Update Terbaru Mobile Legends: Saatnya Hero Lama Merubah META - Teh90blog

Update Terbaru Mobile Legends: Saatnya Hero Lama Merubah META

Siapa sih yang tak mengenal Mobile Legends? Game MOBA android yang satu ini sangat terkenal di kalangan generasi millenial. Bahkan, pemain Mobile Legends dapat kalian temui hampir di setiap tempat tongkrongan. Maka dari itu, tak heran jika game Mobile Legends menjadi salah satu game MOBA yang paling populer di era ini.

Untuk menjaga kepopulerannya, Moonton selaku developer game Mobile Legends ternyata telah menyiapkan berbagai update yang nantinya akan membawa game ini ke dalam suasana yang baru.

Belum lama ini, Moonton telah memberikan spotlight hero baru bernama Barats yang rencananya akan dirilis di original server pada 22 September 2020. Bertepatan dengan itu, Moonton ternyata juga telah menyiapkan beberapa update baru yang rencananya akan dirilis bersamaan dengan hero Barats tersebut.

Nah, pada postingan kali ini saya akan memberikan kalian sedikit gambaran mengenai beberapa update yang telah direncanakan oleh Moonton. Tanpa basa - basi lagi, ini dia pembahasannya.

Revamp Hero

Mobile Legends saat ini telah merilis beberapa cuplikan video dengan tajuk "Project NEXT". Dalam projek tersebut, Mobile Legends berniat untuk mengembalikan performa beberapa hero lama mereka agar dapat bersaing kembali menghadapi META yang baru.

Perilisan project NEXT pada tahap awal sekarang sudah bisa kalian nikmati di advanced server. Pada awal perilisannya, banyak pemain yang memberikan masukan positif, sebab dengan melakukan projek ini Mobile Legends ternyata telah mendengarkan keluhan yang disampaikan oleh para pemainnya.

Beberapa hero lama seperti Zilong, Eudora, Miya, dan Saber saat ini telah selesai di revamp. Berbagai atribut dan skill yang dimiliki oleh hero tersebut telah mengalami peningkatan, perilisannya di original server pun akhirnya mulai banyak dipertanyakan.

Pada awal bulan ini, Moonton telah memberikan cuplikan animasi yang berisi beberapa hero yang telah di revamp. Akankah hal ini menjadi pertanda bahwa project NEXT sebentar lagi akan dirilis di original server? Mari kita tunggu saja perkembangannya.

Perubahan META

Dalam update selanjutnya, Mobile Legends telah memberikan sebuah aturan baru yang dinilai akan menghentikan karir dari META hypercarry yang saat ini sangat ramai dipergunakan.
Moonton berniat memberikan kesempatan bagi META yang lain agar seluruh player Mobile Legends tidak terfokus pada satu META saja. Oleh karena itu, dalam patch selanjutnya kita mungkin tak lagi menggunakan META hypercarry.

Salah satu update yang saat ini sedang banyak diperbincangkan adalah adanya penghapusan item jungle jika kita tidak memakai spell retribution. Hal ini tentu menjadi perubahan besar pada META, sebab kita tahu sendiri bahwa kebanyakan hero carry saat ini menggunakan spell purify daripada retribution, terlebih lagi hero carry tipe marksman.

Oleh karena itu, banyak player berpendapat jika aturan baru tersebut akan menurunkan performa marksman di dalam battlefield. Tanpa item jungle, marksman mungkin tak lagi digunakan di area midlane, mungkin saja para player marksman akan beralih ke side lane dan akhirnya gameplay baru pun tercipta.

Bagi saya pribadi, perubahan tersebut akan memastikan role assassin yang dipilih menjadi hero carry. Area midlane akan diisi oleh hero assassin, sebab mayoritas hero tipe assassin telah memiliki skill blink dan anti crowd controll yang membuatnya lebih leluasa bergerak saat war dibandingkan dengan hero marksman.

Tak hanya itu, Moonton ternyata juga telah memberikan perubahan pada perolehan EXP dan gold di area side lane. Area side lane akan dibagi ke dalam 2 jenis, satu area side lane akan memberikan jumlah gold yang lebih banyak, sementara itu area side lane yang lain memberikan EXP yang lebih besar.

Aturan tersebut tentu akan membuat META hypercarry tak lagi efektif untuk digunakan, kedepannya area side lane akan sangat mubazir sekali jika hanya diisi dengan satu hero saja. Menurut saya sendiri, mungkin besok akan ada 2 hero di tiap area side lane dengan satu hero fighter/tank yang malah ditempatkan di area midlane.

Saat memasuki midgame, akan ada rotasi dimana area midlane kembali diisi oleh 3 hero, sebab tambahan gold dan EXP di area side lane sudah tidak berlaku lagi. Yang pasti saya tetap yakin jika perubahan ini dirilis di original server, maka META yang akan berlaku juga akan berubah.

Faktor lain yang memperkuat opini saya diatas adalah dengan adanya tambahan shield yang ada pada turret di 3 menit pertama. Outer turret di 3 menit pertama akan dilapisi oleh shield yang dapat memberikan kita tambahan gold dengan melakukan hit pada shield tersebut.

Tampilan turret yang memiliki shield
Nah, sekarang bayangkan jika hanya satu hero saja yang ditaruh di area side lane dengan tambahan gold + dapat menghancurkan shield tower musuh di 3 menit pertama. Saya yakin hero tersebut akan lebih kaya jika dibandingkan dengan hero yang bermain di area mid lane.

Maka dari itu, META hypercarry nampaknya akan mulai ditinggalkan, sebab sekarang perolehan gold dan EXP di area side lane jauh lebih besar jika dibandingkan dengan area midlane. Namun, siapa tahu juga mungkin ada beberapa META lama yang akan dipergunakan kembali, kita tunggu saja dalam update selanjutnya.

Peningkatan Grafis dan Animasi

Untuk poin yang satu ini mungkin akan sedikit menyiksa bagi para player yang memiliki hp kentang. Bagaimana tidak? Sekarang Moonton sedang meningkatkan tampilan bagi para pengguna grafis ultra. Semua detail seperti pohon yang bergerak, rumput yang bergoyang jika dilewati, monster yang merespon ketika didekati, dan masih banyak peningkatan lain lagi yang dikerjakan oleh Moonton dalam battlefield.

Beberapa tampilan hero juga telah dirubah visual-nya menjadi lebih realistis untuk menciptakan kesan yang lebih baik ketika memainkan game Mobile Legends. Contohnya saja lihat perubahan tampilan visual dari Roger di gambar berikut:

Roger saat ini (kiri), Roger dalam project NEXT (kanan)
Tampak jelas jika Roger sekarang memiliki postur tubuh yang lebih ramping jika dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Animasi beberapa skin lama ternyata juga telah diperbaharui untuk memberikan kesan bermain yang lebih bagi para player Mobile Legends. Intinya ini game sekarang lebih baik lagi, tidak bisa dikategorikan sebagai game burik ataupun game 8 bit lagi :v

Perubahan Backsound

Dalam video projek NEXT yang kelima, dijelaskan jika pihak Mobile Legends telah menyewa seorang komposer termana bernama Jeff Broadbent yang ditugaskan untuk merubah musik in game ketika kita bermain game Mobile Legends.

Musik adalah salah satu unsur terpenting dalam sebuah game. Jika musik dalam game diubah, kita secara tak langsung akan mendapatkan suasana baru yang mungkin menjadikan game Mobile Legends akan terasa berbeda dari versi sebelumnya.

Oke mungkin itu saja pembahasan saya kali ini terkait beberapa update dari game Mobile Legends yang akan segera dirilis. Bagaimana pendapat kalian mengenai update tersebut? Silahkan tuliskan pendapat kalian di kolom komentar.

Terima kasih

0 Response to "Update Terbaru Mobile Legends: Saatnya Hero Lama Merubah META"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel