Review Game Werewolf Online [Game Perusak Pertemanan] - Teh90blog

Review Game Werewolf Online [Game Perusak Pertemanan]

Hai Semuanya!

Udah lama banget nih saya nggak review game, kayaknya udah hampir setengah tahun ini saya nggak bikin konten review game. Maklum lah, sebab saya terlalu fokus mainin game sebelah, jadi nggak ada waktu buat review game lain.

Nah, mumpung sekarang saya ada waktu longgar buat review, kali ini saya akan mereview game yang mungkin sudah tak asing lagi di telinga kalian. Game tersebut adalah Werewolf Online.

Game Werewolf, biasa disingkat ww merupakan game strategi yang mengisahkan tentang perburuan manusia serigala di sebuah desa. Game ini dulunya merupakan game kartu, dimainkan dengan duduk melingkar, lalu saling tuduh.

Seiring berkembanganya teknologi, game Werewolf mulai berkembang menjadi game online. Pertama kali saya nemu game online ini saat install aplikasi Hago. Hingga pada akhirnya, sekitar 2 bulan yang lalu saya mendapat rekomendasi dari teman mengenai game Werewolf yang lebih seru dengan judul Werewolf Online.

Werewolf Online merupakan game besutan Philip Eichhorn, yang notabene memang menjadi publisher utama dari game werewolf. Hingga saat ini, Philip Eichhorn telah merilis 3 game yang semuanya berjudul Werewolf.

Dari ketiga game yang telah dirilis, game Werewolf Online yang paling banyak diminati, dengan 5 juta lebih unduhan dan memiliki rating 4,3 di Google Play Store. Jadi, bisa dibilang jika game Werewolf online memang mendapat respon positif dari para pemainnya.

Gameplay

Gameplay yang disajikan dalam game werewolf online tak jauh berbeda dari game werewolf pada umumnya. Perbedaannya, karakter yang disajikan dalam game Werewolf Online lebih beragam.

Ada setidaknya 60 karakter yang ada dalam game ini, seperti karakter warga desa, serigala, penerawang, zombie, pembunuh berantai, dan masih banyak lagi.

Karena terlalu banyak karakter yang disediakan, maka tidak semua karakter tersebut akan muncul dalam satu game. Satu game yang akan dimainkan hanya terdiri dari 16 karakter dengan 16 pemain. Jadi, dipastikan tiap pemain akan memiliki karakter yang berbeda-beda dalam gamenya.

Hal menarik yang saya temukan dalam game Werewolf Online adalah munculnya tim solo. Selama ini, mungkin kita hanya tau 2 tim ketika bermain Werewolf, yaitu tim penduduk desa, dan tim serigala. Akan tetapi, dalam game Werewolf Online ini ternyata ada banyak sekali tim yang disajikan, salah satunya adalah tim solo.

Tim solo tidak akan memihak tim penduduk desa ataupun tim serigala. Tim solo hanya bertugas menyelesaikan misi yang diperolehnya saja, jika misi tersebut dapat diselesaikan, maka dialah yang akan menang.

Saya sangat menyukai peran dari tim solo, sebab selama game berlangsung tim solo tidak membutuhkan kerja sama dari tim lainnya. Benar-benar cocok dengan saya yang orangnya egois kayak gini :v

Fitur Game

Berbagai mode yang ada dalam game Werewolf Online, termasuk ranked game

Salah satu fitur baru yang ada dalam game Werewolf Online adalah fitur ranked games (permainan berperingkat). Walaupun saya belum pernah mencoba bermain di ranked games, namun menurut saya fitur ini memang sangat menakjubkan, mengingat selama ini game Werewolf hanya dijadikan sebagai game untuk have fun saja.

Siapa tau kan dengan adanya fitur ranked ini lalu kedepannya bakalan ada turnamen Werewolf. Who knows?

Fitur lain yang menurut saya tak kalah menariknya adalah fitur customisasi avatar. Avatar sangat berperan penting dalam game ini, sebab avatar akan selalu muncul dalam layar ketika game berlangsung. Secara tidak langsung, avatar akan menggambarkan kita itu sultan atau tidak :v
Tampilan menu customisasi avatar

Kelebihan dan Kelemahan

Kelebihan

1. Memiliki Gameplay yang Fresh
Gameplay yang disajikan dalam game Werewolf Online masih terbilang fresh. Dengan banyaknya karakter serta tim dalam tiap game-nya membuat gameplay Werewolf Online terkesan lebih memiliki banyak variasi serta memiliki keunikannya sendiri yang tak kita temukan dalam game Werewolf lainnya.

2. Tidak Memakan Memori
Kita setidaknya hanya membutuhkan ruang sekitar 100 MB saja untuk memasang game ini. Sekali terpasang, game Werewolf Online tidak akan menguras penyimpanan lagi. Jadi, dapat dikatakan jika game Werewolf Online memang sangat ringan sekali untuk dimainkan, bahkan untuk para pengguna hp kentang.

3. Iklan yang Tidak Mengganggu
Iklan pasti dapat kita temui dalam setiap game, iklan bisa saja muncul saat kita berada di tengah permainan yang tentu saja dapat memecah konsetrasi kita saat bermain. Akan tetapi, hal seperti itu tak dapat kita temui dalam game Werewolf Online. Iklan yang muncul dalam game ini cenderung sedikit dan hanya muncul saat permainan telah selesai.

Kelemahan

1. Masih terdapat Bug
Selama saya bermain game ini, terdapat beberapa bug yang saya temui, salah satu bug tersebut adalah hilangnya jaringan di tengah game. Awalnya saya mengira jika koneksi saya yang bermasalah, namun setelah saya check dengan bermain di game online lain, masalah jaringan tersebut tidak saya temukan.

Ini mungkin juga menjadi penyebab mengapa setiap saya bermain game Werewolf Online pasti ada saja orang yang afk. Mungkin saja server yang disediakan oleh game ini masih memiliki kendala.

2. Matcmaking yang Terlalu Lama
Walaupun telah diunduh lebih dari 5 juta kali, nampaknya player yang bermain game ini masih sangat kurang. Hal ini terbukti dengan lamanya matchmaking di beberapa server yang ada. Satu server yang memiliki matchmaking yang cepat hanya terdapat pada server inggris.

Oleh karena itu, mau tak mau kita harus bermain dengan para player dari Inggris untuk mendapatkan matchmaking yang cepat. Tentu saja, saat bermain kita juga harus menggunakan bahasa Inggris, mayan lah buat latihan bahasa Inggris.

Penutup

Tampilan homepage dari game Werewolf Online
Terlepas dari segala kelebihan dan kekurangannya, game Werewolf Online masih worth it untuk dimainkan sebab game ini memiliki banyak variasi dalam segi gameplay. Fitur yang ada dalam game ini juga dapat memberi kita pengalaman yang lebih ketika bermain.

Oke, mungkin itu saja postingan saya kali ini. Segala saran dan kritik yang ada silahkan kalian tulis di kolom komentar atau dalam menu Contact Us.

Terima kasih

0 Response to "Review Game Werewolf Online [Game Perusak Pertemanan]"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel