Tips Untuk Menaikkan Mood Secara Mudah dan Simple - Teh90blog

Tips Untuk Menaikkan Mood Secara Mudah dan Simple


Mood selalu dibutuhkan saat akan melakukan suatu kegiatan. Dengan mood yang bagus, secara otomatis kita akan lebih semangat dan serius dalam melakukan setiap kegiatan yang akan kita lakukan. 

Oleh karena itu, kali ini saya akan membagikan beberapa tips yang mungkin bisa membantu kalian untuk menaikkan mood setiap harinya. 

Perlu diingat, tips ini hanya berdasarkan pada apa yang saya lakukan setiap harinya. Jadi mungkin tips ini tidak berlaku pada kalian, karena pada dasarnya setiap orang memiliki caranya sendiri untuk menaikkan moodnya.

Berolahraga di Pagi Hari


Salah satu manfaat dari berolahraga adalah meningkatkan mood. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan tubuh akan dipaksa untuk bergerak selama melakukan olahraga. Dengan berbagai pergerakan tersebut, secara otomatis rasa malas yang ada di tubuh kalian akan mulai hilang. 

Hal tersebut akan memicu semangat bagi kalian untuk melakukan aktivitas yang lainnya. Pikiran kalian pun juga akan selalu positif setelah melakukan olahraga, karena otak kalian terasa lebih fresh.

Lalu tipe olahraga seperti apa yang harus dilakukan? Olahraga yang perlu kalian lakukan tidak harus olahraga berat, contohnya saja bersepeda, jogging, aaupun berenang. Waktu untuk berolahraga pun juga jangan terlalu lama agar kalian tidak cepat merasa bosan, mungkin 15 menit sudah cukup sebagai langkah awal.

Ibadah dengan Tepat Waktu


Beribadah memang menjadi cara yang paling jitu untuk menyingkirkan segala beban yang tengah kita alami, beribadah juga akan membuat kita lebih optimis dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Mood kalian pun secara otomatis dapat meningkat dengan beribadah. 

Hal ini dikarenakan pikiran dan jiwa kalian akan lebih rileks saat melaksanakan ibadah. Kalian pun juga akan senantiasa tenang dalam melakukan setiap kegiatan yang akan kalian lakukan. 

Beri Waktu Refresh Saat Tengah Melakukan Pekerjaan Berat


Pekerjaan yang berat menuntut otak kalian untuk berpikir keras, sehingga mood yang bagus pun sangat dibutuhkan saat tengah melakukan pekerjaan tersebut. Cara yang biasa saya lakukan yaitu membuat waktu istirahat secara singkat, namun teratur.

Contohnya seperti ini, setelah 30 menit saya fokus terhadap pekerjaan yang sedang saya lakukan, saya akan mengambil waktu 10 menit kedepan untuk refreshing. Waktu 10 menit tersebut biasa saya gunakan untuk mendengarkan musik dan bermain game. Dengan begitu, otak saya dapat beristirahat sejenak dari beratnya pekerjaan yang sedang saya lakukan. 

Setelah waku 10 menit itu habis, saya akan melanjutkan pekerjaan sampai 30 menit ke depan. Pokoknya setiap 30 menit saya bekerja, saya harus melakukan istirahat secara mandiri selama 10 menit.

Banyak Minum Air Putih


Air putih sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari dehidrasi. Selain itu, air putih ternyata juga dapat meningkatkan fokus kalian saat sedang melakukan kegiatan. 

Lalu bagaimana bisa meminum air putih dapat meningkatkan mood? Sudah saya jelaskan diatas bahwa air putih dapat meningkatkan fokus saat melakukan kegiatan. Hal ini secara otomatis juga akan mempengaruhi mood kalian.

Mengapa  demikian? Karena jika kalian tidak fokus saat melakukan kegiatan, maka secara tidak langsung mood kalian juga akan turun dan membuat kegiatan yang sedang kalian lakukan tidak dapat berjalan dengan maksimal. 

Maka dari itu, penting sekali untuk menjaga tingkat fokus kalian dengan cara meminum air putih. 

Rutin Mengonsumsi Buah dan Sayuran Tiap Hari


Buah dan sayuran penting untuk menjaga nutrisi dan memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh manusia. Dengan mengonsumsinnya secara rutin, maka tubuh kalian akan terasa lebih sehat.

Mood seseorang juga akan secara otomatis akan naik jika orang tersebut sedang dalam keadaan sehat dan bugar.

Maka dari itu, kalian harus rutin mengonsumsi buah dan sayuran setiap harinya agar kesehatan tubuh kalian dapat terjaga.


Oke sekian postingan saya, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis di kolom komentar.

Jangan lupa kunjungi teh90blog.com agar tidak ketinggalan informasi menarik lainnya.
Terima kasih

0 Response to "Tips Untuk Menaikkan Mood Secara Mudah dan Simple"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel