Update Terbaru Game Clash of Clans 30 Maret, 2020 (Spring Update) - Teh90blog

Update Terbaru Game Clash of Clans 30 Maret, 2020 (Spring Update)


Pada tanggal 30 Maret kemarin, game legendaris, Clash Of Clans (CoC) melakukan update terhadap beberapa fitur dalam gamenya untuk membuat CoC semakin menarik untuk dimainkan.

Bagi kalian yang ingin melakukan update, silahkan kunjungi Google Play Store.

Update CoC kali ini mencakup dalam beberapa hal, seperti: perubahan tampilan desa, munculnya super troops, fast training di builder base, dan masih banyak lagi.

Agar kalian lebih paham, maka simak saja pembahasan saya berikut ini:

Tampilan yang baru

Setelah melakukan update, pandangan saya saat pertama kali memainkan game ini langsung tertuju ke tampilan  hutan yang ada di sekitar desa. Ternyata Supercell merubah beberapa tampilan hutannya. 

Sebenarnya perubahan tampilannya nggak begitu banyak, tapi itu sudah cukup mengesankan mengingat Supercell jarang sekali mengganti tampilan hutan di dalam game CoC ini.


Bisa terlihat jika sekarang terdapat pagar kayu di samping spanduk clan yang mungkin itu digunakan sebagai jalan bagi para troops yang akan didonasikan ke teman satu clan. Pagar itu mungkin dibuat agar troops yang kalian donasikan tidak tersesat di dalam hutan.


Perbedaan lainnya terdapat pada adanya air terjun di samping kanan desa. Walaupun tampilannya masih simple, namun setidaknya itu sudah menambah kesan realistis dalam game CoC. Sudah ada pantai berbatu, ada kapal, ada tenda, sekarang ada air terjunnya juga.

Munculnya Super Troops (TH11)


Apa yang ada di benak kalian jika mendengar kata "super troops?"

Super troops merupakan pasukan tempur dalam game CoC yang telah ditingkatkan menjadi lebih kuat dan lebih berbahaya dari versi aslinya.

Super troops bisa digunakan bagi kalian yang sudah memiliki TH 11 maupun di atasnya. Namun jangan khawatir, bagi yang masih berada di TH 10 kebawah, kalian juga dapat menggunakan super troops ini dengan cara meminta super troops ke teman clan kalian.

Super troops dapat diproduksi dengan biaya dark elixir yang menurut saya tidak begitu banyak. Sekali kalian meningkatkan super troops, maka peningkatan tersebut akan berlaku selama 7 hari ke depan.

Jadi, buat kalian yang sudah memiliki TH 11 keatas, super troops ini wajib untuk kalian coba karena biaya dark elixir yang kalian keluarkan tidak sebanding dengan besarnya kemampuan super troops yang akan kalian dapatkan..

Akan tetapi, hanya beberapa pasukan saja yang dapat ditingkatkan ke super troops. Beberapa pasukan yang dapat ditingkatkan tersebut antara lain:

1. Barbarian >> Super Barbarian
Bayangkan jika kalian memiliki segerombolan Barbarian yang marah dalam setiap pertempuranmu, pasti Barbarian tersebut akan dapat meruntuhkan base lawan kalian dengan mudah. Amarah Barbarian tersebut dapat kalian temukan di troops Super Barbarian

Super Barbarian memiliki kemampuan yang jauh lebih besar dari Barbarian biasa. Damage amarahnya sangat kuat, sehingga mereka dapat menghancurkan apapun yang dilaluinya dengan mudah.

Super Barbarian juga dibekali nyawa yang tebal dengan movement yang cepat, kombinasi yang bagus untuk serangan yang membabi buta. Troops ini sangat cocok digunakan untuk membersihkan bangunan yang ada di luar wall.

2. Giant >> Super Giant 
Giant dengan nyawa yang banyak dan damage yang besar, itulah yang dinamakan dengan Super Giant. 

Jika segerombolan Giant biasa dapat mudah dikalahkan dengan Defense yang memiliki area damage, maka hal tersebut tidak akan begitu efektif terhadap kekuatan Super Giant. Bahkan senjata yang kuat seperti Eagle Artillery pun agak kewalahan dalam menghadapi serangan gerombolan Super Giant.

Jangan sekali-sekali membiarkan Super Giant memukul wall karena damage troops ini akan dikali 4 jika mereka memberikan damagenya ke wall base musuh.

Kemampuan Super Giant hampir setara dengan perpaduan antara Golem dengan Hog Rider. Nyawanya setara Golem dan damagenya setara Hog Rider. it's too over power. 

3. Goblin >> Sneaky Goblin
Iblis pencuri harta ini sekarang dapat menghilang sesaat saat menyerang base musuh. Sesuai namanya, Sneaky Goblin dapat mengelabuhi defense musuh karena pasukan ini tidak akan terlihat selama beberapa detik. 

Dengan kemampuannya tersebut, Sneaky Goblin akan leluasa untuk mencuri semua gold dan elixir yang musuh kalian miliki. 

4. Wall breaker >> Super Wall Breaker
Jika Wall Breaker membawa bomnya ketika menuju ke tembok pertahanan musuh, maka Super Wall Breaker memilih untuk menggelindingkan bomnya karena bom yang dibawa oleh Super Wall Breaker ini ukurannya lebih besar dan berat. 

Damage yang dimiliki oleh Super Wall Breaker pun tidak main-main. Contohnya, hanya dengan 1 troops Super Wall Breakers, wall level max sekalipun dapat langsung hancur seketika oleh ledakannya.

Tak hanya itu, nyawa dari Super Wall Breakers ternyata juga lumayan tebal. Hal ini menyebabkan Super Wall Breaker tidak dapat dengan mudah dihentikan.

Bahkan ketika dihentikan sekalipun, bom yang dibawa oleh Super Wall Breaker akan langsung meledak seketika. Troops ini bagaikan Giant Skeleton di game Clash Royale, namun dalam versi mini.

Fast Training in Builder Base


Jika pada versi sebelumnya kalian membutuhkan waktu beberapa saat untuk membuat pasukan di desa malam, maka sekarang hal itu tidak lagi diperlukan. Proses pembuatan pasukan dalam versi baru ini langsung diselesaikan secara instan. Jadi, kalian bisa melakukan serangan sepuasnya tanpa henti.

Saya tidak tahu apakah hal ini akan terus berlaku jika kalian tidak memiliki daily challenge rewards sekalipun. Tapi yang pasti, fast training ini akan sangat bermanfaat bagi kalian yang ingin melakukan push trophy.


Oke mungkin itu saja postingan saya kali ini.
Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com agar tidak ketinggalan info menarik lainnya.
Terima kasih

0 Response to "Update Terbaru Game Clash of Clans 30 Maret, 2020 (Spring Update)"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel