Hero Wajib Banned di Season 19 Mobile Legends, Siapa Sajakah Mereka? - Teh90blog

Hero Wajib Banned di Season 19 Mobile Legends, Siapa Sajakah Mereka?

Game Mobile Legends kini telah memasuki season 19 sejak tanggal 19 Desember lalu. Dalam season 19 ini, banyak sekali perubahan yang terjadi sehingga peluang untuk menciptakan META yang baru semakin terbuka lebar, ditambah lagi tidak adanya ajang turnamen pro scene yang besar membuat kita sebagai player public harus mencoba untuk membuat META sendiri yang cocok untuk kita gunakan untuk saat ini.

Dampak dari hal tersebut, sekarang ada banyak sekali hero yang tidak terduga muncul dalam draft pick saat kita melakukan push rank, contohnya saja akhir-akhir ini banyak sekali orang yang memilih Guinevere saat first pick. Saya sendiri sebenarnya masih kurang paham apa alasan dari dipilihnya Guinevere, terkena buff dari Moonton aja tidak, heronya bahkan jarang digunakan dalam turnamen, namun kenapa banyak sekali publik yang memilih Guinevere saat rank? Mungkin ada dari kalian yang tau jawabannya? Tulis saja di kolom komentar.

Hero lain yang muncul secara tak terduga saat draft pick adalah Johnson. Yap, setelah mendapatkan revamp, Johnson mulai kembali digunakan saat ranked, banyak sekali orang memilih Johnson karena skill ultimatenya sekarang lebih mudah diarahkan, peluang untuk nabrak musuh akan lebih besar, terlebih lagi banyak hero yang menjadi META sekarang adalah hero dengan kemampuan roaming yang cepat, dan Johnson merupakan salah satu hero yang dapat melakukan roaming dengan cepat baik di early game maupun late game hanya dengan berbekal skill ultimatenya saja.

2 hero diatas merupakan contoh kecil dari perubahan META yang terjadi saat ini, masih banyak lagi perubahan lain yang mungkin harus kalian ketahui agar tidak salah saat melakukan draft pick. Oleh karena itu, pada postingan kali ini saya akan menjelaskan salah satu perubahan META yang ada pada awal season 19 ini, yaitu META pada sistem banned hero. Banyak hero yang saat ini tengah dalam keadaan overpower sehingga hero-hero ini selalu saja terkena banned saat melakukan draft pick, penasaran apa saja heronya? langsung saja simak pembahasannya berikut:

1. Brody

Hero marksman
yang satu ini langsung menjadi langganan banned sejak ia rilis pada bulan Oktober lalu. Kemampuan Brody saat ini memang diatas rata-rata jika dibandingkan dengan hero marksman lain, Brody dapat melakukan press kepada musuh sejak early game, hero ini juga tidak mudah untuk ditangkap sebab dia memiliki efek stun pada skill duanya, belum lagi efek dari pasifnya yang dapat menambah damage dan juga movement speed. Pokoknya ini hero cocok sekali dimainkan di lane manapun, mau pakai spell retribution juga tidak masalah sebab hero ini memiliki skill kabur dan juga memiliki movement speed yang tinggi. Kalaupun mau dijadikan sebagai offlaner, Brody masih tetap dapat mendominasi permainan, sebab damage critical yang dimilikinya sudah sakit sejak early game.

Langkah satu-satunya untuk menghindari Brody saat ini adalah dengan mem-bannednya saat draft pick, tidak ada pilihan lain selain itu karena hero ini belum terkena nerf yang parah dari Moonton, mungkin bentar lagi kena :v

2. Natalia

Siapa sih yang tak kenal dengan hero tukang ciduk ini? Sejak dahulu, Natalia memang menjadi hero yang overpower berkat kemampuan invisible (menghilang) yang susah untuk dideteksi, walaupun telah beberapa kali terkena nerf dan revamp, hero ini masih saja tetap menjadi langganan banned di ranked, ataupun di ajang turnamen sekalipun.

Menurut saya sendiri, ada setidaknya 2 alasan mengapa Natalia menjadi hero langganan banned di awal season 19 ini.  
 
Alasan yang pertama adalah kemampuan roaming Natalia yang sangat tinggi. Seperti yang sudah saya katakan di awal postingan ini, hero yang memiliki kemampuan roaming yang tinggi berpeluang besar untuk masuk ke dalam META sekarang dikarenakan hero tersebut akan sangat fleksibel untuk membantu team fight ataupun melakukan split push. Natalia adalah salah satu hero dengan kemampuan roaming yang sangat tinggi, sebab hero ini dapat bergerak di area manapun hanya dengan berbekal skill pasif dan skill ultimatenya. Natalia juga tidak mudah untuk dilawan karena hero ini memiliki efek silence serta efek invisible yang sangat merepotkan.

Alasan yang kedua adalah karena Natalia merupakan hero yang dapat diandalkan di kondisi apapun. Entah tim itu dalam kondisi menang, ataupun dalam kondisi kalah saat war. Ketika tim dalam kondisi menang, Natalia dapat melakukan snow balling ke hero core musuh dan membunuhnya dengan mudah tanpa perlu bantuan hero lain. Sementara itu, ketika tim dalam kondisi kalah, Natalia dapat melakukan split push dengan cepat sehingga peluang untuk melakukan comeback akan semakin besar.

Menurut saya pribadi, Natalia memang masih menjadi hero yang overpower, sebab hero ini sangat fleksibel digunakan dalam keadaan apapun. Untuk counter Natalia, kalian bisa menggunakan hero yang memiliki trap seperti Selena, Popol dan Kupa, dan Diggie. Kalian juga bisa counter Natalia dengan hero yang memiliki skill untuk membuka fision seperti Yi Sun Shin dan Aldous.

3. Benedetta

Benedetta adalah hero assassin yang diberikan oleh Moonton secara gratis lewat event yang hadir pada tanggal 7 November lalu. Walaupun diberikan secara gratis, Benedetta langsung menjadi hero langganan banned di di awal season 19 ini berlangsung. Kemampuan geraknya yang lincah serta damagenya yang sakit sebagai assassin membuat hero ini menjadi mimpi buruk bagi musuh yang menghadapinya. Terlebih lagi, skill Benedetta yang mudah untuk dipelajari membuat banyak orang tertarik untuk menggunakan Benedetta.

Seperti 2 hero sebelumnya, Benedetta merupakan hero yang sangat fleksibel untuk bermain di lane manapun, dia dapat dijadikan sebagai jungler ataupun sebagai offlaner tergantung pada kondisi tim. Benedetta tak memiliki ketergantungan terhadap buff sehingga hero ini tetap kuat walaupun mungkin tim nya terkena press dari musuh. Benedetta juga dapat dengan mudah menghindari ganking dari musuh, sebab hero ini memiliki skill kabur yang banyak.

Salah satu kelemahan Benedetta adalah efek Crowd Controll (CC). Gunakan hero yang memiliki efek CC yang besar saat melawan Benedetta, dengan cara itulah pergerakan Benedetta akan lebih terhambat sehingga peluang untuk menangkapnya akan semakin besar.

4. Esmeralda

Entah sudah berapa kali Moonton melakukan nerf kepada Esmeralda, namun hero ini tetap saja menjadi langganan banned baik di mode ranked biasa ataupun di ajang turnamen sekalipun. Sejak awal kemunculannya, Esmeralda memang menjadi hero yang tak bisa terkalahkan. Kemampuannya yang dapat mengkonversi nyawa musuh menjadi armor miliknya membuat hero ini terkenal sulit untuk dibunuh. Bahkan, tak jarang Esmeralda masih dapat bertahan hidup meski terkena serangan dari banyak hero musuh sekaligus.

Menurut saya pribadi, satu-satunya hal yang berubah dari Esmeralda saat ini adalah hero ini tidak bisa lagi dijadikan sebagai hypercarry. Setelah stack armornya terkena nerf kemarin, Esmeralda tak lagi kuat untuk menahan damage musuh terlalu lama. Hal itulah yang membuat Esmeralda kini menjadi agak susah ketika harus bermain di mid lane.

Walaupun begitu, Esmeralda masih menjadi hero yang kuat ketika harus bermain sebagai offlaner, hero ini bahkan dapat memenangkan duel 1 vs 1 dengan hero offlaner kuat lainnya seperti Yu Zhong, Hilda, ataupun Uranus sekalipun. Salah satu counter dari Esmeralda adalah dengan menggunakan item yang memiliki efek life drain, seperti Necklace Of Durance, atau Sea Hallberd. Dengan item tersebut, life steal yang didapat oleh Esmeralda akan berkurang sehingga stack armor yang dimilikinya tidak akan terlalu tebal.

5. Jawhead

Jawhead menjadi hero yang populer semenjak ia ramai digunakan sebagai tanker dalam ajang turnamen. Walaupun memiliki role fighter, ternyata Jawhead memang memiliki durabilitas yang tinggi, sehingga banyak player kini malah menggunakannya sebagai tank daripada sebagai fighter.

Salah satu spesialis Jawhead terdapat pada skill duanya yang dapat melemparkan musuh ke arah yang ditentukan. Skill ini dikenal menyebalkan sebab Jawhead dapat langsung membunuh hero core musuh hanya dengan sekali lemparan. Dengan skill ini juga Jawhead tak jarang langsung mendapatkan first blood berkat kombo dari skill duanya dengan spell flicker saat game baru saja dimulai.

6. Lapu-Lapu

Siapa sangka hero fighter yang satu ini sekarang masuk META? Lapu-Lapu mulai menjadi langganan banned sejak ia terkena revamp pada patch yang rilis pada tanggal 23 Oktober lalu. Skill ultimate yang dimiliki Lapu-Lapu saat ini dinilai terlalu overpower, sebab ia dapat langsung melompat ke hero core musuh yang ada di belakang. Berbeda dari skill ultimatenya dulu yang terkesan biasa aja.

Sebagai seorang offlaner, kemampuan Lapu-Lapu baru akan muncul setelah ia mencapai level 4. Oleh karena itu, hero ini harus berada di exp lane saat early game untuk memaksimalkan performanya. Lapu-Lapu dinilai kuat di META sekarang karena hero ini memiliki damage output yang tinggi dan memiliki efek anti CC yang membuat serangannya sulit untuk di counter oleh hero musuh. Satu-satunya cara untuk menghentikan efek anti CC nya adalah dengan menggunakan efek surpress yang ada pada ultimate Franco, ultimate Barats, atau ultimate Kaja.

Itulah daftar 6 hero yang wajib kalian banned saat rank versi teh90blog. Perlu diingat bahwa daftar hero tersebut hanya berdasarkan pendapat pribadi penulis, jadi wajar saja jika ada yang tak sesuai dengan ekspektasi kalian.

Oke mungkin itu saja postingan kali ini. Jika ada kritik maupun saran silahkan tulis saja di kolom komentar atau menu contact us.
Terima kasih.

0 Response to "Hero Wajib Banned di Season 19 Mobile Legends, Siapa Sajakah Mereka?"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel