Adjustment Hero Alpha [Patch Note 1.4.94] Mobile Legends - Teh90blog

Adjustment Hero Alpha [Patch Note 1.4.94] Mobile Legends

Patch note
1.4.94 telah rilis di original server pada tanggal 14 Juli kemarin. Dalam patch tersebut, terdapat banyak hero yang mengalami adjustment oleh Moonton, salah satunya adalah Alpha.

Alpha saat ini telah menjadi hero underrated, karena kemampuannya yang dinilai tidak efektif jika dijadikan sebagai META. Oleh karena itu, Alpha tergolong salah satu hero yang mulai dilupakan oleh para player Mobile Legends.

Keputusan Moonton yang melakukan adjustment pada Alpha dalam patch kali ini merupakan langkah yang efektif untuk dilakukan agar menaikkan popularitas hero Alpha sehingga hero ini dapat mulai digunakan dalam mode Classic maupun mode Ranked.

Adjustment ini mungkin juga dilakukan oleh Moonton sebab Alpha akan memperoleh skin terbaru, who knows?

Lalu apa saja adjustment yang diterima oleh Alpha? Simak pembahasannya berikut:

1. Peningkatan Efek Slow dan Area Skill

Sekarang skill pertama Alpha [Rotary Impact] dapat menyebabkan efek slow kepada musuh sebesar 70% yang sebelumnya hanya sebesar 30% saja. Area skill pertama ini juga semakin diperbesar untuk memaksimalkan penggunaannya.

Menurut saya, skill ini sekarang sangat bagus digunakan untuk mencegah musuh yang akan kabur sebab efek slow-nya yang dikeluarkan sangat besar. Skill ini juga dapat kalian gunakan sebagai kombo saat akan melakukan ultimate.

Sebagai kombinasinya, gunakan skill pertama dulu agar musuh terkena efek slow, kemudian baru gunakan ultimate kalian untuk langsung menuju ke area musuh. Dengan menggunakan kombo tersebut, kemungkinan miss saat melakukan ultimate akan jauh berkurang.

2. Pengurangan Penggunaan Mana

Penggunaan mana pada skill kedua Alpha [Force Swing] sekarang jauh lebih hemat.

Sebelum terkena adjustment, penggunaan mana skill kedua Alpha berada di angka 65-90. Setelah terkena adjustment, penggunaan mana tersebut berubah menjadi 45-70. Perubahannya sangat jauh, bukan?

Adjustment ini sangat menguntungkan bagi Alpha, sebab dengan mana yang semakin hemat, maka Alpha tidak perlu mengambil buff biru yang biasanya digunakan untuk menghemat mana.

Sebagai akibat dari pengurangan penggunaan mana, efek slow yang ada pada skill kedua Alpha kini telah dihapus. Akan tetapi, penghapusan efek slow tersebut menurut saya tidak begitu berpengaruh sebab Alpha sudah memiliki efek slow yang cukup besar pada skill pertamanya [Rotary Impact].

3. Penambahan Bonus Physical Attack

Entah apa yang dipikirkan oleh Moonton, adjustment yang diterima oleh skill ultimate Alpha menurut saya terlalu besar. Bagaimana tidak? Sekarang bonus physical attack pada skill ultimate Alpha meningkat sebesar 200% [80% menjadi 280%].

Tak hanya bonus physical attack-nya yang ditingkatkan, namun basic damage yang dikeluarkan oleh Beta kini juga ditingkatkan dari 205-285 menjadi 225-315.

Beragam peningkatan yang diterima oleh Alpha pada skill ultimate-nya sangat menguntungkan hingga bahkan ultimate Alpha sekarang mampu melenyapkan hero musuh yang tidak memiliki nyawa yang besar dalam sekejap.

Menurut saya, peningkatan tersebut memang wajar diperoleh Alpha sebab hero ini tidak memiliki durabilitas yang besar. Dengan beragam adjustment tersebut, kini tingkat survive Alpha ketika team fight jauh lebih besar.

4. Pengurangan Cooldown Ultimate

Di poin sebelumnya, saya telah mengatakan jika penambahan bonus physical attack pada skill ultimate Alpha naik sebesar 200%. Selain hal tersebut, ternyata cooldown dari skill ultimate juga semakin dipercepat.

Sebelum terkena adjusment, cooldown skill ultimate Alpha berada di angka 24 detik di semua level. Setelah mengalami adjustment, cooldown tersebut sekarang menjadi 24-20 detik di semua level.

Lalu apa perbedaannya? Bukankah masih sama berada di angka 24? Jika masih early game, cooldown ultimate Alpha memang masih sama seperti saat belum terkena adjustment [24 detik]. Akan tetapi, ketika sudah memasuki fase late game, sekarang cooldown tersebut akan berkurang menjadi 20 detik.

Perlu diingat juga bahwa efek cooldown tersebut belum terkena efek dari item. Bagaimana jika kalian menggunakan item yang memiliki efek pengurangan cooldown? Tentu hasilnya akan jauh berbeda.

Saya telah mencoba hero Alpha ini dalam beberapa kali classic match, dan hasilnya ketika late game cooldown dari skill ultimate Alpha hanya sekitar 14 detik saja.

Itulah beberapa adjustment yang diterima oleh Alpha dalam patch 1.4.94. Apakah dengan adjustment tersebut Alpha sudah worth it untuk digunakan ketika ranked? Tulis pendapat kalian di kolom komentar.

Terima kasih

0 Response to "Adjustment Hero Alpha [Patch Note 1.4.94] Mobile Legends"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel