Kenapa Jarang Ada yang Mau Pakai Tank Saat Ranked? - Teh90blog

Kenapa Jarang Ada yang Mau Pakai Tank Saat Ranked?

Tank merupakan salah satu role hero dalam game Mobile Legends yang memiliki kemampuan bertahan yang bagus. Role tank selalu dijadikan sebagai pasukan paling depan yang bertugas untuk menyerap damage yang dikeluarkan oleh musuh.

Walaupun memiliki pertahanan yang bagus dengan nyawanya yang besar, hero tank masih sering dikucilkan oleh para pemain Mobile Legends sebab sebagian besar dari mereka menganggap jika peran dari hero tank ini tak begitu besar, perannya tak lebih dari melindungi rekan satu tim ataupun buat mancing war doang, tak jarang juga malah dijadikan tumbal buat nyelamatin hero yang lain.

Beragam alasan diatas memang cukup tepat, karena sebagian besar dari peran hero tank yaitu melindungi hero satu tim. Apalagi saat melakukan war, hero tank kadang harus rela mengorbankan diri hanya demi menyelamatkan hero core yang dilindunginya (dijadikan tumbal :v).

Akan tetapi, ternyata masih ada alasan lain mengapa role tank masih jarang digunakan. Penasaran apa saja alasannya? Langsung saja simak pembahasannya berikut:

1. Tidak Memiliki Damage

Spesialisasi role tank memang digunakan sebagai alat pertahanan, oleh karena itu mayoritas hero yang masuk ke dalam role tank tidak memiliki damage yang besar. Sebaliknya, para hero tank tersebut malah memiliki physical defense serta magic defense yang kuat guna menjadi perisai tim kalian saat melakukan penyerangan.

Karena kurangnya damage yang dihasilkannya membuat role tank jarang diminati oleh pemain Mobile Legends. Bahkan jika kalian masih memiliki tier ranked yang cukup rendah (GM ke bawah), pasti kalian sudah tau sendiri bagaimana keadaannya saat pemilihan hero, saya yakin orang yang menggunakan tank kebanyakan hanya karena terpaksa oleh keadaan saja.

2. Tidak Bisa Farming

Farming pada umumnya dilakukan oleh hero core ataupun hero offlaner, namun tidak bagi hero tank. Mengapa? Karena tugas dari tank itu hanya menjaga hero core sampai gemuk. Jadi kalau bisa ketika menggunakan tank hindari melakukan last hit pada minion ataupun membunuh monster jungle, karena hal tersebut membuat perolehan gold hero core tim kalian agak sedikit.

Lalu bagaimana caranya hero tank mendapatkan gold? Jawabannya adalah dengan menggunakan item roaming. Hero tank harus memakai item roaming agar perolehan gold-nya tidak jauh tertinggal. Akan tetapi, perannya yang cukup membosankan itu sudah cukup menjadi alasan mengapa banyak player enggan bermain dengan hero tank, khususnya jika sedang bermain solo ranked.

3. Sering Disalahkan

Siapa nih yang sering terkena omelan ketika kalian memakai hero tank? Saya sendiri sebagai player tank sudah sangat sering mendapat ocehan dari rekan tim, walaupun mungkin bukan saya sumber masalahnya.

Entah kenapa hero tank pasti menjadi kambing hitam ketika tim kalian mengalami kekalahan. Seringkali hero tank disalahkan karena salah timing ketika memancing war, sering mukill, tidak bisa lihat map, dan masih banyak alasan yang lainnya.

Terlepas dari itu semua, Mobile Legends adalah game yang menuntut kalian untuk bekerja sama, apabila ada yang melakukan kesalahan ya harusnya rekan tim yang lain itu mengingatkan/memberi saran, bukan malah dibacotin nggak jelas. Bukannya memperbaik keadaan tapi hasilnya malah mendapatkan kekalahan.

4. Tidak Bisa Menggendong Satu Tim

Dalam sebuah pertandingan, hero tank sangat bergantung pada kemampuan hero core rekan satu tim. Oleh karena itu, tugas dari hero tank hanyalah melakukan cover dan back up terhadap hero core tersebut. Jika hero core mati, maka tak ada yang bisa memberikan damage ke musuh, hero tank juga tak akan mampu jika harus melawan musuh tanpa bantuan hero lain.

Hero tank memang kuat, namun dia tidak bisa membunuh lawan dengan mudah karena damage yang dihasilkan dari hero tank tak begitu besar. Alasan itulah yang mendasari banyak player enggan menggunakan hero tank, karena hero tank hanya bisa bergantung pada rekan timnya saja.

5. Susah Mendapatkan Kill

Jumlah kill terkadang menjadi penentu pro atau tidaknya seorang player. Padahal, kalian tau sendiri jika hero tank itu tidak memiliki damage, otomatis kill yang didapatkan oleh hero tank juga tidak akan banyak.

Oleh karena itu, masih saja banyak player yang merendahkan hero tank hanya karena tidak bisa melakukan kill.

Oke itulah 5 alasan mengapa banyak orang enggan memakai hero tank versi teh90blog. Apakah daftar diatas sependapat dengan kalian? Tulis saja pendapat kalian di kolom komentar.

Terima kasih

0 Response to "Kenapa Jarang Ada yang Mau Pakai Tank Saat Ranked?"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel