Pondok Tukang) mendapatkan 4 level tambahan dengan gold sebagai biaya peningkatannya. Dalam setiap level tambahannya tersebut, Builder Hut akan dibekali sebuah senjata mirip X-Bow yang dapat menyerang musuh secara acak, memberikan damage secara terus - menerus dalam jumlah kecil, namun konstan.

Selain itu, terdapat juga builder khusus yang bertugas memulihkan bangunan yang sedang dirusak oleh musuh. Walaupun efek pemulihan bangunannya tidak begitu besar, namun hal tersebut sudah cukup menjengkelkan untuk menghambat pasukan kalian mendapatkan 3 bintang dengan mudah.

Tambahan dari saya, untuk mendapatkan efek maksimal dari kemampuan baru Builder Hut, taruh saja kelima Builder Hut kalian berdekatan satu dengan yang lainnya. Dengan begitu, damage serangan serta pemulihan yang dihasilkan lebih besar.


3. Layout Gratis


Sejak tahun lalu, Layout yang ada di dalam game Clash of Clans dapat berubah sesuai dengan tema yang telah disediakan. Kebanyakan tema tersebut dapat dibeli dari toko dan biasanya hanya tersedia dalam waktu tertentu. Tentu saja, hal tersebut sangat mengecewakan bagi player gratisan, termasuk saya, karena layout baru yang disediakan tidak pernah tersedia secara gratis, bahkan tidak tersedia juga untuk pembelian dengan diamond.

Akan tetapi, rasa kecewa saya tersebut akhirnya hilang karena di Town Hall 14 ini, Supercell telah memberikan layout terbaru yang dapat diakses secara gratis tanpa biaya apapun, walaupun sebenarnya layout-nya masih terbilang simple, tapi lumayan lah, daripada layout sebelumnya yang sudah saya gunakan bertahun - tahun lamanya.

Layout gratis tersebut bernama Hutan Rimba dan dapat kalian akses dengan bebas setelah kalian mencapai TH 14.


4. Munculnya Hewan Peliharaan Hero


Sebelum TH 14 rilis, rumor yang sempat beredar yaitu bahwa hero dalam game Clash of Clans akan diberikan skill tambahan yang dapat dipilih sebelum battle berlangsung.

Rumor tersebut tidak 100% salah, terbukti dengan adanya hewan peliharaan ini, setiap hero dalam game Clash of Clans seperti memiliki skill tambahan yang dapat digunakan selama pertandingan.

Hewan peliharaan yang rilis kini berjumlah 4 dengan spesies dan kemampuannya yang berbeda - beda.

L.A.S.S.I

Lassi merupakan seekor robot anjing yang dapat melompat tembok dan langsung mengincar ke arah bangunan yag ditargetkan oleh hero.

Hewan ini sangat cocok kalian gunakan sebagai pendamping dari hero Royal Champion (Jawara Royal) karena kemampuannya yang sama2 dapat melompati tembok dan langsung maju menuju ke arah defense musuh.

ELECTRO OWL

Electro Owl merupakan burung hantu yang memiliki kemampuan listrik untuk melakukan serangan jarak jauh. Kemampuan yang dimiliki oleh Electro Owl ini mirip dengan Super Wizard yang sama2 dapat mengeluarkan serangan listrik yang merambat dari satu bangunan ke bangunan yang lain.

Perbedaannya, serangan listrik dari Electro Owl hanya akan merambat ke 2 bangunan saja, serangannya pun memiliki jeda yang sedikit lebih lama.

Walaupun begitu, hewan ini sangat susah sekali dibunuh karena jarak serangannya yang sangat jauh. Oleh karena itu, Electro Owl dapat menjadi pendamping yang bagus bagi Grand Warden (Wali Besar) yang sama2 memiliki serangan jarak jauh.

UNICORN

Seperti namanya, Unicorn merupakan seekor kuda yang memiliki ciri khas dengan tanduk di kepalanya. 

Unicorn ini memiliki kemampuan untuk melakukan healing single target, yang hanya akan berlaku kepada hero yang didampinginya.

Kemampuannya hewan ini sangat cocok untuk menjadi pendamping dari Archer Queen, mengingat nyawa dari Archer Queen yang sangat sedikit, namun damage yang dihasilkannya sangat besar. Jadi, penting baginya untuk memiliki healer agar kemampuan survive saat melakukan serangan bertambah besar.

MIGHTY YAK

Bertubuh besar, terselimuti dengan bulu yang berwarna coklat, Mighty Yak memiliki kemampuan untuk menggempur tembok lawan dengan mudah. 

Dengan nyawanya yang cukup tebal, hewan ini sangat cocok sekali menjadi pendamping bagi hero yang dapat bermain dengan barbar dan membabi buta. Oleh karena itu, Mighty Yak sangat cocok jika kalian sandingkan dengan Barbarian King.


5. Terdapat Peningkatan Level Bangunan

Seperti biasanya, setiap Town Hall memiliki level baru, maka bangunan yang ada juga akan memiliki level baru juga. Saat Town Hall 14 ini rilis, beberapa bangunan juga memiliki level tambahan, seperti Air Defense, Inferno Tower, Eagle Artillery, dan masih banyak bangunan yang lain.

Tambahan level tersebut biasanya dilakukan secara bertahap, hingga pada akhirnya semua bangunan yang ada dalam game Clash of Clans memiliki level barunya masing-masing mengikuti tema Town Hall barunya, yang saat ini memiliki tema hutan rimba.

***

Itulah beragam hal baru yang dapat kalian temukan di Town Hall 14. Bagaimana pendapat kalian mengenai Town Hall baru ini? Silahkan tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa untuk selalu ikuti teh90blog.com untuk mendapatkan info menarik lainnya seputar game Clash of Clans.

Clash On!

0 Response to "Apa yang Baru di Town Hall 14? (Clash of Clans Update)"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel