Inilah 8 Hero dan Item Counter Alami Hero Gloo Mobile Legends! - Teh90blog

Inilah 8 Hero dan Item Counter Alami Hero Gloo Mobile Legends!

Hero dan Item Counter Gloo Mobile Legends

Setelah popularitasnya sempat meredup pada awal masa perilisannya, kini Gloo mulai banyak digunakan oleh para player Mobile Legends, baik itu di mode ranked ataupun di ajang turnamen. Salah satu alasannya adalah karena Moonton baru - baru ini memberikan buff yang cukup besar pada Gloo yang membuatnya makin ideal untuk dijadikan sebagai roamer maupun side laner.

Hero dengan role tank ini juga dikenal sebagai hero dengan mekanik yang unik, sebab salah satu skillnya dapat membuat Gloo menempel ke hero musuh dan membalikkan semua damage yang diterimanya ke hero musuh yang ditempelinya tersebut.

Tak hanya itu, Gloo ini juga dibekali dengan efek immobilize yang sangat tinggi. Sekali kombo ke hero musuh, Gloo dapat memberikan efek immobilize selama 1,5 detik. Over power nggak tuh.

Buat kalian yang mau tau kombo apa saja yang dimiliki Gloo, semuanya sudah saya bahas di postingan sebelumnya. Silahkan cek aja lewat link berikut:

Setelah kalian tau kemampuan Gloo, sekarang mari kita bahas hero yang dapat menjadi counter Gloo.


HERO COUNTER GLOO

1. Faramis

Faramis

Faramis merupakan hero counter alami Gloo yang paling efektif. Bagaimana tidak? Hanya dengan satu skill saja, Faramis bisa membuat Gloo sekarat. Yap, efek dari skill 2 Faramis yang dapat memantul ternyata menjadi sumber utama kelemahan Gloo, sebab jika Faramis menggunakan skill tersebut pada Gloo yang sedang melakukan ultimate, maka skill tersebut akan terus memantul dan memberikan damage yang sangat besar pada Gloo.

Penggunaannya pun juga mudah, kalian hanya perlu menunggu saja sampai Gloo menggunakan skill ultimate Split - Split (yang tubuhnya memecah jadi banyak bagian). Nah, ketika tubuh Gloo sedang memecah tersebut, langsung saja serang menggunakan skill 2 Faramis. Alhasil Gloo pasti akan langsung sekarat terkena pantulan damage dari skill Faramis yang sangat besar.


2. Vexana

Vexana

Siapa sangka hero yang sangat tidak laku ini ternyata bisa menjadi counter Gloo? 

Vexana sangat possible menjadi counter Gloo berkat efek dari skill 2 miliknya yang dapat memberikan ledakan damage cukup besar pada Gloo. Cara penggunaan skillnya pun hampir sama dengan Faramis, kalian cukup tunggu saja sampai Gloo menggunakan skill ultimate Split - Split, setelah itu baru arahkan serangan skill 2 Vexana tepat ke arah anak - anak Gloo yang kecil.

Jika skill tersebut mengenai anak - anak Gloo, maka ketika Gloo menaiki musuh dia akan langsung terkena ledakan damage yang sangat besar dari Vexana. Namun perlu diingat bahwa skill ini juga akan mengurangi darah hero teman kalian yang sedang ditumpangi Gloo. Maka dari itu, sebisa mungkin pancing ultimate Gloo ke arah hero tank dengan nyawa yang tebal untuk meningkatkan peluang survive ketika dinaiki Gloo.


3. Vale

Vale

Vale merupakan hero mage yang memiliki mekanik yang unik, sebab hero ini memiliki beberapa kombinasi skill yang dapat diatur selama pertandingan. Nah, salah satu kombinasi skill yang dimiliki Vale ternyata sangat cocok digunakan untuk mengatasi kemampuan dari Gloo.

Tipsnya, pilih efek berhenti saat mengenai musuh (warna merah) untuk skill 2 Vale, serta efek crowd control (warna biru) untuk ultimate Vale. Jika kalian sudah menerapkan kombinasi skill tersebut, maka selanjutnya pakai cara yang sama seperti menggunakan Vexana dan Faramis tadi. 

Tunggu Gloo mengaktifkan skill Split -Split terlebih dahulu, baru serang menggunakan skill 2 Vale. Gunakan juga ultimate Vale agar Gloo tidak bisa kabur saat terkena damage dari skill 2 tersebut.


4.Wanwan

Wanwan

Wanwan dapat dengan mudah mengatasi Gloo dengan ultimate-nya. Saat terbang di udara, Wanwan tidak akan bisa menerima pembalikan damage dari Gloo. Momen itulah yang dapat digunakan oleh Wanwan untuk membunuh Gloo dengan mudah.

Saat ditempeli oleh Gloo, segera bawa dia ke dalam turret, lalu serang dengan ultimate Wanwan. Dengan cara itulah Gloo dapat terbunuh dengan mudah.


5. Zhask

Zhask

Zhask dapat mengatasi ultimate Gloo berkat kemampuannya yang dapat masuk ke dalam Joni saat melakukan ultimate. 

Jika Zhask terkena ultimate Gloo, langsung saja counter dengan ultimate juga karena saat melakukan ultimate Zhask akan aman berada di dalam Joni tanpa harus khawatir terkena pembalikan damage dari Gloo.


6. Claude

Claude

Tingginya mobilitas Claude menjadi senjata yang tepat untuk mengatasi ultimate Gloo. Saat Claude terkena ultimate Gloo, dia dapat lari ke dalam turret dengan mudah ataupun lari dari kepungan musuh untuk menghindari terkena pembalikan damage terlalu banyak.

Efek slow yang dimiliki Gloo pun juga tidak akan begitu efektif bagi Claude, karena efek skill 1 yang dimiliki Claude ini memiliki tambahan movement speed yang sangat tinggi.

Kalian juga dapat menggunakan hero yang memiliki mobilitas tinggi lainnya, seperti Hayabusa, Ling, ataupun Benedetta untuk menjadi counter Gloo.


7. Yu Zhong

Yu Zhong

Life steal yang dimiliki Yu Zhong menjadi jawaban yang tepat untuk mengatasi kemampuan dari ultimate Gloo. Walaupun Yu Zhong tetap akan menerima damage jika Gloo menempelinya, namun Yu Zhong masih tetap hidup berkat efek life steal dari skill pasifnya yang sangat besar.

Kalian juga dapat menggunakan ultimate Yu Zhong untuk membawa Gloo ke dalam turret dengan mudah untuk membuat Gloo sekarat.


8. Esmeralda

Esmeralda

Esmeralda merupakan hero yang tepat bagi kalian para player xp laner untuk mengatasi Gloo. Sekalipun Gloo telah menempelinya, shield yang dimiliki oleh Esmeralda tidak akan habis dengan mudah.

Esmeralda bahkan malah dapat memperoleh shield yang lebih besar, sebab semakin banyak lawan yang ada di dekatnya, maka semakin besar juga shield yang akan diserapnya.


ITEM COUNTER GLOO

Setelah mengetahui hero counter Gloo, sekarang mari kita lanjut pembahasannya ke item counter Gloo.

Sebenarnya item apa saja sih yang dapat menjadi counter Gloo? 

1. Winter Truncheon

Winter Truncheon

Winter Truncheon menjadi item yang paling efektif untuk digunakan sebagai counter Gloo. Winter Truncheon ini dapat mengabaikan pembalikan damage yang dihasilkan Gloo saat dia menempel ke hero yang kalian gunakan.

Cara penggunaan itemnya pun cukup simple. Saat Gloo telah menempel ke hero kalian, langsung saja pencet Winter Truncheon lalu suruh teman kalian untuk menghabisi Gloo dengan cepat.

Dengan cara tersebut, maka Gloo dapat dibunuh dengan mudah tanpa harus khawatir terkena pembalikan damage darinya.


2. Immortality

Immortality

Walaupun tak efektif seperti Winter Truncheon, namun Immortality masih cukup worth it banget untuk kalian gunakan saat berhadapan dengan Gloo.

Immortality ini dapat meningkatkan peluang survive kalian saat terkena tempel oleh Gloo. Item ini secara tidak langsung juga meningkatkan mental kalian untuk berani melakukan war.

***

Oke mungkin itu saja pembahasan kali ini terkait hero dan item counter Gloo. Jika mungkin ada hero ataupun item lainnya yang dapat menjadi counter bagi Gloo silahkan tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan info menarik seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Inilah 8 Hero dan Item Counter Alami Hero Gloo Mobile Legends!"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel